Indahnya Pantai Kasap Pacitan, Jawa Timur, Indonesia

Pacitan merupakan salah satu kota di wilayah provinsi Jawa Timur yang disebut juga dengan kota dengan 1001 goa. Sebutan ini timbul dikarenakan di kota Pacitan memang terdapat banyak sekali goa baik yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan ataupun juga tidak dapat dikunjungi. Selain wisata goa, kota Pacitan yang terletak berdekatan dengan pantai selatan Jawa ini juga memiliki potensi wisata lain yakni wisata pantai. Di kota Pacitan ini sendiri memiliki banyak sekali pantai yang menampilkan pesona indah, dimana salah satunya adalah Pantai Kasap.

Seperti namanya, pantai ini memang termasuk pantai alamiah yang belum banyak wisatawan tau mengenai lokasi dan pesona keindahan dari pantai yang berada di kota Pacitan ini. Loka dari Pantai Kasap sendiri tepatnya adalah di desa Jlubang, kecamatan Pringkuku, kabupaten Pacitan, provinsi Jawa Timur, Indonesia. Secara lokasi sendiri, Pantai Kasap ini sangatlah berdekatan dengan tiga pantai lain yang telah dikenal oleh banyak wisatawan yakni pantai Watu Karung, pantai Sruni dan juga pantai Srau. Para wisatawan yang berkunjung ke lokasi dari Pantai Kasap ini akan berjumpa dengan pasir putih, karang, dan deburan ombak khas pantai selatan yang begitu deras.

Meski dapat dikatakan memiliki garis pantai yang sempit, namun para wisatawan akan tetap dapat menikmati pesona keindahan dari pantai dengan  mendirikan tenda atau beragam kegiatan lainnya. Alaminya lokasi dari Pantai Kasap Pacitan yang memang masih asing ditelinga wisatawan ini akan membuat para pengunjung tergoda dengan pesona yang disajikan. Selain ombak, pasir putih, karang, dan garis pantai itu sendiri, di Pantai Kasap ini para pengunjung juga dapat menikmati keindahan perbukitan hijau yang membentang di sekitaran lokasi pantai.

Selanjutnya, para wisatawan dari manapun berada jika ingin berkunjung ke lokasi dari Pantai Kasap Pacitan ini maka dapat memilih dua rute strategis. Rute yang pertama adalah para wisatawan dapat memilih untuk melewati Goa Gong, lalu selanjutnya perjalanan dapat dilanjutkan menuju ke arah Pantai Klayar sampai dengan perempatan Desa Kalak kemudian selanjutnya para pengunjung dapat memilih belok kiri untuk menuju ke pantai Klayar. Kemudian para pengunjung dapat mengikuti jalan sampai  menuju ke arah pantai Watukarung untuk selanjutnya masuk melalui tiket pantai Watukarung tersebut.

Persimpangan kecil yang berada sebelum masuk ke pantai Watukarung ini akan terdapat papan yang bertuliskan arah pantai sruni, kasap dan pantai lainnya. Kemudian, rute kedua yang dapat dilewati oleh para wisatawan adalah dengan mengikuti jalur bis yakni masuk ke jalur pantai Telengria. Dari sini, para pengunjung dapat menuju arah pantai Srau ataupun juga Watukarung hingga sampai pertigaan daerah Pringkulu. Dari sini para pengunjung dapat memilih belok kiri untuk menuju ke arah pantai Kasap. Itulah keindahan Pantai Kasap Pacitan dan rute yang dapat dilalui oleh para pengunjung darimanapun berasal.

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply