Kebun Pala Terbaik Dan Terbesar Di Pulau Banda

Indonesia merupakan Negara penghasil rempah-rempah terbaik sepanjang sejarahnya. Tidak khayal jika pada masa silam, banyak bangsa bangsa asing yang datang silih berganti untuk saling berebut jalur perdagangan rempah rempah di Negara Indonesia ini. Salah satu hasil rempah rempah terbaik dan terbesar di hasilkan di Pulau Banda, salah satu pulau idaman bagi pencari hasil rempah rempah berupa Pala. Nilai jual yang tinggi dari Pala ini menjadi salah satu sektor ekonomi masyarakat yang terpelihara sampai dengan saat ini.

Kepulauan Banda merupakan satu satunya pulau penghasil Pala terbesar serta terbaik di Indonesia yang didalamnya menyediakan fasilitas berupa destinasi Tour Perkebunan Di Pulau Banda Besar. Tour Perkebunan Di Pulau Banda Besar ini dapat dikatakan sebagai tour agrowisata juga sebagai tour perkenalan sejarah bangsa terkait dengan penjajah di jaman sebelum kemerdekaan yang berebut untuk memperdagangkan kuantitas serta khualitas Pala di Kepulauan Banda.

Ada beberapa komunitas yang menaungi Tour Perkebunan Pala di Pulau Banda Besar. Mereka adalah kelompok kelompok pengembang wisata agrowisata beserta dengan perdagangan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar lokasi. Tour Perkebunan Di Pulau Banda Besar adalah salah satu destinasi menarik yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing saat berkunjung ke Pulau Banda Besar. Tanah yang berada di lokasi Perkebunan Pala adalah tanah berwarna hitam yang sangat subur dari waktu ke waktu.

Tanah yang subur ini merupakan hasil dari lahar letusan gunung api Banda yang meletus di masa lalu. Oleh karena itulah Pala sangatlah subur dan bisa hidup di Kepulauan Banda, Maluku Tengah, Maluku, Indonesia. Perjalanan menuju ke perkebunan Pala adalah perjalanan yang ditemani dengan banyak pohon Pala di sekeliling jalan kampong sebelum memasuki kawasan agrowisata Pala Pulau Banda. Selain itu, di lokasi ini para wisatawan dapat menyaksikan secara langsung kegiatan para penduduk atau petani yang sedang memanen hasil panen dari pohon Pala.

Para wisatawan baik asing maupun lokal akan mendapatkan sajian yang sangat memikat saat memasuki kawasan agrowisata perkebunan Pala Pulau Banda Besar. Beberapa tanaman lainnya dari mulai Kenari, Cengkeh dan juga Kulit Manis dapat terlihat berseberangan dengan tanaman Pala yang merupakan mayoritas yang ada dalam kawasan agrowisata. Keindahan dari Tour Perkebunan Di Pulau Banda Besar ini bisa menjadi salah satu destinasi menarik yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun lokal Indonesia.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply