Tips Wisata Keluarga di Bali
image of 1140x530

Tips Mengunjungi Wisata di Bali Bersama Keluarga

Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik bagi semua umur, dari mulai anak-anak hingga dewasa. Akan tetapi tidak semua destinasi wisata yang ada di Bali cocok dikunjungi oleh semua umur. Mengingat dalam satu keluarga pasti memiliki anak-anak di bawah umur, hal ini penting untuk mencari destinasi wisata yang cocok bagi si buah hati dari mulai sisi keamanan dan juga destinasi yang bersifat edukatif. Berikut ini adalah tips wisata  keluarga di Bali yang berisi tentang beberapa destinasi populer yang cocok bagi keluarga terutama bagi si buah hati.

  • Pulau Penyu Tanjung Benoa

Pulau yang terkenal sebagai penangkaran penyu ini merupakan destinasi populer bagi anak-anak. Di sini anak-anak dapat belajar mengenai siklus hidup penyu. Anak-anak anda juga dapat berinteraksi langsung dengan penyu-penyu yang ada di penangkaran salah satunya adalah dapat memberi makan secara langsung. Di sini terdapat layanan wisata yang bernama Turtle Island Tour dan Glass Bottom Boat. Turtle Island Tour adalah para wisatawan dapat berkeliling di pulau ini untuk melihat penyu di lingkungan alaminya. Selain buah hati bisa belajar mengenai penyu, ayah dan ibu juga bisa menikmati keindahan pulaunya dengan pantai-pantai cantik.

Nah sedangkan Glass Bottom Boat adalah tour di tengah laut menggunakan kapal yang bagian bawahnya terdapat kaca transparan, sehingga para wisatawan dapat melihat langsung di bawah permukaan laut tanpa harus menyelam. Sangat cocok bagi buah hati untuk belajar biota laut dengan melihat secara langsung. Para penumpang akan diajak berkeliling dengan perahu motor di kawasan laut sekitaran Tanjung Benoa yang merupakan spot-spot dimana banyak ikan berkumpul.

Destinasi yang berada di Pulau Tanjung Benoa ini memasang tarif tiket masuk sebesar Rp 10.000 setiap orang. Bagi anda yang berminat untuk melakukan tour Glass Bottom Boat, tarifnya adalah Rp 350.000 per kapal yang dapat dinaiki oleh 10 orang sekaligus.

  • Bali Safari Marine Park

Tips wisata keluarga di Bali selanjutnya adalah destinasi wisata di Bali Safari dan Marine Park. Setelah puas melihat penyu-penyu cantik, kini giliran melihat binatang-binatang darat. Di Bali Safari Park ini terdapat 50 jenis spesies hewan. Diantara spesies tersebut terdapat beberapa hewan langka dan dilindungi. Mengingat hewan langka tersebut sangat jarang ditemui, tempat ini menjadi lokasi cocok bagi anak-anak untuk belajar hewan-hewan secara langsung. Nah uniknya lagi destinasi wisata ini dihiasi dengan bangunan-bangunan dengan ornamem khas Bali.

Berbeda dengan kebun binatang, dimana hewan-hewan di tempatkan di kandang, Bali Safari Marine Park ini menempatkan hewan-hewannya di tanah yang lapang. Para wisatawan bisa melihat langsung dengan tour safari di setiap kawasan hewan tersebut.

Lokasi Taman Safari Bali ini terdapat di Kabupaten Gianyar Bali. Jarak dari Denpasar adalah 17 km ke arah Timur. Jika ditempuh dengan kendaraan roda empat atau lebih, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Aksesnya terbilang mudah karena dapat dijangkau dengan melewati By Pass Ngurah Rai dan Prof Ida Bagus Mantra sehingga terhindar dari kemacetan. Untuk harga tiketnya adalah Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 135.000 untuk anak-anak umur 3 – 12 tahun. Jam operasionalnya adalah dari 9 pagi hingga jam 5 sore.

  • Bali Bird Park

Tips wisata  keluarga di Bali yang terakhir adalah lokasi wisata di Bali Bird Park atau juga disebut sebagai taman burung Bali. Setelah puas berkeliling dengan hewan laut, hewan darat, nah lokasi ini cocok sebagai pelengkap mengenalkan anak-anak dengan burung-burung cantik. Bali Bird Park merupakan taman burung terbesar yang berada di Indonesia. Di sini juga berfungsi sebagai penangkaran bagi burung-burung langka yang terancam punah. Mengingat banyaknya burung khas Bali yang semakin punah karena diburu.

Terdapat sekitar 1.000 jenis unggas yang berasal dari 250 spesies yang berbeda. Beberapa burung cantik seperti Jalak Bali, Kakak Tua, burung Bangau, burung Pelican, burung Kasuari, dan bahkan burung Cendrawasih dapat ditemui di sini.

Lokasi taman burung ini juga berada di Kabupaten Gianyar, tepatnya berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir. Harga tiketnya juga relatif lebih terjangkau yaitu Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 75.000 untuk anak-anak. Jam operasionalnya adalah dari jam 9 pagi hingga jam 5.30 sore.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply