Air Terjun Kembang Soka

Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabupaten yang saat ini tengah populer karena dibangunnya Bandara Internasional itu sudah terlebih dahulu dikenal akan keindahan alamnya. Di sana, kita bisa menjumpai pemandangan alam yang luar biasa indah, mulai dari bukit, waduk, laut, pantai, hingga air terjun.

Berkaitan dengan wisata alam air terjun, rupanya di Kulon Progo tidak hanya memiliki satu atau dua lokasi wisata air terjun yang masih alami. Salah satu wisata air terjun yang sangat indah dan wajib dikunjungi adalah Air Terjun Kembang Soka. Wisata yang satu ini terletak di lembah sungai di kawasan Perbukitan Manoreh. Untuk itu, lokasi ini sering disebut sebagai surga tersembunyi. Keindahan alamnya tidak diragukan lagi dan bahkan mampu bersaing dengan wisata air terjun lain yang ada di Jogja.

Nama Air Terjun Kembang Soka digunakan oleh masyarakat sekitar karena di lokasi ini banyak ditumbuhi Pohon Soka. Karena lokasinya yang masih jauh dari hiruk pikuk perkotaan, untuk mencapai lokasi wisata yang satu ini diharuskan berjalan kaki terlebih dahulu. Jarak yang ditempuh sekitar 200 meter yang jalurnya telah dipersiapkan secara khusus oleh pengelola agar mudah dilalui oleh pengunjung. Untuk itu, pengunjung tidak perlu khawatir dan tidak perlu membawa peralatan pendakian untuk sampai di Air Terjun Kembang Soka. Pihak pengelola telah memberikan kenyamanan dalam perjalanan menuju air terjun.

Sesampainya di Air Terjun Kembang Soka, pengunjung langsung disuguhi pemandangan alam yang asri dengan air yang jernih. Suara gemericik air pun menambah suasana alami semakin terasa. Tak heran jika hampir semua pengunjung merasa betah dan nyaman untuk berlama-lama di Air Terjun Kembang Soka ini. Selain memandang indahnya pemandangan, pengunjung juga bisa bermain air, berenang, maupun berswafoto sepuasnya.

Di sana, banyak spot foto yang Instagramable dan menarik. Tentu saja, hasil jepretan kamera akan semakin bagus dengan latar belakang air terjun yang masih alami dan asri. Suasana dan pemandangan yang masih alami akan memberi kesan tersendiri bagi pecinta alam yang datang untuk berkunjung. Untuk itu, kamu wajib mengagendakan liburan ke lokasi wisata yang satu ini.

Ingin berkunjung ke Air Terjun Kembang Soka dan membuktikan sendiri keindahannya? Yuk, segera pesan tours reguler Jogja di campatour.com.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply