9 Obyek Wisata Indonesia yang Mirip dengan Luar Negeri
image of 1140x530

Keindahan alam Indonesia sangatlah menawan, karya indah Sang Pencipta untuk Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, dari Mianggas sampai Pulau Rote, alam Indonesia pasti akan selalu membuat takjub siapapun yang melihatnya. Bahkan beberapa obyek wisata di Indonesia memiliki pemandangan yang mirip dengan obyek wisata terkenal di luar negeri. Mau tahu apa saja? Mari kita simak!

1. Masjid Pekanbaru VS Taj Mahal India
Apakah Anda sering mendengar kemewahan Taj Mahal di India? Nah, jika penasaran, di Provinsi Riau ada masjid mirip Taj Mahal. Namanya Masjid Agung An-Nur, terletak di Jalan Syehk Burhanuddin, Pekanbaru, Riau. Masjid ini terletak di Kota Pekanbaru. Dari penampilan luar saja sudah akan membuat Anda kagum. Kembaran arsitektur Taj Mahal ini satu-satunya di Indonesia, lho.

 

2. Simpang Gumul VS Arc de Triomphe Prancis

Arc de Triomphe di Prancis merupakan sebuah bangunan yang dibangun oleh Napoleon Bonaparte sebagai penghormatan terhadap para tentaranya. Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Kediri, pastikan Anda mengunjungi Arc De Triomphe-nya Kediri atau yang lebih dikenal sebagai Monumen Simpang Lima Gumul. Bangunan ini terinpirasi dari kisah Jongko Joyoboyo yang bercita-cita ingin menyatukan lima wilayah di Kerajaan Kediri. Di dinding monument ini juga terpahat cerita-cerita tentang sejarah kota Kediri.

 

3. Pasar Apung VS Floating Market Thailand

Indonesia juga memiliki tempat wisata yang sangat unik, yaitu wisata pasar terapung yang tak kalah dengan wisata pasar terapung di Thailand. Di Sungai Kuin Banjarmasin Anda akan melihat keunikan bertransaksi di atas perahu kecil, dan banyak perahu yang menawarkan dagangannya hingga terlihat berdesak-desakan untuk mendapatkan pembeli. Tak hanya itu, banyak pula jajanan khas Banjarmasin yang ditawarkan di sana. Seru, kan?!

 

 

4. Savana Baluran VS Savana Serengeti Afrika

Siapa bilang cuma di Afrika yang memiliki padang savana? Di Jawa Timur juga terdapat padang savana yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Terletak di perbatasan Situbondo dan Banyuwangi, Taman Nasional Baluran memiliki hamparan padang rumput yang luas. Banyak wisatawan menyebutnya sebagai miniatur Afrika. Sama halnya dengan Afrika yang memiliki Taman Nasional Serengeti yang terkenal memiliki padang savana yang sangat luas. Uniknya, di kedua taman nasional ini terdapat gunung yang menjadikan pemandangan sangat indah dan alami.

 

5. Brown Canyon VS Grand Canyon Amerika

Grand Canyon merupakan objek wisata favorit bagi wisatawan di Amerika. Di Semarang kita bisa menjumpai Brown Canyon, tebing-tebing besar yang menjulang tinggi yang memiliki pemandangan sangat indah yang hampir mirip dengan  Grand Canyon di Amerika. Terletak di Tembalang, Brown Canyon merupakan sebuah tempat penambangan batu kapur yang terbengkalai begitu saja hingga akhirnya membentuk tebing-tebing tinggi layaknya di Grand Canyon Amerika. Letaknya tidak jauh dengan kota Semarang, sehingga dijadikan destinasi baru oleh para photographer untuk mendapatkan background layaknya Grand Canyon di Amerika.

 

6. Ora Beach VS Maladewa

Maladewa memang memiliki pantai yang sangat indah. Banyak dari wisatawan luar negeri ingin berlibur ke sana. Namun, sebelum Anda berniat juga ingin ke sana, maka Anda harus mencoba mengunjungi Pantai Ora di Maluku. Karakteristik dari Pantai Ora memang hampir sama dengan yang ada di Maladewa, keindahan alam, jernihnya air laut layaknya kaca memang membuat banyak orang ingin mengunjunginya. Tak salah jika Pantai Ora di Maluku ini disebut-sebut mirip dengan Maladewa.

 

7. Sukuh Temple VS Chicen Itza Meksiko

Candi Sukuh merupakan sebuah candi Hindu yang terletak di lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah. Candi Sukuh memiliki karakteristik berbentuk piramida. Selain itu, terdapat patung-patung vulgar yang menonjolkan organ intim manusia. Di Meksiko, terdapat sebuah candi peninggalan Suku Maya bernama Chicen Itza, memiliki karakteristik yang sama dengan Candi Sukuh, yaitu berbentuk piramida. Bangunan ini masuk dalam tujuh keajaiban dunia pada tahun 2007.

 

8. Patung Yesus Toraja VS Rio de Jainero Brazil

Patung Yesus yang ada di Tana Toraja kini menjadi patung tertinggi di dunia. Tak hanya itu, patung Yesus yang terletak di Makale, Sulawesi Selatan, mirip sekali dengan patung Yesus di Rio de Janeiro Brazil. Kini tempat tersebut menjadi daya tarik untuk turis lokal maupun mancanegara.

 

9. Borobudur VS Bagan Myanmar

Phutuk Setumbu terletak di Desa Karangrejo, Kabupaten Magelang. Tempat ini merupakan sebuah bukit yang terkenal sebagai spot untuk melihat sunrise dengan background Candi Borobudur yang dikelilingi kabut di pagi hari. Wisatawan biasanya menyebut dengan nama Borobudur Nirwana Sunrise PhutukSetumbu. Sedangkan di Bagan, Myanmar, menawarkan pemandangan yang hamper sama, kita akan disuguhkan pemandangan sunrise dengan background candi-candi yang dikelilingi kabut, seakan-akan candi tersebut melayang di langit.

 

Itulah sembilan obyek wisata di Indonesia yang hampir mirip dengan yang ada di luar negeri.  Jadi jika Anda berniat untuk liburan keluar negeri, tidak ada salahnya Anda mencoba mengunjungi objek wisata di atas terlebih dahulu, siapa tahu Anda jadi mengurungkan diri berlibur keluar negeri:D Cintailah produk-produk Indonesia.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply