Curug Kembar Dengan keindahhan Alamnya

Cibeureum Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur Jonggol, Kabupaten Bogor. Itulah nama kampung lokasi keberadaan Curug Kembar. Salah satu Curug yang menjadi destinasi wisata favorit pelancong yang suka dengan nuansa alam. Begitulah enaknya berlibur ke Bogor. Memiliki banyak wisata curug untuk dijadikan pilihan.

Sentul menjadi tujuan utama bagi penikmat derasnya arus air dari ketinggian di daerah bogor tentunya selain daerah gunung bundar di kawasan Taman Nasional gunung Halimun. Jejeran beberapa curug bisa anda nikmati saat berada disini. tentunya dengan pesona keindahan yang berbeda. Jika anda kecurug hordeng di daerah ciberem cibadak sentul anda dapat pula menikmati ke indahan curug kembar yang letaknya tak jauh dari Curug Hordeng.

Selain itu, berwisata ke Bogor juga mudah. Jaraknya tidak terlalu jauh. Bisa diakses menggunakan mobil, bahkan dengan sepeda motor. Tanpa harus bermalam. Modalnya cuma satu, niat saja.

Nah, salah satu curug di Bogor yang patut kamu kunjungi ialah Curug Kembar. Curug yang satu ini khusus bagi kamu yang suka treking jarak jauh. Karena di kawasan Curug Kembar, ada 7 curug yang bisa kamu kunjungi.

Untuk masuk ke Curug kembar kamu cukup membayar Rp. 15 ribu. Tapi, kamu tidak langsung sampai ke Curug kembar. Kamu benar-benar harus menyiapkan fisik kalau berkunjung ke Curug Kembar. Karena setelah melewati loket masuk, kamu harus melalui jakur treking selama 45 menit yang di kanan dan kirinya dikelilingi bukit.

kamu akan menyusuri jalur treking yang dikelilingi sungai di bagian sisi kiri dan kanan. Sambil menyusurinya kamu juga akan ditemani dengan kicauan burung dan udaranya yang sangat sejuk.

Sayangnya di Curug Kembar ini kolamnya dangkal, hanya sepinggang orang dewasa. Bentuk kolamnya agak sedikit lonjong. Jadi di curug ini setidaknya kamu hanya bisa bermain basah-basahan saja.

curug kembar / Pict by: https://www.tribun news.com/

Yang kembar bukan cuma curug ini saja. Di bagian bawah curug kembar juga ada curug bernama Leuwi kembar. Sama-sama memiliki curug kembar tapi ukurannya lebih kecil. Perbedaan lainnya kolam di sini cukup dalam. Mencapai 3-4 meter.

Setelah menyebrangi sungai anda dapat berjalan menuju curug. dua aliran curugpun kami dapati. tak heran jika curug ini di sebut curug kembar. dua curug yang jatuh di antara tebing dengan ketinggian berkisar 10 meter ini tampak mirip. derasnya air yang mengguyur dariu ketinggian menimbulkan suara yang khas dan biusa anda nikmati. deburan dan hempasan embun sangat menyegarkan. di curug ini tak ada muaranya.

Bebatuan kecil dan serpihan tebing ada di sekitar muara curug. tetapi tenang walau di curug kembar ini tak ada muaranya anda tetap bisa bermain air sepanjang aliranya.aliran yang jernih dan berwarna hijau toska serta bebatuan kuning keemasan menambah keindahan curug Kembar.

ada pesan moral yang terpampang jelas di area curug kembar ” tak susahkan membawa kembali sampahmu?? bebas sampah 2020. nah kenapa tidak dari sekarang? jadi kalau traveller ke tempat wisata manapun bawalah kembali sampahnya yaaa.

*Tips
  • Hati-hati melangkah pada jalur menuju lokasi air terjun.
  • Gunakan jenis sendal gunung agar nyaman untuk melangkah.
  • Bila cuaca mendung, segera tinggalkan lokasi curug.
  • Bawalah baju ganti.

leuwileleuwi kembar leuwi kembar leuwi kembar leuwi kembar leuwi kembar

Buat kalian yang tertarik dengan keindahan alam Curug Kembar , kalian bisa hubungi tours reguler Jogja di campatour.com.yaa…

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply