Potensi Wisata Pulau Hatta, Kepulauan Banda Naira Maluku Tengah

Indonesia selalu saja memiliki sebuah aset potensial dari segi wisata alamnya. Dari mulai pegunungan, sampai degan kepulauan dapat selalu dinikmati ketika berkunjung ke Negara Indonesia. Salah satu dari sekian banyak potensi wisata indah nan eksotis yang ada di Indonesia adalah Pulau Hatta, Kepulauan Banda Naira yang berada dalam satu wilayah di Kepulauan Banda yang merupakan pusat administratif utama dari Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Indonesia.

Pulau Hatta, Kepulauan Banda Naira merupakan sebuah pesona wisata yang begitu tersembunyi yang ada di Negara Indonesia ini. Sudah ada beberapa wisatawan baik lokal maupun asing yang tertarik untuk mengunjungi Pulau Hatta ini. Namun lalu lintas daripada pengunjung yang keluar masuk Pulau Hatta ini masih belum banyak seperti pulau pulau lainnya. Hal ini dikarenakan Pulau Hatta merupakan salah satu spot terpencil yang belum banyak diketahui oleh banyak orang tapi punya potensi wisata yang menawan.

Salah satu pesona wisata menawan daripada Pulau Hatta adalah peristiwa tenggelamnya matahari yang begitu indah yang tersaji di Pulau Hatta ini. Perpaduan antara warna air laut, pantai ditambahkan degan pancaran cakrawala matahari ketika akan terbenam menjadikan siapapun tetap ingin kembali untuk berwisata menenangkan diri di Pulau Hatta ini. Meskipun banyak sekali Pulau yang berada di sekitaran Pulau Hatta yang tergabung dalam gugusan Kepulauan Banda.

Namun, Pulau Hatta juga tidak kalah menariknya untuk dijadikan salah satu destinasi wisata masa depan Indonesia. Hal ini juga dikarenakan Pulau Hatta memiliki ciri khas tersendiri sebagai lokasi wisata. Belum banyak pemukiman yang dibangun di Pulau Hatta ini. Sementara itu dari segi fasilitas, memang fasilitas yang disediakan disekitaran lokasi masih belum maksimal seperti Pulau Pulau wisata lainnya yang ada di Indonesia.

Pulau Hatta ini merupakan salah satu pulau di Indonesia yang sangat cocok untuk para petualang dan juga orang orang yang ingin menenangkan dirinya dengan wisata alam yang masih sangat alami. Untuk mencapai Pulau Hatta, Kepulauan Banda Naira ini hanya ada dua transportasi yang sangat mendukung. Adalah transportasi melalui jalur laut dengan menggunakan kapal yang di sewakan dan juga menggunakan jalur udara dengan menggunakan pesawat terbang.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply