Bukit Klangon merupakan nama lain dari Wisata Alam Bukit Glagaharjo. Nama Bukit Klangon lebih banyak dikenal karena netizen sering menyebut nama ini di unggahan media sosialnya. Dibuka sejak tahun 2011 lalu, tetapi bukit ini belum lama ini dikenal oleh masyarakat luas. Pengembangan Bukit Klangon sebagai lokasi wisata berawal dari donasi dari Riotary Internasional.

Bukit Klangon juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah kabupaten setempat untuk perluasan area lahan parkir dan pembangunan spot agar pengunjung dapat menikmati keindahan alam di bukit ini dari beberapa tempat. Meskipun mendapat dukungan pemerintah, pengelolaan wisata ini dilakukan oleh warga sekitar.

Bukit yang terletak di Kabupaten Sleman ini mulai dibangun setelah Gunung Merapi meletus. Dari sini, pengunjung dapat melihat puncak Gunung Merapi dengan jelas jika cuaca sedang cerah. Salah satu daya tarik bukit ini adalah adanya gardu pandang yang dapat digunakan untuk melihat pemandangan Gunung Merapi dengan jelas. Jaraknya yang hanya 4 km dari Gunung Merapi membuat Bukit Klangon lokasi sangat tepat untuk menikmati keindahan alam yang begitu memesona itu.

Selain gardu pandang, Bukit Klangon memiliki lintasan downhill paling baik yang ada di Yogyakarta. Sehingga, selain daya tarik alamnya, Bukit Klangon sering dikunjungi karena adanya downhill tersebut. Pengunjung penasaran ingin menonton balapan sepeda yang sering diadakan di sini.

Suasana yang sejuk, pemandangan yang indah, serta suasana yang sangat nyaman membuat Bukit Klangon menjadi tempat yang sangat tepat untuk menghilangkan penat. Energi positif dari alam yang indah dan memesona mampu membangkitkan semangat sehingga menjalani hari semakin bergairah. Pengunjung juga bisa memacu adrenalin dengan mencoba track sepanjang 20 km dengan menaiki sepeda. Memacu adrenalin sembari menikmati keindahan alam tentu saja sangat menyenangkan, terutama bagi kalian yang hobi bersepeda.

Di sini, pengunjung hanya dipungut biaya seikhlasnya dan tidak ada kewajiban membayar nominal tertentu. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam secara bebas dan sepuasnya. Tentu saja, jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan dengan mengambil foto sebanyak mungkin. Untuk biaya parkir adalah standar, yakni 2.000 rupiah untuk sepeda motor dan 5.000 rupiah untuk mobil.

Jika ingin berkunjung ke Bukit Klangon atau destinasi wisata lainnya di Jogja, segera pesan paket wisata Jogja di Campatour.com.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply