Pesona Tersembunyi di Nusa Penida yang Menakjubkan
image of 1140x530

Siapa yang tak pernah mendengar keindahan Pulau Bali? Pulau Bali sudah cukup terkenal dan tersohor seantero dunia. Mungkin Anda pun telah berulang kali mengunjungi Pulau Dewata. Namun apakah Anda pernah mendengar tentang Nusa Penida? Jika belum maka segera masukkan pulau yang terletak di tenggara Pulau Bali ini ke dalam list kunjungan Anda. Hal ini dikarenakan banyak objek wisata di Nusa Penida yang menakjubkan.

Akses menuju Nusa Penida hanya bisa ditempuh melalui jalur laut dari Pulau Dewata. Pilihan yang pertama adalah dengan menumpang kapal Ro-Ro dari Padang Bai, Bali. Untuk cara yang kedua adalah dengan menaiki perahu tradisional Jukung dari Sanur atau Kusamba. Dan alternatif yang ketiga adalah dengan menaiki kapal cepat dari Sanur atau Padang Bai. Bisa juga untuk Anda yang memiliki budget berlebih memilih opsi cruising.

Jangan sampai Anda melewatkan beragam pesona tersembunyi di Nusa Penida yang menakjubkan.

 

Destinasi Wisata Menarik di Nusa Penida

Terdapat beberapa tujuan wisata yang sangat mempesona di Nusa Penida. Namun destinasi wisata tersebut masih belum sepopuler yang ada di Pulau Bali. Berikut beberapa destinasi wisata di Nusa Penida yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi:

  • Pantai Atuh

Keindahan panorama yang disuguhkan Pantai Atuh menjadi salah satu pesona Nusa Penida yang menakjubkan. Perpaduan antara hamparan pasir putih, batu karang dan gradasi air laut biru kehijauan menghadirkan pemandangan yang sangat eksotik.

Air lautnya juga masih sangat jernih menonjolkan keindahan terumbu karang yang terdapat di dasar laut. Kamu akan menjalani  sebuah petualangan yang seru sepanjang perjalanan menuju pantai dengan harus menuruni perbukitan kurang lebih 500 meter menyusuri perkampungan dan nyiur pohon kelapa.

  • Broken Bay (Pasih Uug)

Pantai Pasih Uug memiliki kemiripan dengan Pantai Uluwatu yang terletak di kaki tebing karang. Keindahan alam yang ditawarkan akan membuat Anda berdecak kagum. Sungguh Nusa Penida yang menakjubkan. Airnya yang jernih membuat ikan pari dan penyu yang berenang terlihat jelas dengan mata telanjang. Di pantai ini juga terdapat batu karang yang sangat unik dengan tengahnya yang bolong menyerupai sebuah pintu gerbang menuju kolam raksasa berpagar tebing karang.

  • Angel’s Billabong

Objek wisata ini merupakan sebuah sungai yang bermuara di laut. Anda akan disuguhkan pemandangan sebuah kolam panjang yang diapit oleh tembok karang. Sungguh fantastis panorama alam yang disuguhkan Angel’s Billabong. Dengan air laut biru kehijauan dan dasar yang berceruk – ceruk membuat para wisatawan dapat berenang sepuasnya asalkan air tidak dalam kondisi pasang.

  • Dive Sites

Nusa Penida yang menakjubkan. Banyak dive sites yang menyimpan pemandangan bawah air yang sangat eksotik. Toyapakeh adalah salah satunya. Beragam terumbu karang yang indah dan subur serta menjadi habitat ikan besar Giant Trevallies menjadi andalannya. Masih banyak dive sites lainnya seperti Candi patung Budha di dasar laut Temple Point, tembok koral raksasa Ceningan Wall dengan kedalaman sekitar 180 meter. Ada juga Crystal Bay dengan ikan mola-molanya serta pemandangan gua bawah lautnya yang menawan.

  • Pura Dalem Penataran Ped

Tak akan lengkap ke Bali tanpa berkunjung ke sebuah pura. Pura Dalem Penataran Ped menyuguhkan pemandangan yang cukup indah dengan hutan yang asri dan suasana yang tenang damai. Pura ini menjadi sebuah wisata spiritual yang cukup terkenal di Nusa Penida.

  • Pantai Suwehan

Pantai ini masih terisolir namun menawarkan keindahan alam yang membuat mata Anda enggan berkedip. Pantainya sangat tenang karena memang belum banyak pengunjung yang datang ke pantai ini. Rute menuju pantai juga lumayan ekstrem dengan melewati sebuah bukit yang curam. Namun rasa capek akan terbayar lunas saat Anda telah sampai di pantai dengan hamparan pasir putihnya dan air laut yang sangat jernih.

  • Mata Air Guyangan

Anda dapat menemukan sebuah mata air yang segar dan jernih  dengan pemandangan yang luar biasa di Nusa Penida. Namun untuk mencapai tempat ini dibutuhkan sebuah nyali yang besar karena harus melewati sejumlah anak tangga untuk menuruni tebing curam.

 

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply