Cantiknya Alam di Ambon Manise
image of 1140x530

Pulau yang terkenal dengan istilah ‘Ambon Manise’ ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia Timur. Isitlah ‘Ambon Manise’ digunakan untuk menjelaskan bagaimana kecantikan pulau ini. Tak kalah dengan Bali, Ambon kini telah menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan asing. Beberapa wisatawan asing yang sering mengunjungi Ambon adalah seperti wisatawan dari Eropa dan China. Keindahan alam di Ambon memiliki daya tarik sendiri, bahkan pada abad 7 Ambon dikenal sebagai Oase ditengah laut oleh bangsa China. Sampai sekarang keindahan alam di Ambon masih terjaga dengan baik dari mulai wisata city tour seperti peninggalan sejarah benteng dan bangunan bersejarah bahkan sampai wiata alam seperti beragam spot pantai dan diving di Ambon.

Ingin tau spot destinasi mana saja yang patut dikunjungi, berikut ini destinasi wisata Ambon yang populer.

Nusa Pombo

Di posisi pertama destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Nusa Pombo. Dari pelabuhan Ambon, Nusa Pombo dapat ditempuh hanya dalam satu jam perjalanan menggunakan kapal cepat. Nusa Pombo merupakan salah satu lokasi wisata di Ambon yang benar-benar alami karena tidak ada penghuni di sini. Namun oleh karena itu anda sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman sendiri.

Banyak juga beberapa wisatawan yang menginap di Nusa Pombo. Karena tidak ada homestay atau penginapan cara satunya kamu mau menghabiskan malam disini adalah dengan camping. Jangan khawatir, kamu tak akan camping sendirian di pulau ini karena setiap malamnya ada beberapa wisatawan lain yang juga menghabiskan malam di nusa pombo dengan camping.

Selain lokasi pantai dan pulaunya cantik dan alami, kawasan laut di sekitaran nusa pombo juga menyimpan keindahan bahari. Di sini merupakan salah satu spot diving di Ambon, maka banyak dari wisatawan sudah datang dari pagi hari untuk melakukan sesi penyelaman. Namun juga ada beberapa diantaranya yang hanya berenang atau snorkeling.

Pantai Liang

Lokasi kedua yang tak kalah menarik di Ambon adalah Pantai Liang atau juga sering disebut sebagai Pantai Hunimua. Pada tahun 1991, PBB pernah menobatkan pantai ini sebagai pantai terindah di Indonesia. Sebagai pantai yang pernah menyandang predikat pantai terindah di Indonesia, Pantai Liang tidak akan mengecewakan anda. Hamparan pasir putih yang berpadu dengan beningnya air laut di sekitaran bibir pantai. Bahkan dari garis pantai kamu bisa melihat dengan jelas dasar laut di sekitar bibir pantai. Belum lagi di belakang bibir pantai terdapat pepohonan yang asri untuk tempat berteduh dari terik matahari.

Nah yang lebih mengasyikkan lagi adalah ombak di pantai ini yang tidak terlalu besar sehingga aman untuk bermain air. Anda bisa dengan bebas berenang atau snorkeling di pantai ini tanpa khawatir akan tergulung ombak. Namun jika anda tak ingin basah-basahan, anda bisa menikmati indahnya pantai di bawah pohon rindang dengan menikmati kuliner yang dijual oleh warga sekitar.

Lokasi pantai Liang berada di desa ling tepatnya di kecamatan Slahutu. Jarak dari pusat kota Ambon adalah sekitar 40 KM atau perjalanan mobil sekitar 50 menit. Jangan lupa anda harus menyiapkan uang untuk tiket masuk ke lokasi ini seharga Rp 15.000.

Pantai Nestapa

Meskipun tidak terdapat begitu banyak spot diving di Ambon di daerah pantai Nestapa, namun pantai ini terkenal di kalangan pemancing dan pemburu kuliner laut. Pantai Nestapa terletak di kecamatan yang sama dengan lokasi sebelumnya. Air laut yang jernih dan banyaknya ikan di sini menjadikan lokasi ini cocok sebagai tempat memancing. Banyak para wisatawan yang memancing di tepi pantai namun kamu juga bisa memancing di tengah laut dengan menyewa perahu memang disewakan dengan tarif sekitar Rp 20.000. Kamu akan di bawa ke tengah laut di spot memancing. Pastinya sensasinya luar biasa bisa memancing ikan langsung di lautan.

Namun jika anda malas memancing, anda masih bisa menikmati hasil tangkapan nelayan berupa ikan-ikan yang segar. 700 meter dari pantai ini terdapat pasar ikan dimana anda bisa mendapatkan ikan-ikan segar. Jangan lupa di sini ada kuliner khas dari pantai Nestapa yaitu rujak buah segar dengan bumbu khas daerah. Sangat segar dinikmati ketika panas terik saat anda mengunjungi pantai nestapa.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply