Keindahan Wisata Sumba Yang keren
image of 1140x530

Sebagai negara yang terkenal dengan ribuan pulaunya, Indonesia kaya akan potensi wisata alam yang cukup mengagumkan. Jika hanya ingin melihat keindahan panorama pantai tak perlu berlibur ke Hawaii atau Maladewa karena Indonesia menjadi andalannya.

Tak usah membuang-buang banyak uang hanya untuk melihat pantai ke luar negeri karena deburan ombak dan hamparan pasir putih di Indonesia tak kalah dengan pantai – pantai luar negeri. Kendati masih belum sepopuler Lombok dan Bali namun keindahan wisata Sumba, Nusa Tenggara Timur patut Anda perhitungkan.

 

Deretan Keindahan Wisata Sumba, NTT

Terdapat banyak objek wisata pantai yang cukup menawan di Sumba. Anda dapat berlibur di pantai dengan berbagai keunikan dan keindahannya yang sulit untuk ditemukan di tempat lain.

  • Pantai Tarimbang di Sumba Timur

Destinasi yang direkomendasikan pertama adalah Pantai Tarimbang. Di pantai ini menampilkan nuansa air laut berwarna biru bening dengan hamparan pasir putih dipadukan tebing – tebing besar yang menawan. Anda bisa menghabiskan waktu untuk rehat dari rutinitas yang sehari-hari.

  • Air terjun Matayangu di Sumba Tengah

Keindahan wisata Sumba juga dapat ditemukan pada air Terjun Matayangu di Desa Waimanu, Katikutana, Sumba Tengah. Bahkan banyak wisatawan asing yang telah berkunjung menikmati panorama air Terjun Matayangu.

  • Pantai Walakiri

Keindahan wisata Sumba memang banyak ditemukan pada pantainya. Menawarkan spot sunset terbaik, Pantai Walakiri layak untuk Anda masukkan dalam daftar list liburan Anda. Bahkan produser film Mira Lesmana pernah mengabadikan keindahan Pantai Walakiri dalam akun Instagram-nya.

  • Pantai Waikelo di Sumba Barat

Salah satu pantai yang kerap menjadi buruan turis local maupun luar negeri. Pantai Waikelo di desa Rada Mata, Sumba Barat ini memang sangat cocok untuk menenangkan diri. Dengan air laut yang bersih dan tenang pantai ini banyak menarik minat wisatawan untuk mendatanginya. Anda pun akan disuguhi pemandangan hamparan pasir putih yang cukup bersih karena memang masih cukup alami dan belum terjamah tangan-tangan yang tak bertanggung jawab.

  • Danau Weekuri di Sumba Barat

Sumba ternyata juga menyimpan sebuah surge tersembunyi yang sangat menawan. Danau Weekuri terkenal dengan keunikannya air danau yang asin. Danau Weekuri sangat cocok untuk para pelancong yang suka akan tantangan. Hal ini karena rute menuju danau cukup menantang dan memacu adrenalin Anda. Perjalanan ke Danau Weekuri harus ditempuh dengan jalan kaki karena belum ada akses untuk kendaraan roda empat maupun roda dua.

  • Bukit Warinding di Sumba Timur

Bosan dengan pantai? Tenang ternyata di Sumba Timur juga ada spot wisata berupa perbukitan. Bukit Warinding kian melengkapi keindahan wisata Sumba. Bahkan panorama di Bukit Waringin pernah diabadikan dalam sebuah film Pendekar Tongkat Emas yang dibintangi oleh Nicholas Saputra.  Bukit ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat bersantai bersama keluarga tercinta.

  • Pantai Pero di Sumba Barat

Wisata pantai memang menjadi andalan Sumba. Bagi Anda yang menyukai olahraga surfing, Pantai Pero di desa Pero Kodi, Kodi, Sumba Barat akan menjadi spot yang cukup menarik dan menantang. Deburan ombaknya dijamin akan membuat Anda puas dan betah menghabiskan waktu berjam-jam untuk surfing.

  • Mauhau di Sumba Timur

Mayoritas kondisi geografis Pulau Sumba terdiri dari hamparan padang savana yang luas. Mauhau salah satunya, spot wisata ini menyuguhkan pemandangan padang savana yang cukup indah dengan udaranya yang sangat segar. Padang savana yang terbentang luas menyuguhkan sebuah panorama alam yang luar biasa.

  • Desa Adat Rende di Sumba Timur

Selain objek wisata alam, Sumba juga memiliki objek wisata budaya yaitu Desa Adat Rende di Sumba Timur. Anda akan menyaksikan kehidupn masyarakat Sumba beserta adat istiadatnay yang menganut keyakinan Marapu. Anda pun bisa melihat bentuk rumah adat khas Sumba dan membeli kain tenun hasil kerajinan masyarakat setempat sebagai oleh-oleh.

  • Pantai Mandorak di Sumba Barat

Di Pantai Mandorak para wisatawan akan disuguhkan pemandangan pantai yang cukup indah dengan deretan tebing yang membentuk sebuah teluk.

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply