Tips Liburan ke Bukit Klangon, untuk Dapatkan Hasil Foto Bak Fotografer Handal!

Bukit Klangon merupakan nama lain dari Wisata Alam Bukit Glagaharjo. Nama Bukit Klangon lebih banyak dikenal karena banyak orang sering menyebut nama ini di unggahan media sosialnya. Wisata Bukit Klangon dibuka sejak tahun 2011 lalu, dari donasi dari Riotary Internasional. Bukit ini berjarak 4 km dari Gunung Merapi sehingga selalu menjadi pilihan tepat saat tour ke Jogja, untuk menikmati keindahan Gunung Merapi lebih dekat, bahkan kerap dijadikan tempat liburan keluarga dan sesi pemotretan. Namun, ada beberapa hal yang kerap membuat orang tidak nyaman untuk berkunjung kesini diantaranya jalur yang menanjak, dan pemandangan Gunung Merapi justru tertutup awan/kabut sehingga hasil foto hanya biasa saja. 

Nah tenang, kami akan bagikan beberapa tips supaya liburanmu tidak sia sia, bahkan hasil fotomu bagus bak fotografer handal. Simak terus ulasannya yaa.. Jangan sampai dilewatkan

Cukup banyak hal yang perlu di perhatikan untuk berkunjung ke Bukit Klangon. Anda perlu mengenal keadaan di sekitar Bukit Klangon mulai dari rute menuju kesana, harga tiket, fasilitas, daya tarik, apa saja yang bisa dilakukan disana serta beberapa tips untuk berkunjung ke sana supaya liburanmu sangatlah berkesan. 

Rute Jalan menuju Bukit Klangon ini terbilang masih sangat aman untuk dilalui, namun kondisi jalannya cukup menanjak. Jika anda ingin berwisata ke Bukit Klangon sebaiknya gunakan motor/mobil non matic supaya lebih aman dan nyaman, karena tidak sedikit orang yang menggunakan motor matic dan sedikit tidak kuat untuk menanjak terus menerus, dan jangan lupa sebelum kendaraan dibawa kesana pastikan keadaan kendaraan anda baik-baik saja yaa, dari segi rem, kondisi ban, oli, dll karena itu sangatlah penting. 

Sedangkan untuk biaya masuk menuju Bukit Klangon ini gratissss, anda cukup membayar parkir saja, untuk biaya parkirnya pun tarifnya masih standard, untuk motor/kendaraan roda dua cukup membayar 2.000 rupiah saja, dan untuk mobil membayar 5.000 rupiah. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia di Bukit Klangon diantaranya Jalanan yang sudah beraspal, parkiran yang cukup luas bisa untuk tempat parkir, motor dan mobil, toilet, dan warung-warung makan disebelah timur parkiran yang siap menyediakan beberapa menu makanan diantaranya lotek, soto, mie, gorengan, camilan, kopi, teh, jeruk, dan masih banyak lagi, dan tentunya bisa membuat anda kenyang. 

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan di Bukit Klangon, diantaranya foto-foto di tiap spot foto yang disediakan, Suasana yang sejuk, pemandangan yang indah, serta suasana yang sangat nyaman membuat Bukit Klangon menjadi tempat yang sangat tepat untuk menghilangkan penat. Energi positif dari alam yang indah dan memesona mampu membangkitkan semangat sehingga menjalani hari semakin bergairah. Pengunjung juga bisa memacu adrenalin dengan mencoba track sepanjang 20 km dengan menaiki sepeda. Memacu adrenalin sembari menikmati keindahan alam tentu saja sangat menyenangkan, terutama bagi kalian yang hobi bersepeda. Selain gardu pandang, Bukit Klangon memiliki lintasan downhill paling baik yang ada di Yogyakarta. Sehingga, selain daya tarik alamnya, Bukit Klangon sering dikunjungi karena adanya downhill tersebut. Pengunjung penasaran ingin menonton balapan sepeda yang sering diadakan di sini.

Hal lain yang dapat kalian lakukan di Bukit Klangon adalah berlibur dengan cara yang berbeda yaitu dengan camping di mobil Campa Van, ini merupakan salah satu cara baru berkemah yang tidak akan membosankan tentunya, karena di mobil tersebut, anda akan disediakan berbagai macam peralatan seperti meja, kursi, gas dan kompor untuk memasak, sofa, tenda diatas mobil , surat ijin camping, dan masih banyak lagi, Jika anda ingin menikmati liburan ke Bukit Klangon sekaligus camping, nah anda bisa memilih beberapa paket dibawah ini

  1. Paket Campa Van One Day Trip
  2. Paket Picnic Trip with Campa Van, atau 
  3. Paket Campa Van 2D1N Fullboard

Selain untuk berwisata menghilangkan penat, pastinya setiap orang ingin mengabadikan momen bahagia liburannya bersama keluarga dan orang tersayang dengan mengabadikan keindahan pemandangan dalam sebuah foto. Anda dapat menikmati keindahan Gunung Merapi dengan Hasil foto yang diinginkan juga pastinya bagus, cerah dengan baground Gunung Merapi yang gagah berdiri.

Ini nih beberapa Tips agar mendapatkan hasil foto keren bak fotografer handal :

1. Pilihlah untuk berkunjung ke Bukit Klangon pada pagi hari, karena belum banyak wisatawan yang datang, sehingga tidak perlu antri untuk berfoto dan hasil foto natural tidak banyak orang di baground foto anda,

2. Usahakan sampai di Bukit Klangon jam 08.00-09.00 karena pada jam tersebut umumnya Gunung Merapi tampak jelas dan cerah tidak tertutup oleh kabut, jadi pada jam tersebut hasil fotomu akan lebih bagus dengan baground Gunung Merapi,

3. Pagi hari matahari berada di sebelah timur, maka usahakan posisi saat berfoto agak menyerong ke arah timur, supaya hasil foto tidak gelap karena terlalu membelakangi cahaya matahari,

4. Saat kondisi banyak cahaya masuk, gunakan mode HDR supaya hasil foto lebih tajam dan terlihat lebih nyata,

5. Memilih tanggal yang tepat agar mendapatkan cuaca yang cerah, dikarenakan merapi tidak banyak memunculkan diri apalagi jika musim hujan dan sudah siang.

Jika ingin berkunjung ke Bukit Klangon atau destinasi wisata lainnya di Jogja, segera pesan paket wisata Jogja di Campatour.com. 

Jika Anda menginginkan beberapa paket tour jogja bisa dipilih di tautan sebagai berikut:

  1. Paket Tour Jogja 3H2M Pantai Timang Murah
  2. Paket Tour Jogja 3H2M promo
  3. Paket Tour Jogja 3h2m Super Murah (Rafting Sungai Elo)
  4. Paket Tour Jogja 4h3m Gua Jomblang Diskon
  5. Paket Tour Jogja 4H3M Murah (Pantai Timang dan Wedi Ombo)

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply