Wisata Seru di Pulau Seribu
image of 1140x530

Bagi kamu penggemar wisata di lokasi kepulauan yang berada di pulau Jawa, kamu tak perlu jauh-jauh untuk menikmatinya di ujung Timur Indonesia. Meskipun memang lokasi-lokasi terbaik berada di Indonesia Timur, kawasan pulau Jawa juga memiliki wisata kepulauan yang salah satunya berada di utara kota Jakarta yaitu kepulauan Seribu. Diving di pulau seribu, snorkeling atau menikmati keindahan pantai bisa kamu nikmati di sini.

Sebagai salah satu wisata alam yang populer terutama di kawasan Ibu Kota negara Indonesia, pulau seribu menjadi sport destinasi yang seru untuk melepas penat selama di kota metropolitan ini.

Berbeda dengan kawasan pesisir pantai di wilayah Jakarta utara yang terkesan kumuh dan kotor, pulau seribu menjanjikan pulau-pulau yang cantik dengan pantai berpasir putih serta air laut yang jernih. Sebagai salah satu kabupaten administratif bagian dari DKI Jakarta, bisa dibilang di sinilah satu-satunya wilayah Jakarta yang masih alami. Saking indahnya kepulauan seribu, mendapat julukan sebagai Meldiven van Java karena keindahannya seperti Maladewa pulau tropis.

Kepulauan seribu menjanjikan beragam spot-spot menarik yang dikunjungi. Bagi anda yang menginginkan pantai cantik, spot berenang atau snorkeling bahkan spot diving di pulau Seribu semuanya ada. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata di kawasan kepulauan seribu yang patut anda kunjungi.

Pulau Tidung

Kepulauan seribu tediri dari beberapa pulau besar dan pulau kecil. Salah satu pulau besar yang berada di sini adalah Pulau Tidung. Pulau ini merupakan tujuan utama dari para wisatawan yang berlibur di kepulauan seribu. Beberapa objek wisata yang berada di pulau tidung adalah seperti Jembatan Cinta. Jembatan ini menghubungkan antara kawasan pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. Jembatan kayu sepanjang 800 meter ini menjadi daya tarik para wisatawan, terutama bagi mereka yang datang dengan pasangan mereka. Nah dari jembatan ini juga kamu bisa meloncat langsung ke laut. Banyak juga para wisatawan yang menguji nyali mereka karena ketinggian 5-6 meter cocok untuk menjadi ajang lompat ke laut.

Sebagai pulau utama dalam kawasan pariwisata di kepulauan Seribu, pulau Tidung memiliki beragam fasilitas dari mulai penginapan, pondok, hingga resort-resort wisata. Banyaknya spot diving di pulau seribu yang berada di pulau Tidung menjadikan resort diving disini dapat anda temukan dengan mudah. Atau anda bisa menjelajahi lautan di kawasan pulau tidung dengan perahu kano yang siap anda sewa.

Pulau Untung Jawa

Disamping Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa juga terkenal di kalangan wisatawan. Meskipun tidak seindah pulau Tidung, pulau ini juga memiliki kondisi alam yang asri. Selain itu daya tarik utama dari pulau ini adalah akses yang mudah. Sebagai salah satu pulau dari kepulauan Seribu, pulau untung jawa letaknya dengan dengan Kawasan Ancol. Oleh karena itu biaya transport tidak akan terlalu membengkak jika hanya mengunjungi pulau ini.

Pulau untung jawa merupakan salah satu pulau yang berpenghuni. Para warga lokal tersebut mengelola fasilitas umum untuk para wisatawan seperti penginapan, pondok, rumah makan yang berada di kawasan objek wisata. Di sini kamu juga bisa memiliki beragam wisata dari  mulai mengelilingi pulau dengan sepeda, atau adu nyali dengan banana boat, bermain jetsky, snorkeling dan juga menyelam.

Pulau Semak Daun

Jika anda lebih senang dengan wisata bahari di bawah laut, Pulau Semak Daun merupakan pilihan yang tepat untuk anda. Pulau kecil yang tak berpenghuni ini memiliki potensi alam bawah laut yang luar biasa dan siap untuk anda jelajahi. Diantara pulau-pulau lain di kawasan pulau seribu, spot diving di pulau seribu yang berada di kawasan Pulau Semak Daun merupakan spot diving andalan bagi para penyelam. Karena tidak ada penghuni di pulau ini, kondisi alam lingkungan dan bahari bawah lautnya benar-benar terjaga dan masih alami. Beragam ikan dan terumbu karang dari berbagai jenis menjadi daya tari para penyelam. Selain itu kondisi pantai dengan pasir putih dan bersih menjadi sajian yang tak kalah penting untuk dilewatkan.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply