Mengintip Surganya Pecinta Diving, Pulau Tomia di Wakatobi

Jangan mengaku pecinta Diving jika belum mengunjungi Pulau Tomia di Wakatobi. Sudah sedari dulu pulau ini dikenal sebagai surganya pecinta Diving baik dari dalam maupun luar negeri. Pulau yang memiliki keindahan dibawah maupun di luar lautnya ini bisa ditemukan di Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten Wakatobi, Pulau Tomia.

Akses menuju Pulau Tomia yang indah ini sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Transportasi yang digunakan adalah perahu yang bisa ditemukan di Wanci, Ibukota Kabupaten Wakatobi selama 4 jam. Pengunjung akan dimanjakan dengan lebih dari 16 spot Diving yang sangat popular di sana. Yang perlu dilakukan adalah hanya dengan menghubungi pengelola dive resort untuk memilih spot yang diinginkan. Jangan heran jika sudah sampai disana dan kalian mengalami kebingungan untuk menentukan spot Diving karena semua spot menawarkan pemandangan yang indah dan masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

Tak heran jika Pulau Tomia ini merupakan surga keindahan di bawah laut. Hal ini dikarenakan Pulau Tomia terletak di kawasan segitiga terumbu karang yang diliputi oleh Indonesia, kepulauan Solomon, dan Philipina. Kawasan ini dikenal dengan daerah yang keanekaragaman terumbu karang dan biohayai laut lainnya mendapat predikat terbaik dan tertinggi di seluruh dunia. Sungguh sangat disayangkan bukan jika Anda para pecinta Diving tak mengagendakan liburan ke sana?

Jika mengunjungi Pulau Tomia, pastikan membawa kamera yang dapat digunakan untuk mengambil gambar di under water. Pemandangan yang indah di bawah laut akan sangat disayangkan untuk dilewatkan tanpa mengabadikannya. Selain itu, pastikan perlengkapan diving yang Anda bawa dalam kondisi baik dan layak untuk menjamin keselamatan ketika mengarungi keindahan bawah laut yang luar biasa.

Bagi kalian yang tidak menguasai Diving, mengunjungi Pulau Tomia juga menjadi sebuah hal yang disarankan. Selain keindahan bawah lautnya, Pulau Tomia memiliki keindahan laut yang mempesona. Pasirnya putih, airnya jernih dan bersih, serta dihiasi berbagai pepohonan yang mengelilingi bibir pantai menambah keindahan pantai di Pulau Tomia tersebut. Di Pulau Tomia juga ada tarian tradisional adat yang jika kalian beruntung akan melihatnya jika mengunjungi pulau ini bertepatan dengan perayaan adat atau syukuran.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply