Lokasi Selfie Presiden Joko Widodo: Watu Goyang

Berwisata menikmati keindahan alam melalui ketinggian memang tak membosankan. Untuk hal satu ini, Kabupaten Bantul lah destinasi yang sempurna. Di kabupaten ini, terdapat objek wisata bernama Watu Goyang. Asal nama Watu Goyang berasal dari bahasa Jawa yang berarti batu yang bergoyang. Konon, tepatnya di puncaknya, terdapat sebuah batu yang bisa bergoyang ketika disentuh atau didorong. Namun, batu yang sejak ratusan tahun lalu ada ini tidak pernah roboh ketika disentuh atau dipanjat. Walaupun begitu, pengelola melarang keras para pengunjung untuk memanjat batu ini. Sebab, tentu saja ini sangat berbahaya! Hal unik lainnya dari Watu goyang ialah strukturnya yang memuat banyak tonjolan yang unik.

Bahkan karena keindahan dan keunikan alamnya Presiden Jokowi pun, pernah datang ke lokasi ini sekedar melepas penat dan ikut mengabadikan momen indah di lokasi Watu Goyang, bersama Ibu Iriana dan Keluarga. Bagi Anda tentunya rugi besar jika melewatkan lokasi yang satu ini, apalagi jika sudah sampai Jogja tidak mampir. 

 

Apa Yang Bisa di Lakukan?

1 Melihat Hamparan Alam Jogja dari Ketinggian

Pengunjung bisa melihat pesona Gunung Merapi dan keindahan alam hijau sekitarnya. Ini sangat cocok untuk melepas penat dari segala aktivitas harian yang membosankan di perkotaan. Di puncak Watu Goyang ini, udara sejuk menguar, terutama pada pagi hari. Pada siang hari, udara panas akan terbantu dengan embusan angin yang membuat badan lebih segar dan nyaman.

Baca Juga: Paket Tour Jogja Murah, Terlengkap, dan Terbaik 2020

2 Berburu Sunset dan Berburu Momen Pagi dari Ketinggian

Jika datang pada pagi hari, maka pengunjung bisa melihat kabut menyelimuti tempat ini. Sehingga, seperti negeri di atas awan. Lantaran berkabut, tentu saja pengunjung tidak dapat menikmati sunrise. Hal ini menjadikan foto Anda lebih dramatis karena kabut. Namun, pada waktu sore hari, pengunjung bisa melihat pemandangan yang luar biasa mempesona. Ya, sunset yang sempurna karena Puncak Watu Goyang terletak persis ke arah barat.

3. Menikmati Taman Bunga 

Nah, tak hanya itu, pengunjung juga bisa menemukan bunga-bunga yang cantik di Watu Goyang ini, di antaranya bunga matahari dan berbagai bunga lainnya. Pengunjung bisa berfoto di antara bunga-bunga itu karena memang instagramable. Tak hanya orang yang hobi fotografi, melihat keindahan di sini membuat orang tak bisa untuk tidak mengabadikannya melalui foto. Spot-spot foto di objek wisata ini di gardu pandang yang berbentuk seperti helikopter, taman bunga, dan lain sebagainya.

Lokasi Watu Goyang

Lokasi Watu Goyang berada di Dusun Cempluk, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Menariknya lagi, tidak dikenakan biaya alias gratis untuk masuk ke kawasan objek wisata ini. Namun, pengunjung dikenakan biaya parkir sebesar 3.000,- rupiah untuk motor, 7.000,- rupiah untuk mobil, 15.000,- rupiah untuk minibus, dan 20.000,- rupiah untuk bus. Sedangkan, fasilitas di destinasi wisata ini, di antaranya toilet umum, mushala, warung, gazebo, dan tempat parkir.

Baca Juga: Paket Tour Jogja Murah 3H2M (Pantai Timang)

 

Apabila ingin mengunjungi Candi Sewu atau destinasi wisata lainnya di Jogja, segera pesan paket wisata Jogja di campatour.com.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply