6 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Dikunjungi Lee Seung Gi dan Jasper Liu dalam Twogether

Di sini ada penyuka yang berbau tentang korea? Kali ini mimin akan membahas tentang sebuah serial Netflix yang menayangkan sebuah variety show, dengan bintang tamu Lee Seung Gi dan Jasper Liu di Yogyakarta.

Pict by: beautynesia.id

Dua aktor dari dua negara di Asia Timur, Lee Seung Gi yang berasal dari Korea Selatan dan Jasper Liu dari Taiwan, baru-baru ini bertemu di sebuah serial Netflix terbaru bergaya variety show berjudul Twogether. Bersama-sama, keduanya melakukan perjalanan ke tiga negara, yaitu Indonesia, Thailand, dan Nepal untuk bertemu dengan 5 fans yang beruntung. Namun untuk bertemu dengan fans-fans itu tidaklah mudah. Mereka harus menyelesaikan berbagai misi untuk mendapatkan alamat dari para fans yang beruntung tersebut.

Berikut ini adalah daftar tempat yang dikunjungi Lee Seung Gi dan Jasper Liu

  1. Malioboro
  2. Griya Langen Guesthouse
  3. Goa Jomblang
  4. Goa Kalisuci
  5. Candi Prambanan
  6. Alun-Alun Kidul

 

Malioboro

Pict by: Compas.com

Siapa yang tidak tahu Malioboro? Tempat ikonik di Yogyakarta ini adalah tempat yang paling banyak menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang berkujung. Malioboro ini berada di jantung kota Jogja, membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta.

Terdapat beberapa objek bersejarah di kawasan jalan Malioboro ini antara lain Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, dan Monumen Serangan 1 Maret.

Di sepanjang jalan Malioboro terdapat banyak pedagang kaki lima, mulai dari yang menjual gudeg yang menjadi makanan khas Jogja dan makanan-makanan lain, angkringan, warung-warung lesehan, berbagai oleh-oleh khas Jogja yaitu kaos, daster, celana, rok yang bernuansa batik, gantungan kunci, tas, dan lainnya. Terdapat juga seniman yang menjual kemampuannya di sepanjang jalan ini. Terdapat juga sepeda yang bisa di sewa gratis untuk menjelajahi sepanjang jalan malioboro. Menarik bukan?

 

Griya Langen Guesthouse

Pict by: flyhoneystars.com

Griya Langen Guesthouse merupakan sebuah guesthouse yang berada di Jl. Langenastran Kidul No. 28 Yogyakarta. Guesthouse ini berada sangat dekat dengan Taman Sari, Alun-alun Kidul, sekitar 10 menit dari Malioboro, Ramayanan Balet dan lainnya.

Tempat ini bernuansa ke-Jogjaan, yang membuat guesthouse ini memiliki hangatnya aura Yogyakarta. Guesthouse ini memiliki fasilitas yang lengkap, terdapat dapur bersama, sarapan, dan yang lainya yang membuat wisatawan yang menginap di tempat ini merasa nyaman.

Harga permalamnya sekitar Rp 350.000 permalamnya dan sudah termasuk sarapan. Tertarik untuk menginap di guesthouse ini?

 

Goa Jomblang

Pict by: Goa-Jomblang.com

Gua yang terletak di Kabupaten Gunungkidul ini merupakan gua vertikal yang bertipe collapse doline. Gua ini terbentuk akibat proses geologi amblasnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke dasar bumi yang terjadi ribuan tahun lalu. Runtuhan ini membentuk sinkhole atau sumuran yang dalam bahasa Jawa dikenal dengan istilah luweng. Itulah yang membuat unik karena di dalam gua terdapat luas mulut gua sekitar 50 meter ini sering disebut dengan nama Luweng Jomblang.

Baca juga: Seberkas Sinar Surya menjelma dalam keindahan Goa Jomblang

Saat ini Gua Jomblang merupakan tempat konservasi tumbuhan purba dan dikembangkan menjadi tempat wisata minat khusus yang mana dikelola oleh penduduk atau warga setempat. Untuk menuruni gua vertikal ini pihak pengelola sudah menyediakan perlengkapan lengkap sesuai standar keselamatan caving di gua vertikal.

Yang menjadi buruan wisatawan yang berkunjung ke Goa Jomblang ini adalah sinar matahari yang masuk ke Luweng Grubug. Tinggi Luweng Grubug ini sekitar 90 meter. Ketika cahaya masuk, maka akan membentuk satu tiang cahaya, menyinari flowstone yang indah serta kedalaman gua yang gelap gulita. Air yang menetes dari ketinggian turut mempercantik pemandangan. Tidak salah jika banyak orang terkagum-kagum datang ke sini ketika menyaksikan lukisan alam yang dikenal dengan istilah “cahaya surga”.

 

Goa Kalisuci

Pict by: flyhoneystars.com

Goa kalisuci merupakan obyek wisata alam di gunung kidul, yaitu susur sungai atau rafting, sekaligus susur goa atau cave tubing. Kawasan goa kalisuci ini merupakan wisata susur goa yg pertama di Indonesia. Jadi kawasan goa kalisuci ini telah lebih dulu ada sebelum Goa Pindul terkenal.

Baca juga: http://campatour.com/tours/paket-tour-yogyakarta-kalisuci-teras-kaca-sukarame-rice-field-watu-gupit/

Goa kalisuci ini berlokasi di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung kidul, dan berjarak kurang lebih 12 km dari pusat kota Wonosari.

 

Candi Prambanan
Pict by: Wikipedia
Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Kompleks candi ini dibangun pada abad ke-9 masehi. Kompleks candi ini terletak di kecamatan Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta dan kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.
Candi ini adalah termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO, candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Sebagai Candi yang terindah se Asia Tenggara, maka tentu saja para wisatawan tertarik untung mengunjungi candi ini, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal.
Alun-alun Kidul
Pict by: flyhoneystars.com
Berada di halaman belakang Keraton Yogyakarta, membuat tempat ini menjadi tempat yang tidak mungkin untuk dilewatkan. Di sini terdapat dua pohon beringin kembar yang berada di tengah alun-alun ini. Ada sebuah kepercayaan mengenai kedua pohon ini, yakni jika dapat melewati kedua pohon ini dengan mata tertutup maka dipercaya apa yang diinginkan akan terkabaul. Menarik bukan?
Bagaimana? Tertarik mengunjungi Yogyakarta?
Buat kalian yang ingin berwisata ke Yogyakarta atau berbagai tempat menarik lainnya, segera pesan tours reguler Jogja atau paket di campatour.com, ya….

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply