Tips Wisata Keluarga di Malang atau Batu

Destinasi Wisata Favorit Keluarga di Batu Malang

Malang dan Batu memiliki beragam destinasi wisata bagi keluarga. Bagi anda yang berencana mengunjungi kota ini, berikut tips wisata  keluarga di Malang atau Batu.

JATIM Park

Destinasi wisata keluarga di Malang atau Batu yang pertama wajib anda kunjungi adalah Jawa Timur Park. JATIM Park adalah lokasi wisata yang memiliki beragam hiburan dan wahana permainan untuk semua umur. Oleh karena itu bagi anda yang mengajak anak-anak anda, pastinya tak akan bosan menjajal setiap permainan yang ada di kawasan ini. Menurut website resmi JATIM Park, disediakan 36 macam jenis wahana. Beberapa diantaranya adalah Sky Swinger, Air Borne Shot, Pendulum, Volcano Coaster dan masih banyak lagi. Dan satu lagi yang selalu ramai adalah Waterboom dengan beragam wahana airnya. Pasti sangat cocok untuk menikmati liburan bersama buat hati.

JATIM Park tidak hanya menawarkan wahana permainan saja, akan tetapi terdapat juga wahana edukasi yang bernama Science Center. Di kawasan Science Center terdapat 4 wahana utama yaitu Learning Gallery, Outdoor Science Center, Chemical Science Center dan Biology Science Center.  Setiap wahana edukasi tersebut akan mengajarkan beragam ilmu-ilmu alam dengan cara yang menarik dan interaktif.

Lokasi JATIM Park ini berada di kawasan lereng Gunung Panderman tepatnya di Jalan Kartika No 2, Batu. Jarak dari kota Malang hanya sekitar 20 km. Dengan kendaraan roda empat, tidak sampai satu jam. Jam operasional Jatim Park adalah 08:30 – 16:30.

JATIM Park 2

Dengan suksesnya Jatim Park 1 yang berada di kawasan lereng Gunung Panderman, kini telah dibuka Jatim Park 2. Berbeda dengan Jatim Park 1, pada Jatim Park 2 lebih fokus sebagai taman bermain yang bersifat edukatif. Wahana-wahana bermain di sini tidak terlalu banyak, justru wahana edukasi lebih dominan di Jatim Park 2. Konsep taman bermain ini adalah konsep belajar alam dengan latar belakang pelajaran satwa dan biologi.

Tips wisata keluarga di malang atau batu JATIM Park 2 ini memiliki luas 14 hektar. Selain wahana edukasi, terdapat kebun binatang yang bernama Batu Secret Zoo. Kemudian terdapat museum satwa yang bangunannya dibentuk layaknya istana negara. Di dalamnya terdapat beragam diorama satwa dari yang masih ada hingga satwa-satwa yang sudah punah. Total semua wahana edukasi berjumlah 50, ditambah dengan 21 jenis area khusus untuk anak-anak. Tidak hanya itu, Jatim Park 2 juga memiliki akuarium yang berisi serangga. Terdapat 5000 lebih jenis serangga di insektarium ini.

Lokasi JATIM Park 2 tidak terlalu jauh dari JATIM Park 1 yaitu berada di Desa Oro-Oro Ombo. Lokasi tepatnya berada di Jalan Oro-Oro Ombo No 9. Dari JATIM Park 1 hanya berjarak 750 meter. Jam operasionalnya adalah dari jam 10 pagi sampai 6 sore. Untuk harga tiketnya adalah Rp  95.000 ribu untuk 3 objek wisata dan Rp 75.000 untuk 2 objek wisata. Sedangkan pada Weekend harga setiap tiketnya naik hingga Rp 30.000.

Batu Night Spectacular

Jika kedua destinasi JATIM Park masih belum cukup, Batu masih memiliki destinasi wisata keluarga yang ada di malam hari yaitu Batu Night Spectacular. Lokasi ini merupakan wahana hiburan malam yang cocok untuk keluarga. Masih berada di kawasan desa Oro-Oro Ombo, tepatnya di jalan Oro-oro Ombo No 200 Batu,  terdapat beberapa Wahana yang tersedia seperti taman lampion, sepeda udara, trampoline, slalom test, gallery hantu dan masih banyak lagi. Nah ada juga wahana khusus dewasa seperti mouse coaster dan drag race.

Batu Night Spectacular masuk dalam daftar Tips wisata keluarga di malang atau batu karena memiliki 25 wahana khusus untuk anak-anak atau disebut sebagai Kids Zone. Pastinya anda dan si buah hati tak akan bosan berlama-lama di BNS.  Nah Taman Bermain Malah ini buka mulai pukul 15:00 sampai 24:00. Cocok sebagai tujuan lanjutan setelah anda seharian di Jatim Park.

Untuk harga tiket masuknya berbeda antara weekday dan weekend. Pada hari weekday tiketnya hanya Rp 20.000 sedangkan untuk weekend adalah Rp 30.000. Terbilang lebih murah dari JATIM Park. Akan tetapi anda harus membayar tiket lagi untuk setiap wahana di BNS. Tenang saja harganya terjangkau dari yang paling murang Rp 7.000 hiungga yang paling mahal hanya Rp 15.000. Itulah beberapa tips wisata keluarga di malang atau batu.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply