Curug Leuwi Cibaliung

Kota Bogor memang menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang mengagumkan, salah satunya adalah wisata Air terjun cibaliung. Anda akan mendapatkan banyak hal, seperti petualangan, kegiatan trekking, spot foto yang bagus, sekaligus menikmati keindahan dan kejernihan air dari curug atau Air Terjun Cibaliung yang terletak di Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Curug Cibaliung atau Air Terjun Cibaliung ini merupakan salah satu curug yang terdalam di area Bogor. Dengan tempatnya yang sepi dan masih bersih, membuat wisatawan puas ketika bermain air dengan leluasa. Untuk wisatawan yang penat dengan berisiknya kota, Curug Cibaliung ini sangat cocok.

Pict by: https://explorewisata.com/

Untuk wisatawan yang ingin mengunjungi Curug Cibaliung ini sebaiknya tidak pada saat musim hujan. Ditakutkan akan terjadi banjir dan jalan yang licin ketika musim hujan. Curug Cibaliung merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang mengajak Anda untuk melihat salah satu keindahan alam yang ada di Bogor dengan kejernihan airnya. Curug ini juga menjadi curug terdalam yang ada di Bogor. Meskipun banyak orang yang telah berkunjung disini, namun air yang berada di Curug Cibaliung ini masih sangat jernih. Sehingga, tidak heran jika banyak wisatawan yang ingin menikmati salah satu wisata di Bogor ini.

Biaya di Tempat Wisata Curug Cibaliung

Untuk biaya di Curug Cibaliung ini sangatlah murah. Jika Anda masuk di tempat wisata ini, Anda dikenakan biaya sebesar Rp20.000,- yang digunakan untuk biaya masuk sebesar Rp15.000,- dan biaya retribusi sebesar Rp5.000,-/ orang. Selain itu, jika Anda membawa kendaraan pribadi Anda, maka Anda harus memarkir kendaraan Anda dengan membayar biaya Rp5.000,-.

Selain itu, untuk menggunakan fasilitas toilet, Anda harus membayar Rp2.500,-/ orang. Selain itu, di tempat ini juga disediakan berbagai warung makan atau minum yang dapat Anda pilih dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir jika Anda kelaparan ketika berada di Curug Cibaliung ini.

Hal yang Dapat Anda Lakukan di Curug Cibaliung

Seperti yang Anda ketahui bahwa Curug Cibaliung menawarkan keindahan dan pesona airnya. Itulah mengapa Anda dapat dengan mudah untuk mendapatkan pesona air yang sangat indah di sini. Hal yang dapat Anda lakukan di sini tentu saja adalah ketika anda berenang dan berendam disini. Selain itu, Anda juga dapat mengambil foto untuk mengabadikan momen Anda di tempat wisata di Bogor ini. Cukup menarik bukan dapat melihat langsung keindahan Bogor yang tersembunyi ini? Jangan lupa membawa peralatan berenang dan baju ganti ya kalo kalian pengen berendam, dan bermain air disini. Emang sayang banget sih kalo gak nyemplung alias main main air disini. Airnya seger banget, jernih pula. Ohiya, kalian juga bisa bawa camera yang bisa buat ngerekam didalem air itulo ahaha. Baik pemandangan di dalem air ataupun suasana sekitar Curug Cibaliung ini, semuanya indah, keren, dan gak mengecewakan deh!

Tips and Trick
  1. Jangan ke tempat ini pada musim hujan, karena area trekking licin.
  2. Pastikan kondisi badan sehat, agar bisa melalui area treeking.
  3. Gunakan alas kaki yang nyaman.
  4. Jangan mengotori area surga tersembunyi ini ya, intinya ikutan menjaga deh:)
  5. Jangan lupa bawa baju ganti biar bisa main air dengan puas.
  6. Bawalah barang secukupnya dan tidak berlebihan.
  7. Jangan coba-coba mengambil jalan lain saat treking, kecuali mengikuti papan penunjuk jalan.

buat kalian yang tertarik dengan keindahan alam curug cibaliung,kalian bisa hubungi tours reguler jogja di campatour.com.ya

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply