4 Hal Menarik di Pulau Banda Neira
image of 1140x530

Sahabat campa, Banda Neira menjadi salah satu destinasi wisata  dengan beragam pilihan tempat wisata yang sangat menakjubkan. Bahkan salah satu keindahan alam yang berada di kepulauan ini sudah diabadikan dalam bentuk lembaran uang rupiah yang baru. Pulau ini tak hanya tersohor di Indonesia saja namun juga terkenal di daratan Eropa sebagai pulau penghasil buah pala.

Bagi anda yang ingin berkunjung melihat keindahan Pulau Banda Neira, inilah berbagai keseruan yang bisa anda rasakan saat berada di sana. Di antaranya:

  • Melakukan kegiatan pendakian Gunung

Salah satu kegiatan yang baru populer adalah mendaki gunung. Mendaki gunung tentu saja menjadi salah satu hal yang paling seru ketika anda berada di Banda Neira. Bagi para pendaki yang masih pemula, trek untuk gunung apai yang berada di sana memang tak sulit untuk anda lalui. Di puncak gunung, anda bisa melihat pesona pulau Banda Neira dengan lebih indah.

  • Diving dan snorkeling

Dua hal ini patut anda  coba saat anda menghabiskan liburan disini. Keindahan bawah lautnya sangat eksotis sekali sehingga spot snorkeling menjadi favorit dikalangan para pengunjungnya. Ada banyak sekali biota laut seperti halnya ikan laut nan lucu bahkan juga hadirnya terumbu karang yang indah.

  • Berwisata sejarah

Banda Neira bukan hanya terkenal karena wisata alamnya, tetapi juga wisata bersejarah bagi Indonesia. Pulau ini ternyata dijadikan sebagai tempat pengasingan tokoh penting Negara seperti Bung Hatta. Ada beberapa tempat wisata sejarah yang bisa anda kunjungi seperti Benteng Belgica dan juga benteng Nassau. Anda bisa melihat keindahan dari Banda Neira di benteng ini. Sehingga anda bisa mengabadikan moment terindah anda ketika berkunjung ke sini.

  • Berwisata kuliner

Saat berwisata, rasanya ada yang kurang jika tidak kita lengkapi dengan wisata kuliner. Saat anda sedang berlibur di Pulau Banda Neira, jangan lewatkan untuk mencoba beragam menu khas yang ada disana. Salah satu menu kuliner yang populer adalah roti bakar selai pala maupun terong dengan saos kenari.

Itulah tadi berbagai kegiatan menarik yang bisa anda lakukan ketika anda menghabiskan waktu liburan di Pulau Banda Neira. Jangan sampai liburan anda terlewatkan begitu saja tanpa melakukan berbagai hal menarik diatas.

kunjungi paket campa disini

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply