Pesona Brown Canyon Semarang Dan Cara Mencapainya

Kota Semarang yang berada di provinsi Jawa Tengah, selain terkenal dengan sejarah perjalanan bangsa Indonesia, Semarang juga terkenal dengan berbagai macam pesona potensi wisatanya. Salah satu potensi wisata di kota Semarang yang cukup terkenal baik di kalangan masyarakat asing maupun lokal adalah wisata Brown Canyon. Brown Canyon sendiri adalah bekas dari lokasi penambangan yang telah lama di tinggalkan. Lokasi dari Brown Canyon ini lebih tepatnya adalah berada di daerah Meteseh, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Jika dilihat secara sekilas sendiri, lokasi wisata Brown Canyon ini memang nampak layaknya Grand Canyon yang berada di negara Amerika Serikat. Lembah sungai yang sudah tidak begitu mengalir dengan pemandangan tebing-tebing tinggi yang berderet di sekitarnya. Untuk bisa mengunjungi lokasi dari Brown Canyon ini sendiri dapat dikatakan sedikit rumit karena memang tidak memiliki jalur masuk utama sebagai gerbang penanda. Hal ini juga dikarenakan Brown Canyon diapit dengan beberapa lokasi penambangan yang masih digunakan, dan bahkan jalur dari wisata Brown Canyon ini sendiri masih dilewati oleh kendaraan-kendaraan tambang.

Untuk berkunjung ke lokasinya sendiri seperti yang telah disinggung diatas, para wisatawan asing maupun lokal akan berpapasan dengan berbagai macam kendaraan tambang pasir yang memang melewati jalur Brown Canyon Semarang tersebut. Selain berpapasan dengan berbagai macam kendaraan tambang, para wisatawan juga akan berjibaku dengan pasir dan banyak debu lainnya yang beterbangan di sekitar jalanan lokasi wisata. Hal ini memang tidak dapat dihindari karena jalur dari lokasi wisata masih digunakan.

Wisatawan lokal maupun asing yang ingin mengunjungi Brown Canyon Semarang, berikut adalah rute referensi yang dapat dicapai oleh para wisatawan. Para pengunjung dapat memilih rute ini sesuai dengan dari arah mana pengunjung datang. Para wisatawan yang memilih jalur via Tembalang, wisatawan dapat menempuh perjalanan dengan melalui pasar Meteseh lalu kemudian melalui Kedungmundu ataupun juga dapat memilih untuk lewat RSUD Klipang. Sementara itu, untuk para wisatawan yang ingin berkunjung via Semarang Timur, maka jalan Fatmawati daapat menjadi pilihan utama, setelahnya melanjutkan untuk menuju ke daerah RSUD Klipang, Kota Semarang.

Dari RSUD Klipang ini para wisatawan dapat memilih jalur kiri untuk menuju ke perum Klipang untuk kemudian meneruskan perjalanan hingga sampai ke Klipang Golf. Kemudian, dari Klipang Golf ini, para wisatawan dapat terus melanjutkan perjalanan sampai melalui jembatan besi sebanyak tiga jembatan lalu kemudian para wisatawan akan mencapai pertigaan. Dari sini, pengunjung dapat memilih arah selatan atau tepatnya belok kanan, setelah belok kanan lurus sejauh 2KM, para wisatawan akan bertemu dengan Brown Canyon Semarang yang mempesona tersebut. Itulah pesona dari Brown Canyon yang berada di kota Semarang, Indonesia, dan rute referensi yang dapat dipilih oleh para wisatawan asing maupun lokal.

foto by:siyudi04

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply