Tips Wisata Keluarga di Ambon
image of 1140x530

patung Martha Christina Tiahahu


Tips wisata keluarga di Ambon
Ambon adalah ikon wisata di Maluku. Keindahan alam dan keberagaman budaya yang dimiliki Ambon menjadi daya  tarik utama bagi para wisatawan. Ambon menjadi salah satu destinasi favorit yang berada di Indonesia Timur. Ambon juga cocok menjadi destinasi wisata bagi anda bersama keluarga. Berikut ini adalah beberapa tips wisata  keluarga di Ambon.


  • Menuju Ambon

Saat ini sudah banyak maskapai penerbangan yang membuka layanan menuju Ambon. Beberapa bandara yang  melayani penerbangan langsung berada di Jakarta, Surabaya dan Makasar. Setiap hari terdapat penerbangan  menuju Ambon dari berbagai maskapai. Sesampainya di Ambon, anda beserta keluarga akan sampai di Bandara Patimura. Sesampainya di bandara, anda bisa memilih beragam transportasi umum. Jarak dari bandara menuju  pusat kota tidak terlalu jauh yaitu sekitar 36 km. Transportasi di Kota Ambon Untuk berkeliling kota ada beragam  transportasi yang bisa anda gunakan. Di sini masih terdapat angkot yang berbentuk bemo. Untuk sekali naik hanya  dipatok harga Rp 3.000 saja. Akan tetapi jika ingin lebih aman dan cepat sampai anda bisa menggunakan becak.  Tarifnya bergantung seberapa jauh anda bepergian. Untuk jarak pendek biasanya dipatok harga sekitar Rp 7.000  untuk sekali jalan. Namun jika anda lebih nyaman dengan kendaraan roda empat, disini juga terdapat taksi. Tips wisata keluarga di Ambon saya sarankan untuk menyewa kendaraan roda empat. Anda akan lebih mudah  menjangkau seluruh lokasi wisata yang berada di Ambon. Banyak penginapan yang juga melayani penyewaan  kendaraan beserta paket tour.

  • Akomodasi

Seiring dengan semakin populernya Ambon, kini hotel dan penginapan mulai menjamur di kota Ambon. Terdapat  lebih dari 20 hotel yang berada di Ambon dari mulai penginapan biasa hingga hotel paling mewah. Tips wisata  keluarga di Ambon, sebaiknya sebelum anda berangkat memilih penginapan sesuai budget dan sesuai kriteria anda. Selain di kota, terdapat beberapa hotel yang berada di dekat lokasi wisata terutama pantai. Salah satunya adalah Collin Beach Hotel. Tarif kamar permalam mulai dari Rp 200.000 di sini. Akan tetapi terdapat pula hotel mewah seperti Swiss Belhotel Ambon dan The Natsepa Resort yang harganya bisa diatas Rp 1.000.000 per malam. Nah anda tinggal pilih kira-kira mana hotel yang cocok untuk anda beserta keluarga, sehingga sesampainya di Ambon anda tinggal menuju hotel yang telah anda pilih.

  • Objek Wisata di Ambon

Ambon memiliki dua macam wisata yang harus anda kunjungi. Yang pertama adalah wisata alam, dimana terdapat berbagai macam pantai cantik. Diantara pantai-pantai tersebut, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi pantai yang cocok anda kunjungi bersama keluarga dan anak-anak.

Yang pertama adalah pantai Natsepa yang berada di Kecamatan Salahutu. Lokasinya sekitar 40 km dari kota Ambon. Pantai ini memiliki pasir putih dengan air yang jernih. Di sini anda bisa beristirahat dan anak-anak bisa bermain pasir dan air di pantai. Di sini juga terdapat perahu yang dapat disewa. Anda dan anak-anak anda bisa berkeliling laut dengan menyewa kapal Rp 30.000 per jam. Nah sepulang dari pantai Natsepa, anda harus mampir ke pasar ikan. Di dekat pantai ini terdapat pasar ikan yang menjual hasil tangkapan nelayan, sehingga masih segar.

Pantai yang kedua adalah pantai Pintu Kota yang hanya membutuhkan waktu 45 menit dari pusat kota. Pantai ini memiliki keunikan dimana terdapat tebing yang menjorok ke laut dan di bawahnya terdapat lubang yang  membentuk seperti gerbang. Nah tebing inilah yang disebut sebagai pintu kota yang menjadi ikon pantai Ambon. Objek wisata yang kedua adalah wisata sejarah. Tips wisata keluarga di Ambon adalah destinasi wisata searah ini  cocok anda kunjungi bersama anak- anak. Ambon memiliki situs peninggalan sejarah berupa Benteng Amsterdam yang berada di perbatasan Negeri Hila dan Negeri Kaitetu Maluku tengah danBenteng Ferangi yang berada di kota Ambon. Kedua benteng ini merupakan peninggalan sejarah yang masih terawat sampai sekarang. Benteng Ferangi
menghadap ke laut, sehingga memiliki pemandangan yang unik namun juga indah.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply