Wisata alam memang selalu menjadi pilihan tempat liburan untuk menghilangkan kejenuhan. Suara angin, gemercik air, udara sejuk dan hijaunya pepohonan membuat hati tenang. Berbicara tentang wisata alam, Jogjakarta mempunyai banyak sekali tujuan wisata alam. Salah satunya yang mempunyai banyak destinasi alam adalah Kabupaten Gunungkidul.

Wisata Gunungkidul sudah terkenal dengan destinasi wisata maupun pantainya yang beragam. bahkan semakin banyak spot wisata baru yang hits dan ramai dikunjungi saat linuran tiba.
Ada banyak pantai tersembunyi yang ngehits di Gunungkidul yang masih sepi namun menawarkan panorama keindahan alam yang begitu cantik. Salah satu pantai hits yang terdapat di Gunungkidul yaitu Pantai Ngrawe.

Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe merupakan sebuah pantai baru yang berada di Gunungkidul, Jogja. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri dan patut wisatawan kunjungi saat liburan. Meski Pantai ini masih dalam tahap lanjutan pengembangan, namun cukup banyak pengunjung yang datang.

Pantai Ngrawe ini semakin cantik karena ada penambahan spot taman lengkap dengan tempat duduk dan pepohonan palm, yang tertata rapi. Tempat wisata ini sangat cocok untuk wisatawan yang  mempunyai hobi fotografi atau hanya sekedar berfoto bersama teman, pasangan atau keluarga. Karena bisa di bilang pantai ini merupakan pantai yang ter-rapi di antara deretan pantai di Gunungkidul lainnya.

Pict by: camerawisata.com

Wisatawan yang mengunjungi pantai ini akan merasakan sensasi yang berbeda. Perpaduan antara panorama alam yang asri dan warna air yang biru akan memanjakan mata setiap wisatawan yang datang. Penataan bangunan juga terlihat klasik dan juga perawatan rumput yang hijau menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk mendatangi pantai perawan ini. Suasana Pantai Ngrawe akan lebih indah saat sore hari.

Fasilitas Pantai Ngrawe

Selaian rumput dengan penataan yang rapi dan bersih, di Pantai Ngrawe pengunjung juga akan dimanjakan berbagai fasilitas. Seperti tempat duduk di posisi yang strategis, sehingga akan mendapatkan angle yang apik. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai masakan menu laut yang mengugah selera.

Pict by: jangankesini.org

Selain itu toilet hingga tempat ibadah juga telah tersedia di tempat wisata baru Gunungkidul ini. Bagi wisatawan yang belum puas menikmati keindahan Pantai Ngrawe dapat bermalam di sekitar lokasi pantai. Disana banyak penginapan seperti homestay untuk menyambut wisatawan yang beristirahat dan ingin menikmati pantai ini lebih lama.

 

Lokasi Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe Jogja ini berada di alamat pantai kukup, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini berada di antara Pantai Baron dan Pantai Kukup. Dari Kota Jogja, pantai ini dapat di tempuh dalam waktu sekitar 2 jam, sedangkan jika dari Gunungkidul hanya dalam waktu 50 menit.

Rute Pantai Ngrawe

Panatai ini memiliki letak yang strategis dan akses menuju ke pantai ngrawe sangat bagus. Namun, beberapa kilometer sebelum tiba di lokasi, akan dihadapkan oleh jalan menanjak dan menurun serta berliku. Dari tempat parkir, harus berjalan di atas bukit untuk sampai ke pantai.

Rute untuk bisa sampai ke Pantai Ngrawe sebenarnya tidak sulit, cukup mudah. Berikut merupakan rute yang bisa wisatawan pilih dari Kota Jogja untuk menuju ke pantai ini :

  • Imogiri Barat – Jl. Imogiri Siluk – Jl. Siluk Panggang – Jl. Raya Panggang Wonosari – Jl. Pantai Sel. Jawa ke Ngepung. Ini adalah rute paling cepat
  • Wonosari – Jl. Nasional III – Jl. Raya Wonosari-Paliyan – Jl. Giring-Singkil – Jl. Pantai Sel. Jawa ke Ngepung.
  • Wonosari – Jl. Nasional III – Jl. Playen Paliyan – Jl. Raya Panggang Wonosari – Jl. Pantai Sel. Jawa ke Ngepung

Harga tiket masuk dan jam buka Pantai Ngrawe

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Ngrawe ini cukup murah perorang akan di kenakan biaya Rp. 10.000,-. Tiket Pantai Ngrawe menjadi satu dengan tiket masuk saat memasuki kawasan wisata pantai Gunung Kidul. Bisa dikatakan tiket itu tiket terusan Pantai Baron, Pantai Ngrawe dan lainnya. Sedangkan untuk parkir kendaraan di Pantai Ngrawe, dikenakan pungutan sebesar Rp 3.000.

Pantai Ngrawe menerima kunjungan mulai pagi dan tutup di sore hari. Pantai dibuka mulai jam 06.00, hingga tutup pukul 17.00.

 

 

Buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi Pantai Ngrawe ini atau ke tempat-tempat menarik lainnya di seluruh Indonesia, langsung cek aja ke Campatour.com atau ke instagramnya di @campatour

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply