Menikmati Kiandahnya Pantai Mandorak, Sumba

Menikmati Kiandahnya Pantai Mandorak, Sumba

Indahnya Pantai Mandorak di Sumba Favorit Wisatawan Asing

Banyak orang yang setuju jika Sumba adalah salah satu kepingan surga yang ada di dunia. Jejeran pantai yang indah siap menanti dan menyambut siapa saja dan pasti selalu memberikan kesan bagi yang telah mengunjunginya. Salah satu pantai yang indah dan selalu menjadi tujuan wisata adalah pantai Mandorak. Untuk menikmati indahnya Pantai Mandorak memang memerlukan perjungan. Layaknya pantai di Sumba lain yang masih asri dan alami, Pantai Mandorak masih memiliki akses dan fasilitas yang terbatas. Meski demikian, jangan salah, pantai ini justru menjadi pantai favoritnya wisatawan asing dari berbagai Negara lho. Sensai perjalanan menuju pantai menjadi pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan asing yang pernah singgah di pantai ini.

Daya tarik pantai Mandorak terletak pada ombak dan juga pemandangannya. Ombak di Pantai Mandorak tergolong besar, namun tidak membahanyakan. Ombak inilah yang kemudian diincar oleh wisatawan asing untuk berselancar. Selain itu, Pantai Mandorak masih relatif tenang dan sepi jika dibandingkan dengan pantai di Bali maupun Lombok. Perpaduan birunya air laut dengan dihiasi tebing yang indah menjadi tambahan magnet bagi wisatawan asing untuk berlama-lama di Pantai ini.

Menikmati indahnya Pantai Mandorak tidak hanya sebatas pada air, tebing dan suasananya saja. Anda bisa melihat keindahan lain manakala pantai ini dilihat dari ketinggian atau di atas tebing. Hamparan pasir putih berkilauan yang masih bersih, alami dan begitu indah. Kabarnya, masih belum banyak wisatawan lokal yang mengetahui keberadaan dan keindahan Pantai Mandorak. Nampaknya jumlah wisatawan masih didominasi oleh wisatawan asing yang menyukai tantangan dan ketenangan.

Jika Anda tertarik ingin menjadi salah satu saksi keberadaan surga dunia ini perlu Anda ketahui bahwa akses menuju ke sana bisa ditempuh dengan dua jenis kendaraan. Anda bisa menggunakan mobil (travel) atau motor yang bisa Anda sewa di Tambolaka. Anda akan melalui jalanan yang mulus, kemudian akan sampai pada jalanan kecil berkerikil dan berkelok-kelok. Anda akan melewati jalan berkerikil ini sekitar setengah jam dan barulah sampai pada surga di dunia ini. Menikmati indahnya Pantai Mandorak memang perlu perjuangan, tapi semua itu akan dibayar dengan keindahan Mandorak yang begitu mempesona.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply