Panduan Wisata Belanja di Jogja: 7 Mall Terpopuler yang Harus Dikunjungi
mall di jogja

campatour.com – 7 Mall di Jogja yang Harus Wisatawan Datangi – Mall menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang umumnya terdapat di kota kota besar salah satunya Yogyakarta. Kota Jogjakarta sendiri saat ini jadi salah satu kota terbesar di Indonesia dengan tingkat popularitas tinggi. Tentu saja kota sebesar ini terdapat beberapa Mall menarik. Jika Anda berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk mendatangi beberapa mall di Jogja.

Inilah 7 Mall di Jogja yang Harus Wisatawan Datangi

Terkenal sebagai kotanya pelajar, Jogjakarta juga terkenal dengan beberapa mall atau pusat perbelanjaannya yang sangat banyak. Dari sekian banyaknya mall, terdapat beberapa pusat perbelanjaan dengan fasilitas dan daya tarik luar biasa. Berikut adalah 7 mall di Jogja yang harus wisatawan datangi. Simak juga : 7 Tempat Makan di Jogja yang Sedang Hits atau Viral

  1. Sahid J-Walk Yogyakarta Mall

Sahid J-Walk Mall menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang harus Anda kunjungi ketika berada di kota Jogjakarta karena sangat menarik. Ada banyak sekali produk dari brand brand fashion ternama di mall ini bisa seseorang beli. Daya tarik dari mall ini adalah luas bangunan dan desainnya.

Sesuai dengan namanya mall ini mengusung konsep lifestyle city green mall. Pasalnya ada banyak sekali ventilasi udara terpasang di gedung ini sehingga sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik. Udara di mall ini begitu sejuk, semenatara itu lokasinya berada di Jl. Babarsari Caturtunggal Sleman Jogjakarta.

  1. Ramai Mall Jogja

Ramai Mall Jogja merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang sangat populer karena lokasinya berada di Jalan malioboro. Jalan Malioboro sendiri sangat populer karena menjadi tempat destinasi paling terkenal di Kota Jogjakarta.

Ada banyak sekali tempat dan spot menarik di Ramai Mall ketika ingin berbelanja. Para pengunjung dapat menemukan department store, pusat elektronik dan HP, salon, Supermarket, Foodcart dan masih banyak lagi. Salah satu daya tarik lainnya adalah sejarah dari Ramai Mall cukup melegenda.

  1. Malioboro Mall Jogja

Berikutnya ada Malioboro Mall yang letaknya tidak berjauhan dengan Ramai Mall yaitu di Jalan Malioboro. Bangungan pusat perbelanjaan yang berdiri sejak tahun 1993 ini menawarkan banyak sekali produk menarik mulai dari batik, keramik, accesories, dan produk kerajinan lokal lainnya.

Salah satu tempat favorite dan unggulan dari Malioboro Mall sendiri adalah Departement Storenya, Gramedia Book Store, dan juga Hero Supermarket. Untuk spot bermain terdapat juga Fun World yang menjadi area kesukaan banyak orang.

  1. Plaza Ambarrukmo

AmPlaz Mall atau Plaza Ambarrukmo menjadi salah satu pusat perbelanjaan dengan desain bangunan yang menarik. Tidak hanya itu Mall satu ini juga sangat besar terdiri dari 7 lantai sehingga ketika berkunjung ke sini Anda dapat mengeksplor semua spotnya dengan baik.

Selain itu, terdapat beberapa spot menarik dan kelengkapan berbagai perlengkapan kehidupan sehari hari bisa Anda beli. Salah satu daya tarik utama dari Plaza Ambarrukmo Mall ini adalah arsitektur bangunannya karena merupakan kombinasi dari desain interior modern dan klasik.

  1. Jogja City Mall

Selanjutnya ada Jogja City Mall yang terbilang baru. Pusat perbelanjaan satu ini sering orang sebut dengan nama JCM dan terletak di pusat kota tepatnya Jalan Magelang KM 6. Daya tarik utama dari mall satu ini adalah arsitekturnya mengkombinasikan desain Eksteriornya Romawi dan Jawa.

Sementara untuk desain interiornya sendiri sangat kental dengan aroma Jawa. Ketika berada di dalam Mall ini Anda akan melihat railing khas Keraton dan beberapa tegal kunci. Ada banyak sekali Tenant bisa seseorang kunjungi mulai dari Roof Top sampai dengan Lower Groundnya. Semua produk brand dan Fashion terkenal juga tersedia.

  1. Hartono Mall Jogja

Mall satu ini juga termasuk salah satu pusat perbelanjaan yang baru di kota Jogjakarta. Salah satu keunikan dari Hartono Mall adalah luasnya yang mencapai 6,2 hektar. Menariknya lagi terdapat 8 lantai di dalamnya sehingga bisa menampung sekitar 300 tenant di dalamnya. Pusat perbelanjaan satu ini juga terbilang sangat ramai dan luar biasa besar.

Selain menjual dan menawarkan berbagai tempat serta spot belanja, pengunjung juga bisa menikmati beberapa fasilitas hiburan. Jadi dalam Hartono mall ada wahana permainan yang para pengunjung bisa memainkan dan nikmati. Keunggulan lain dari Mall Jogja ini adalah tempat parkirnya luas dan sudah menggunakan teknologi modern.

  1. Galeria Mall Jogja

Galeria Mall menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang sudah lama berdiri dan cukup terkenal di kota Jogjakarta. Mall ini berada di tempat yang sangat strategis dan terdiri dari 3 lantai saja. Walaupun desain bangunannya standar akan tetapi kelengkapan berbagai barang serta produk kebutuhan lainnya cukup lengkap. yuk follow instagram kita di @campatour

Terdapat Matahari Department Store, Restoran, Wendy’s, sampai dengan beberapa spot nongkrong menarik. Ada juga fasilitas Photobox bisa seseorang nikmati di sini sehingga bisa mengabadikan momen bersama teman teman dan juga keluarga.

Demikian informasi mengenai 7 mall di Jogja yang harus wisatawan datangi. Beberapa tempat atau mall tadi memang sangat populer di kota Yogyakarta, tentu saja ketika datang ke kota ini pastikan Anda berkunjung ke beberapa pusat perbelanjaan tadi.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Tinggalkan Balasan