Beberapa Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Jika Ke Pulau Sabu NTT

 

Pulau Sabu merupakan sebuah pulau yang dapat dijumpai di Propinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Kabupaten Sabu Raijua. Lokasi ini patut menjadi salah satu tujuan destinasi wisata karena terkenal dengan keindahan alam dan budayanya yang sangat eksotis. Tak hanya ada satu spot, di Pulau Sabu ini Anda bisa menemukan berbagai spot yang indah, unik dan menyajikan sensasi tersendiri ketika dinikmati.

Lokasi pertama di Pulau Sabu yang wajib dikunjungi adalah Bukit Ladeana. Pemandangannya sangat indah untuk dijadikan spot foto dikala musim penghujan. Ada beberapa bukit lain yang memiliki pemandangan tak kalah indahnya, yaitu bukit delepirihi dan ledeanda. Salah satu keuntungannya adalah akses untuk mencapai puncak bukit ini sangat mudah, kendaraan sudah bisa digunakan untuk menjangkau puncak bukit Landeana tersebut.

Lokasi selanjutnya adalah Kellaba Maja. Kellaba Maja di Pulau Sabu ini merupakan lukisan alam di atas bebatuan dengan dominasi warna merah maroon yang sangat indah dan menggoda. Lokasi ini sangat unik sehingga selain menarik minat wisatawan lokal untuk berkunjung, wisatawan asing dari Jerman, Australia, dan Negara-negara lain juga tertarik untuk mengunjunginya.

Lokasi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Napae. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih bersih dan banyak tersedia gazebo bagi pengunjung yang ingin menikmati sunset. Lokasinya sangat dekat dengan bandara Terdamu dan pelabuhan laut Seba, sehingga aksesnya mudah dan sangat gampang dijangkau.

Selain itu, ada pula Gua Lie Madire yang konon katanya adalah lokasi yang dijadikan markas persembunyian Bangsa Belanda jaman perang dunia kedua dulu. Interior gua ini sangat cantik dan menarik. Pihak pengelola telah memberika beberapa fasilitas untuk mempermudah pengunjung dalam bersantai. Satu lagi lokasi di Pulau Sabu yang tidak boleh dilewatkan adalah Benteng Ege dan Batu Gong. Dimana Benteng Ege adalah batu karang yang tersusun berlapis-lapis dan digunakan sebagai pertahanan. Batu karang yang disusun ini rupanya bisa mengeluarkan bunyi seperti gong ketika dipukul. Oleh karenanya disebut juga Batu Gong.

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply