Di daerah Bantul Yogyakarta terdapat banyak wisata alam yang terkenal dari Pantai Parangtritis, Hutan Pinus Pengger, Mangunan, dan masih banyak lagi. Salah satu tempat wisata yang terkenal lainnya adalah Pucak Becici. Tempat wisata alam ini memiliki hutan pinus seluas 4,4 hektar dengan alamnya yang masih alami dan hijau, udara yang masih segar dan hawa sejuk yang belum tercemar oleh polusi.

Banyak sekali spot foto yang ada disini terlebih lagi ketika sunset tiba, dengan background warna jingga dari pancaran matahari yang akan tenggelam membuat foto yang diambil sangat indah. Selain itu Puncak becici juga biasa digunakan untuk pemrotetan model sampai foto pre wedding karena alamnya yang indah. kawasan Puncak Becici ini dikelola oleh para warga setempat secara swadaya. Warga setempat secara gotong-royong mambangun fasilitas sederhana seperti lokasi parkir kendaraan, pemerataan jalan masuk, hingga tempat istirahat pengunjung

Sejarah Puncak Becici

Nama Beicici berasal dari gabungan kata “ambeg’ yang mempunyai arti berdiam diri dan kata suci, dua kata tersebut merujuk pada cerita turun temurun yang dipercayai masyarakat setempat. Cerita tersebut tentang putra pendiri Desa Muntuk yang bertapa di bukit barat hutan pinus dan kemudian dia ingin disemayamkan di bukit yang sama ketika meninggal dunia.

Apa yang menarik?

Di tempat ini ada gardu pandang yang bisa dipakai oleh wisatawan untuk melihat pemandangan sejauh mata memandang. Dari Puncak Becici ini wisatawan dapat melihat deretan pohon hijau yang tumbuh dengan rapat dari ketinggian dengan latar belakang Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan disini, yang pertama adalah bagi para pemburu senja. Para pengunjung dapat melihat sinar matahari senja yang apik sekali tentunya untuk diabadikan.  Pemandangan yang berlangsung singkat ini sangat sayang jika dilewatkan ketika berada di Puncak Becici. Di Puncak Becici ini juga sudah disediakan camping ground yang cukup luas bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman camping yang seru.

Banyak sekali spot foto yang ada disini terlebih lagi ketika sunset tiba, dengan background warna jingga dari pancaran matahari yang akan tenggelam membuat foto yang diambil sangat indah. Tak kalah dengan sunsetnya, sunrisenya pun juga sangat indah. Jadi jika pengunjung camping di Puncak Becici ini, maka akan menikmati sunset dan sunrisenya.

Selain itu Puncak becici juga biasa digunakan untuk pemotretan model sampai foto pre wedding karena alamnya yang indah. kawasan Puncak Becici ini dikelola oleh para warga setempat secara swadaya. Warga setempat secara gotong-royong mambangun fasilitas sederhana seperti lokasi parkir kendaraan, pemerataan jalan masuk, hingga tempat istirahat pengunjung.

Kegiatan yang lainnya adalah bermain ayunan di kawasan Puncak Becici. Para pengelola sudah menyediakan ayunan yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Pengunjung juga dapat menyewa hammock yang telah disediakan oleh pengelola. Hammock yang disewa dapat digunakan untuk merelaksasi dan terapi dengan cara tiduran diatas hammock sembari bersantai menikmati liburan di alam. Para pengunjung juga dapat memanfaatkan keeksotisan pohon pinus yang berada di Puncak Becici untuk mengabadikan momen bersama.

Lokasinya dimana?

Lokasi Puncak Becici ini berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Bagaimana cara menuju kesana?

Ambil arah dari kota Yogyakarta menuju ke terminal Giwangan. Setelah sampai ke terminal, lanjut lurus ke arah selatan menuju pemakaman raja-raja di Imogiri. setelah itu lanjut untuk menuju Ketah Mangunan, melewati Hutan Pinus Mangunan dan terus lurus saja keatas hingga menemukan papan petunjuk Puncak Becici.

Fasilitasnya apa saja?

  • Home stay
  • Gazebo dan gardu pohon
  • Kios cindra mata
  • Warung kuliner
  • Tempat pertemuan
  • Area parkir
  • Jaringan listrik
  • Mushola
  • Toilet

 

 

 

Nah, apabila ingin mengunjungi Puncak Becici  atau destinasi wisata lainnya di Jogja, segera pesan paket wisata Jogja di campatour.com.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply