Destinasi Kekinian di Bali

Bali merupakan sebuah Pulau yang memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan yang menjadi salah satu primadona pariwisata Indonesia. Pulau Bali terletak di sebelah timur Pulau Jawa yang sudah terkenal di seantero dunia. Selain dikenal dengan pesona baharinya, Bali juga terkenal dengan aneka kesenian dan kebudayaan yang masih terus di lestarikan. Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi.

1. Waterblow

Waterblow ini merupakan fenomena unik yang muncul akibat ombak besar yang bertabrakan dengan batu karang besar. Waterblow saat ini memang menjadi lokasi yang unik dan menarik di Pulau Dewata. Keunikan yang yang ditawarkan oleh Waterblow membuat tempat ini ramai dikunjungi para wisatawan lokal dan mancanegara. Sesuai dengan namanya, Waterblow di Bali ini merupakan deburan ombak yang besar yang membumbung ke udara. Fenomena Waterblow ini tentu saja hanya bisa disaksikan pada saat ombak tengah besar-besarnya. Bagi Anda yang ingin berkunjung kesini, siap-siap membawa baju ganti karena deburan ombak otomatis terciprat hingga membasahi setiap pengunjung yang datang ke tempat ini. Kebanyakan wisatawan yang datang ke tempat ini menghabiskan waktunya untuk berfoto di depan deburan ombak yang menghantam batu karang.

2. Tegenungan Waterfall
Suasana sejuk dan menenangkan akan Anda dapatkan ketika berwisata ke Air Terjun Tegenungan Gianyar. Air yang mengalir dari atas seolah memberi ketenangan serta kesejukan jiwa siapapun yang berada di bawahnya. Di sekitar lokasi air terjun, pemandangan dengan pepohonan yang menghijau menjadi daya tarik utama selain guyuran air terjun yang menghujam ke bawah. Obyek wisata alam berupa air terjun ini banyak menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Bukan hanya turis domestik yang datang, wisatawan asing pun turut bersuka cita berlibur di Air Terjun Tegenungan Gianyar. Bagi Anda yang mempunyai cukup nyali, bisa melakukan atraksi melompat dari atas air terjun. Namun sangat tidak disarankan karena di lokasi ini tidak terdapat petugas penjaga. Sehingga baiknya tetap menjaga keselamatan pribadi dan tidak melakukan hal-hal yang membahayakan.
Sudah terdapat beberapa fasilitas yang dibangun oleh pemerintah sebagai penunjang kegiatan pariwisata di obyek wisata Air Terjun Tegenungan Gianyar. Diantaranya area perkir yang luas, warung-warung sederhana yang menyediakan makanan dan minuman, beberapa restoran dan villa di sekitar lokasi, serta fasilitas kebersihan.

3. Campuhan Ridge Walk
Campuhan Ridge Walk atau yang disebut juga dengan Campuhan Hills merupakan sebuah kegiatan trekking menyusuri Bukit Campuhan. Kelebihan dari wisata ini adalah keindahan bukitnya yang masih sangat alami. Keasrian dari Campuhan Hills menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bahkan banyak dari wisatawan yang datang dari luar daerah serta berbagai turis mancanegara. Umumnya mereka yang berkunjung sengaja datang untuk menikmati elok dan asrinya bukit yang berada di Tanah Ubud, Bali.
Campuhan Ridge Walk menyuguhkan sensasi wisata yang tidak akan anda dapatkan dari tempat wisata lain. Ketika kita melakukan trekking di Bukit Campuhan, pengunjung akan di ajak untuk menikmati padang ilalang di sisi kanan dan kiri. Pemandangan yang hijau hampir menyelimuti keseluruhan kawasan ini. Bukit Campuhan akan terlihat lebih cantik ketika hari sedang cerah. Keistimewaan dari Campuhan Hills juga terletak pada keindahan sunsetnya. Sunset atau matahari terbenam dikawasan ini terlihat sangat eksotis dan memikat. Keindahannya mampu memberikan suasana yang romantis.

4. Tegalalang Rice Terrace
Terasering Sawah Tegalalang di Ubud menjadi tempat wisata yang menarik untuk didatangi wisatawan. Hamparan sawah berundak yang disajikan oleh objek wisata terasering sawah Tegalalang ini memang menyejukkan mata. Sawah yang berundak-undak, berpetak-petak serta bertingkat rapi yang terlihat seperti tangga dengan tanaman padi yang menghijau. Sawahnya juga dikelilingi oleh banyak pohon kelapa seolah membingkai kawasan Tegalalang dengan tampilan yang lebih cantik, alami dan menawan. Bagi pengunjung Tegalalang, sudah disediakan tempat-tempat khusus untuk menyaksikan hamparan sawah yang hijau sehingga Anda dapat mengabadikan momen dan pemandangan yang disajikan. Jika ingin lebih lama sambil beristirahat, Anda dapat bersantai di restoran di sekitar lokasi sambil sekedar menikmati minuman hangat dengan melihat keindahan alam sawah Tegalalang yang masih asri.

5. Pantai Pandawa
Pantai Pandawa berlokasi di Bali Selatan, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantainya berpasir putih bersih dengan ombak yang tenang serta airnya yang jernih, sehingga memungkinkan bagi wisatawan untuk berenang, berjemur atau bersantai di bawah payung pantai sambil menyaksikan keindahan pemandangan laut dan merasakan udara segar. Dahulu pantai ini dikenal sebagai Secret Beach karena lokasinya yang berada di belakang tebing-tebing tinggi ditumbuhi oleh semak belukar. Ciri khas dari objek wisata di Bali ini adalah keberadaan patung pewayangan keluarga Pandawa yang berada pada tebing batu kapur, menyambut kedatangan anda sebelum tiba di tepi pantai Pandawa. Pantai Pandawa ini tidak hanya popular dikalangan wisatawan local akan tetapi sudah banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sini.

6. Taman Bhagawan
Objek Wisata Taman Bhagawan di Kuta Selatan Badung Bali merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Perpaduan keseimbangan yang sempurna antara budaya Indonesia dan modernisasi membuat Taman Bhagawan menjadi salah satu tempat event yang berbeda untuk menyelenggarakan berbagai jenis event anda. Dengan tempat yang unik dan keindahannya, anda akan dapat menikmati suasana ditempat ini. Objek Wisata Taman Bhagawan di Kuta Selatan Badung Bali merupakan Sebuah tempat untuk event yang berlokasi di tepi pantai dan terinpirasi dari budaya Indonesia. Taman Bhagawan Bali adalah tempat yang unik untuk menyelenggarakan event-event yang paling unik di Bali.

7. Pantai Balangan
Pantai Balangan ini juga dijuluki dengan nama Pantai Tersembunyi, karena letaknya memang cukup tersembunyi dari peradaban. Tapi justru itu adalah daya tarik utama dari pantai ini. Kawasan pantai yang masih alami dan tanpa polesan yang dibuat-buat atau campur tangan manusia, membuat pantai ini menjadi gambaran dari “Bali yang sesungguhnya”. Walaupun tempatnya cukup tersembunyi, tetapi keindahan Pantai Balangan dapat menarik para wisatawan untuk datang ke sana, terutama wisatawan asing. Ombaknya yang cukup besar menjadi daya tarik yang memikat bagi para wisatawan yang hobi berselancar. Kawasan pantai dengan pasir putihnya yang membentang serta keadan sekitar yang masih asri dan alami, membuat suasana liburan anda akan lebih menyenangkan. Anda dapat berjemur di pantai sambil menikmati hangatnya sinar matahari, bermain pasir, berenang, berselancar, atau sekedar jalan-jalan menikmati keindahan alam sekitar.

8. Garuda Wisnu Kencana
Patung ini berdiri menjulang di dalam kompleks Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana dan merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia. Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama Hindu adalah Dewa Pemelihara (Sthiti), mengendarai burung Garuda. Tokoh Garuda dapat dilihat di kisah Garuda & Kerajaannya yang berkisah mengenai rasa bakti dan pengorbanan burung Garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan yang akhirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu.
Garuda Wisnu Kencana didirikan di atas kawasan seluas 240 hektare yang dirancang akan menjadi taman budaya kelas dunia yang menampilkan pertunjukan hiburan dan budaya bagi masyarakat lokal maupun mancanegara. Kawasan ini nantinya diharapkan akan menjadi landmark serta simbol kebanggaan dan ciri khas bagi Provinsi Bali. Tidak hanya itu, Garuda Wisnu Kencana juga dirancang menjadi wahana utama dari pertunjukan artistik, pameran, dan perhelatan akbar lainnya. Selain sebagai tujuan rekreasi dan arena bersantai, Garuda Wisnu Kencana tidak sekadar menawarkan daya tarik panorama yang indah. Di tempat ini, juga dipentaskan kekayaan seni tradisional Bali yang akan membuat kunjungan Anda ke Pulau Dewata meninggalkan kenangan yang berkesan.

9. Snorkeling Nusa Penida
Nusa Penida adalah sebuah pulau kecil yang berada di sebelah tenggara pulau Bali, dipisahkan oleh selat Badung. Di dekat pulau ini, terdapat 2 pulau kecil lain, yaitu pulau Nusa Lembongan dan pulau Nusa Ceningan. Ketiga pulau kecil yang ada di bagian tenggara pulau Bali, memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri dan ada perbedaan satu sama lain. Ketiga pulau masuk dalam wilayah pemerintahan kabupaten Klungkung, provinsi Bali.
Pulau Nusa Penida adalah pulau terbesar dari ketiga pulau dan masyarakat lokal sering menyebut dengan nama Nusa Gede. Gede artinya besar. Sedangkan Nusa Ceningan adalah pulau terkecil dari ketiga pulau.
Aktivitas wisata bahari di Nusa Penida yang paling disukai oleh wisatawan adalah aktivitas menyelam (scuba diving) dan aktivitas snorkeling. Sejumlah Spot atau tempat senorkeling yang populer di Pulau Nusa Penida, beberapa diantaranya adalah snorkeling di pantai Giant Trevally Point/GT Spot, Penida Wall BayToya Pakeh, Lembongan Mangrove Point.

10. Lembongan Island (Dream Beach, Devil Tears & Penorama point)
a. Dream Beach
Pulau Nusa Lembongan adalah pulau kecil, yang mana berbagai spot populer yang disuguhkan kawasan ini, bisa dijangkau dengan mudah. Objek wisata pantai Dream Beach Nusa Lembongan, sebuah pesisir indah berpasir putih dengan air lautnya yang jernih. Tempat wisata di Bali ini begitu tenang dan nyaman untuk tempat bersantai, pasir pantainya begitu lembut cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam laut. Tebing-tebing tinggi yang mengelilingi Dream Beach, menjadi penghias alam pantai ini sehingga tampil lebih cantik dan menawan.
b. Devil Tears
Devil’s Tears Nusa Lembongan sangat cocok bagi pecinta alam pantai namun dengan suguhan yang berbeda. Keindahan Devil’s Tears tidak terletak pada hamparan pasir putihnya, melainkan deburan ombak yang menghempas tebing-tebing di sana. Tebing-tebing karang yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia serta gelombang ombak yang memecah tebing karang itu adalah penyuguh utama keindahan di Devil’s Tears Nusa Lembongan. Uniknya, ombak-ombak yang menghantam karang dengan sangat keras ini dapat menimbulkan semburan air laut ke udara. Lalu buih air laut itu jatuh di bebatuan karang dan seperti mata air yang jatuh kemudian kembali mengalir ke laut.
c. Penorama point
Panorama Point Lembongan merupakan tempat yang paling tepat untuk menyaksikan keindahan Nusa Lembongan dari ketinggian yang paling eksotis. Panorama indahnya pantai Jungut Batu Lembongan yang berwarna biru jernih akan dapat kita lihat dengan berlatar Gunung Agung Bali dan Desa Jungut Batu sebagai dermaga kapal cepat dari Sanur nyandar di Lembongan. Panorama Point terletak tidak jauh dari Pantai Jungut Batu lokasi dimana kita akan turun dari fast boat Bali-Lembongan. Sangat menarik untuk dapat menikmatai aktivitas pantai yang sibuk dengan kapal yang banyak berlabuh di Dermaga Jungut Batu dengan lebih jelas.

11. Pantai Kuta
Pantai Kuta atau juga dikenal pantai matahari terbenam (sunset beach) adalah salah satu tempat obyek wisata Bali yang paling diminati oleh tamu domestik maupun mancanegara tak terkecuali juga oleh masyarakat Bali sendiri. Setiap hari sabtu dan minggu atau liburan panjang, pantai ini pasti selalu dipadati oleh pengunjung lokal, domestik maupun mancanegara. Pantai dengan pasir putih ini dipilih sebagai tempat olahraga Surfing, dilihat dari segi Fasilitas Kuta memiliki fasilitas yang lengkap. penginapan atau hotel, restoran, spa, dan pendukung pariwisata banyak terdapat di sini.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply