Surga Wisata Tersembunyi di Kebumen
image of 1140x530

Indonesia memang terkenal akan keindahan alamnya. Namun banyak wisata alam yang belum tergarap dengan baik. Siapa sangka ternyata di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah menyimpan banyak potensi wisata alam yang masih jarang diketahui wisatawan. Terdapat banyak wisata tersembunyi di Kebumen yang belum diketahui banyak wisatawan.

Pasti banyak dari kita yang tak pernah terpikirkan untuk berlibur ke Kebumen. Tetapi nampaknya Anda harus mempertimbangkan untuk memasukkan Kebumen ke dalam daftar kunjungan liburan Anda mengingat banyak objek wisata alam yang elok dan unik di Kebumen.

Kota dengan slogannya Kebumen Beriman memiliki banyak tempat wisata yang masih belum terjamah para wisatawan local maupun mancanegara. Tentu objek – objek wisata di Kebumen akan menjadi sebuah tujuan wisata yang anti-mainstream banget. Banyak pesona keindahan alam yang ditawarkan mulai dari pegunungan, dataran rendah dan pantai. Tentu sangat komplit dan menarik bukan… Anda penasaran? Simak ulasan singkat sejumlah objek wisata yang ada di Kebumen berikut ini.

 

Destinasi Wisata Alam Kebumen

Anda pasti masih jarang mendengar Kebumen sebagai sebuah tempat kunjungan wisata. Berikut beberapa objek wisata tersembunyi di Kebumen yang dapat Anda pakai sebagai masukan saat berencana untuk berlibur ke Kebumen.

  1. Menikmati sunrise Bukit Pranji Kebumen

Mungkin belum banyak yang tahu jika Kebumen juga memiliki spot berburu keindahan sunrise atau terbit matahari. Ternyata di Jawa Tengah tak hanya wisata Gunung Dieng saja yang menawarkan keindahan sunrise. Bukit Pranji di Kebumen juga menjadi spot yang sangat tepat untuk menikmati keindahan sunrise di pagi hari. Bahkan ada yang secara sengaja memilih untuk menginap mendirikan tenda agar tidak ketinggalan fenomena sunrise di Bukit Pranji. Dijamin foto – foto sunrise Anda akan anti-mainstream. Bukit Pranji berlokasi di Desa Pengaringan, Kecamatan Pejagoan, Kebumen.

Bukit Pranji dapat dijangkau dengan mudah mengendarai mobil maupun sepeda motor. Namun untuk sampai ke atas lebih mudah diakses dengan kendaraan roda dua. Selain sunrise Bukit Pranji juga dapat menjadi spor untuk melihat sunset. Anda juga diijinkan mendirikan tenda jika ingin menginap di Bukit Pranji.

  1. Goa Barat Kebumen

Tak hanya nuansa pegunungan, Kebumen juga memiliki spot wisata berupa Goa Barat. Di Goa Barat para wisatawan akan disuguhi dengan keindahan air terjun Superman’s Big Sister. Selain itu panorama keindahan Goa Barat pasti akan membuat Anda kagum dan ingin berlama-lama menikmatinya. Ornamen stalaktit dan stalagmit sepanjang dinding goa menjadi keindahan tersendiri dengan berbagai bentuknya yang unik.

Namun spot ini sangat cocok untuk Anda yang berjiwa petualang mengingat medannya yang tergolong menantang. Anda harus menyusuri sungai bawah tanah setinggi dada dan terkadang menyelam dan harus berjalan merunduk. Anda harus membawa pemandu jika ingin melakukan caving di Goa Barat.  Hal ini dikarenakan banyak lorong sempit dan harus menghindari jeram dalam hingga setinggi 3 meter.

  1. Pantai Menganti

Pantai ini mendapat sebutan New Zealand-nya Indonesia. Pantai ini pun lekat dengan cerita mitos percintaan panglima perang zaman Majapahit. Kendati tergolong sepi namun pesona Pantai Menganti Kebumen sangat eksotik. Sebuah wisata tersembunyi di Kebumen.

  1. Gumuk Pasir Pantai Lembupurwo

Wisata tersembunyi di Kebumen berikutnya adalah gumuk pasir Pantai Lembupurwo. Gumuk pasir dengan guratan bergaris-garis begitu indah berpadu dengan warna biru dan hijau deretan cemara yang asri. Spot ini sangat cocok untuk bersantai dan menyendiri mencari keheningan dari hiruk pikuk kesibukan dunia.

  1. Pantai Pecaron

Masih tentang objek wisata tersembunyi di Kebumen ada Pantai Pecaron nan cantik dan alami.Kendati tak seluas pantai – pantai yang lain namun warna pasirnya yang abu – abu memunculkan keunikan tersendiri.

  1. Bukit Prenjak

Ingin melihat pemandangan dari ketinggian? Bukit Prenjak tepat menjadi tujuan Anda untuk melihat sunrise nan indah beralas kabut yang eksotis. Ditambah dengan background Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing membuat fenomena sunrise di Bukit Prenjak dijamin anti-mainstream. Spot ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang senang b

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply