Bagaimana Cara ke Rote?
Pernahkah anda berkunjung ke pulau Rote? Pulau kecil yang hadir dengan beragam keindahan wisata menarik. Pulau Rote merupakan salah satu pulau terselatan Indonesia yang ada di propinsi Nusa Tenggara Timur. Meskipun masih jarang wisatawan yang berkunjung ke sana, namun keindahan wisata yang ada di sana mampu membuat anda merasa terpana saat menyaksikannya.
Mulai dari keindahan pantai atau bahkan yang lainnya. Menghabiskan waktu liburan di pulauyang terpencil pastinya menjadi suatu pengalaman tersendiri bagi anda. Apalagi bagi anda yang menginginkan suasana tenang dengan pemandangan nan indah. Mungkin banyak dari para traveler yang belum menjamah berbagai destinasi wisata yang ada di sana.
Daripada anda merasa penasaran dengan keindahan panorama alam yang ada di sana. Tidak ada salahnya anda mengunjungi berbagai kawasan menarik yang ada di sana. Tentunya anda bisa menemukan suatu perjalanan yang menantang namun anda akan mendapatkan pengalaman yang berkesan atas apa yang anda saksikan di berbagai wisata yang ada di sana.
Pulau Rote sebagai pulau terselatan Indonesia tentunya membutuhkan waktu yang lama untuk bisa sampai di sana. Agi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Rote sebenarnya bisa di tempuh dengan jalur darat, laut bahkan udara sekalipun. Karena lokasinya nan jauh maka akan lebih cepat sampai dilokasi jika anda memilih perjalanan melalui udara.
Tentunya anda bisa mengambil penerbangan langsung dari Jakarya, Surabaya, maupun Bali kemudian menuju ke Kupang. Ada berbagai penerbangan yang sudah melayani jalur tersebut. Mulai dari Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air  maupun Sriwijaya Air sekalipun. Semua jenis maskapai tersebut sudah melayani penerbangan menuju ke Kupang di setiap harinya. Dari Kupang anda pun bisa menuju ke Pulau Rote dengan menggunakan kapal lambat atau bahkan kapal cepat sekalipun.
Kapal cepat bisa anda dapatkan dari Pelabuhan Tenau menuju ke Pelabuhan Ba’a selama perjalanan kurang lebih 2 jam lamanya. Sedangkan untuk kapal lambat anda bisa berangkat dari pelabuhan Bolok menuju ke pelabuhan Pantai Baru yang ada di Rote dengan perjalanan selama 4 hingga 5 jam. Yang pasti banyak cara yang bisa anda tempuh supaya anda bisa sampai di pulau Rote ini.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply