Perhatikan hal-hal berikut sebelum ke Derawan
image of 1140x530

Hal Yang Harus Dilakukan di Derawan

Siapa sih yang tak ingin berlibur ke Pulau Derawan? Pulau dengan laut nan indah serta ubur-ubur yang tidak menyengat. Tentunya banyak orang ingin berkunjung ke pulau tersebut. Kepualauan Derawan ini bisa dibilang sebagai salah satu surge yang ada di bawah laut Indonesia.  Lokasinya berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Saat anda memutuskan untuk berkunjung kepulau Derawan ini, pastinya anda perlu memperhatikan berbagai tips penting ini supaya liburan anda lebih lancar dan menyenangkan. Tips wisata ke Pulau Derawan yaitu sebagai berikut:

  • Harus membawa dry bag

Saat anda ingin berlibur ke pulau Derawan maka diwajibkan bagi anda membawa dry bag. Dry bag ini gunanya untuk menyimpan gadget,kamera,dompet atau bahkan barang berharga yang lain. Dengan menggunakan dry bag ini seumpama jatuh ke air maka barang yang ada didalamnya tidak akan basah dan tetap aman.

  • Menyiapkan sunblock

Cuaca yang ada di kepulauan Derawan ini memang cukup terik sekali sehingga anda membutuhkan sunblock agar kulit anda tetap terjaga. Bukan karena kulit anda yang menjadi hitam namun bisa saja kulit anda terbakar bahkan terlihat pecah-pecah.

  • Beristirahat sebelum pergi

Perjalanan menuju ke pulau Derawan memang cukup menguras tenaga anda. Seingga sebelum anda terbang naik pesawat, ada baiknya anda beristirahat terlebih dahulu agar bisa fit kembali ketika melakukan perjalanan.

  • Mendengarkan arahan pemandu wisata

Namanya berwisata tentunya sudah tersedia seorang pemandu wisata. Anda bisa mencari informasi yang anda inginkan lewat mereka dengan bertanya mengenai pulau Derawan. Yang paling penting, anda perlu mematuhi segala imbauan maupun larangan yang diberikan selama perjalanan berlangsung. Kepulauan Derawan ini memang tergolong liar sehingga anda perlu berhati-hati.

  • Selalu menjaga kebersihan

Alam yang masih terjaga kebersihannya. Apalagi airnya nan jernih sekaligus pantai yang eksotis bisa memikat para pengunjung yang dating ke sana. Bahkan anda juga bisa melihat penangkaran penyu yang ada disana.

Itulah tadi berbagai tips penting yang harus anda perhatikan jika ingin berkunjung ke pulau Derawan. Karena pulau Derawan tergolong alam liar maka anda perlu lebi berhati-hati.

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply