Trekking Sentul untuk Anak dan Family
Trekking Sentul untuk Anak dan Family

campatour.com Selama pandemi Covid-19 yang terjadi pada beberapa tahun terakhir ini, salah satu kawasan di Bogor, yaitu Sentul, menjadi salah satu tujuan wisata. Warga Jakarta dan sekitarnya menjadikan Sentul sebagai tempat yang tepat untuk melepas penat atau sekadar melepas penat. Ya, karena suasana dan pemandangan yang disajikan memang benar-benar alami, sejuk, dan jauh dari kondisi bising perkotaan. Tak hanya untuk orang tua atau dewasa, di sini juga terdapat trekking sentul anak, yang berarti jalur trekking sengaja disediakan untuk anak-anak. Sehingga, lokasi ini sangat pas sebagai tempat berlibur untuk keluarga.

Simak Juga : 6+ Rekomendasi Tempat Makan Sentul Bogor untuk Keluarga

Lokasi wisata di Jawa Barat ini menjadi primadona karena adanya curug atau air terjun yang sangat mencuri perhatian. Bahkan, banyak turis yang tergoda ingin menikmati keindahan alamnya dengan cara mendaki yang biasanya mengambil jalur di Karang Tengah. Dari jalur ini, pendaki hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit dari perumahan mewah yang ada di Sentul City menggunakan kendaraan bermotor. Tak sulit menemukan dan menikmati keindahan lokasi wisata ini karena sudah banyak agen yang menawarkan paket trekking di Sentul dengan harga yang relatif terjangkau.

Jasa agen wisata ini bisa ditemukan di berbagai media, biasanya banyak ditawarkan melalui Instagram, website, dan media-media sosial lainnya. Jika ingin menikmati sensasi trekking bersama keluarga, maka pastikan agen wisata yang dipilih menyediakan paket trekking sentul anak agar keamanannya untuk buah hati Anda lebih terjamin. Tapi, sudahkah Anda mengetahui lokasi apa saja yang banyak diburu oleh pecinta alam ketika trekking di Sentul? Mari kita bahas beberapa lokasi terkenal di Sentul yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

1. Bukit Ilalang dan Leuwi Asih : trekking sentul ramah anak

trekking-sentul-anak

Salah satu pilihan lokasi yang sangat cocok untuk pemula ialah Bukit Ilalang dan Leuwi Asih. Karena, lokasi ini hanya memiliki kedalaman yang cocok untuk anak sehingga tidak kawatir akan kondisi air nya Sehingga, anak anak bisa bebas bermain tanpa takut akan kedalaman curug trekking di sini terbilang cukup santai dan nyaman. Keindahan yang ditawarkan di sepanjang perjalanan ialah hutan pinus yang rindang, sehingga memperlihatkan pesona alam yang begitu memikat, dan Bukit ilalang yang eksotis cocok untuk lokasi foto- sehingga menjadikan nya lokasi favorit untuk keluarga.

2. Hutan Babakan dan Leuwi Hejo : Trekking sentul aman untuk anak

trekking-sentul-anak-leuwi-hejo

Keindahan Leuwi Hejo memang sudah sangat tersohor yang pasti tidak boleh dilewatkan jika memutuskan trekking di Sentul. Lokasi desa ini memang tergolong terpencil, tetapi pengunjung masih bisa menemukan beberapa warung sederhana di sana. Desa ini berada di Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16830, menyuguhkan lanskap pemandangan perbukitan yang hijau dan subur. Beristirahat di warung-warung kecil, menikmati hidangan hangat sembari menikmati keindahan alam sangat menenteramkan hati. Selain itu, udaranya yang berada dikisaran 23 derajat membuat suasana di desa ini begitu damai., cocok untuk anak dan keluarga ditambah jernihnya air curug leuwi hejo yang kebiru biruan.

3. Trekking Curug Cibinbin dan Cisalda, trekking sentul ramah anak

trekking-sentul-anak

Selain jalur trekking yang nyaman dan menenangkan, ada salah satu pilihan tepat bagi Anda yang menyukai liburan yang cocok untuk keluarga . dengan trekk yang tidak begitu jauh dan tidak begitu curam sobat bisa menikmati pemandangan sungai, pemandangan sawah dan juga beberapa spot foto yang unik dan menarik untuk foto foto bersama keluarga tercinta.

Jika Anda memutuskan ingin mengajak semua anggota keluarga, pilihlah jalur yang sekiranya aman untuk semua anggota, terutama untuk anak-anak. Pilihkan paket wisata khusus untuk anak-anak agar kegiatan trekking bersama keluarga lebih aman. Paket wisata trekking sentul anak dimulai harga 125.000 per paket. Anda bisa melihat referensi harga paket trekking di campatour.com untuk lebih detailnya. Jadi, pastikan Anda sudah mempersiapkan dengan baik acara liburan bersama keluarga agar lebih menyenangkan. Yukk follow instagram campa tour untuk mengetahui tips seputar trekking @campatour

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

February 5, 2022
[…] Simak Juga : Trekking Sentul untuk Anak dan Family […]

Leave a Reply