Aktivitas Diving Di Pulau Pisang, Kepulauan Banda Naira

Pulau Pisang, Kepulauan Banda Naira merupakan salah satu spot pariwisata yang sangat eksotis yang berada di dalam wilayah kepulauan Banda, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Indonesia. Salah satu potensi serta pesona wisata yang ada di Pulau Pisang, Kepulauan Banda Naira adalah potensi wisatanya berupa spot diving. Kekayaan bawah laut Pulau Pisang yang dapat dilihat dengan cara diving mampu berikan pengalaman eksotis bagi para pengunjung Pulau Pisang ini.

Lokasi yang terkenal dengan spot diving eksotisnya ini dinamakan Tanjung Pisang dimana letak tepatnya adalah di dalam wilayah Pulau Pisang itu sendiri. Nah sementara itu, Tanjung Pisang yang memiliki wiksata diving ini juga dapat dikenal dengan nama lainnya berupa Tanjung Seram. Untuk seseorang yang ingin melakukan diving eksotis di Tanjung Pisang ini, maka dapat memulainya dnegan menempuh jarak sekitar 30 menit dari Pulau Naira dengan menggunakan perahun untuk mencapai Pulau Pisang Pertama.

Lalu selanjutnya adalah mengikuti intruksi para pemandu wisata diving yang ada di Tanjung Pisang itu sendiri. Seperti yang telah dijelaskan bahwa Tanjung Pisang atau Tanjung Sera mini memiliki potensi wisata diving yang sangat eksotis, oleh karena itulah keeksotisan daripada pemandangan bawah laut Tanjung Pisang dapat dinikmati saat para penyelam mencapai titik kedalaman 18 meter. Di lokasi tersebutlah, para wisatawan baik asing maupun lokal akan dapat melihat surga bawah laut dengan berbagai hiasan terumbu karangnya nan indah.

Seperti yang telah diketahui juga bahwa di seluruh Kepulauan Banda ini, merupakan kepulauan yang sebanyak 80% potensi wisatanya merupakan potensi wisata laut dan salah satunya adalah diving. Dengan kondisi laut yang memiliki arus lemah sampai dengan sedang searah dengan pantai yang ada di sekitar, ditambahkan suhu perairan yang bermula dari 26 derajat celcius sampai dengan 29 derajat celcius, menjadikan Tanjung Pisang ini sebagai salah satu surga wisata Diving Indonesia.

Pulau Pisang, Kepulauan Banda Naira merupakan salah satu potensi wisata bawah laut yang sangat wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan baik lokal maupun asing. Kekayaan bawah laut yang tersimpan di Tanjung Pisang akan dapat berikan pengalam menarik juga menyenangkan kepada setiap wisatawan asing atau lokal yang berkunjung ke Pulau Pisang, Kepulauan Banda Naira.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply