Wisata ke Pulau Banda Neira jangan sampai lewatkan oleh-oleh khas nya

Pastinya banyak sekali dari anda yang memiliki keinginan untuk berkunjung ke  Pulau Banda Neira. Di sana memang ada beberapa tempat wisata menarik yang patut untuk anda kunjungi.Banda Neira memang memiliki daya tarik tersendiri entah itu dari tradisinya, budaya,sejarah atau bahkan keindahan alamnya sekalipun  yang begitu memukau para wisatawan. Pantas saja banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke sana.

Setiap kita berwisata ke suatu tempat pastinya tak lengkap rasanya jika kita harus pulang tanpa adanya oleh-oleh. Di pulau Banda Neira ini   kita bisa menemukan beberapa oleh-oleh khas yang bisa kita bawa pulang sebagai cinderamata. Inilah beragam jenis  oleh-oleh khas dari pulau Banda Neira. Di antaranya:

Bakasang
oleh-oleh khas Banda Neira ini umumnya terbuat dari daging ikan yang sudah dihaluskan. Supayaanda bisa menikmatinya tentu anda perlu mencampurnya dengan beberapa bumbu dapur yang lainnya seperti halnya bawang merica dan lainnya. Pastinya sangat cocok sekali jika anda jadikan sambal sebagai penyedap rasa makanan.

Manisan Pala
Oleh-oleh yang satu ini bisa dibilang sebagai camilan dimana camilan ini memang terbuat dari daging buah Pala. Buah tersebut memang banyak diincar oleh para wisatawan. Manisan Pala ini juga bisa anda dapatkan hanya saat anda berada di pulau Banda Neira.

Halua Kenari
oleh-oleh khas pulau Banda Neira ini juga banyak diminati oleh para pengunjungnya. Hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp 15.000 saja andasudah bisa mencicipi makanan tersebut. Tentunya dari segi masalah harga sangat terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat.

Kalung Mutiara

Pastinya mutiara bisa dikatakan sebagai oleh-oleh yang terkesan mewah. Para wisatawan harus rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa membelinya. Sebab kisaran harga untuk kalung maupun cincin dari mutiara ini berkisar antara harga Rp 100.000 hingga Rp 1.000.000 rupiah. Tentunya oleh-oleh ini bisa anda dapatkan di toko souvenir yang ada di sana.

Kaos Banda Naira
jangan sampai anda lewatkan oleh-oleh yang satu ini yakni kaos Banda Neira. Tentunya kaos tersebut bisa dijadikan tanda bahwa anda pernah berkunjung ke sana.

Itulah tadi beragam pilihan oleh-oleh khas dari Pulau Banda Neira yang patut anda pertimbangkan. Setidaknya anda bisa membawa pulang beberapa oleh-oleh khas Banda Neira untuk keluarga anda di rumah.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply