Pantai Kukup Daya Tarik untuk Liburan Bersama

campatour.com-Yogyakarta banyak menawarkan destinasi wisata alam yang tidak bisa Anda temukan keunikannya di tempat lain, salah satunya yang sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara adalah Pantai Kukup. Ini bisa menjadi tempat liburan bersama keluarga maupun teman.

Pantai Kukup

Pantai Kukup sendiri merupakan destinasi wisata yang letaknya ada di sekitar Yogyakarta. Lokasinya bertepatan di Kabupaten Gunung Kidul. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan yang memukau dari pantai yang masih terjaga keeksotisannya.

Tidak hanya itu saja, pantai ini juga memberikan satu hal yang sangat unik. Hal ini berkaitan dengan kondisi air yang sangat jernih sehingga wisatawan dapat melihat biota laut yang hidup di dalamnya secara mudah tanpa perlu menyelam. Tentu hal ini memberi kemudahan kepada pengunjung.

Selain itu, warna pasirnya juga putih dan terdapat beberapa karang yang menjulang tinggi sebagai alat untuk memecah ombak. Dengan begitu, kondisi airnya pun menjadi lebih tenang. Ini cocok dijadikan sebagai tempat guna membantu merelaksasikan tubuh setelah beraktivitas padat setiap harinya. simak juga : Wisata Alam di Jogja -Rekomendasi Tempat Eksotis

Bahkan, tempat ini juga menjadi spot yang paling bagus untuk menikmati keindahan sunset di sore hari sambil merasakan semilir sejuknya angin laut yang menerpa wajah secara perlahan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Kukup

Dari ulasan di atas, apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata satu ini? Jika iya, maka perlu mengetahui besaran tiket masuk yang harus dikeluarkan. Dengan begitu, akan lebih mudah membuat perencanaan anggaran selama liburan agar tidak ada yang terkendala nantinya.

Untuk bisa menikmati keindahan alam pantai yang ada di Pantai Kukup, Anda dan keluarga tidak perlu lagi mengeluarkan uang terlalu banyak. Pasalnya, harga tiket masuknya hanya Rp10.000 saja per orang. Mungkin perlu membayar biaya parkir kendaraan di lahan yang sudah tersedia agar lebih aman.

Adapun keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari membayar tiket masuk tersebut. Dengan HTM sebesar Rp10.000, pengunjung sudah dapat mengunjungi dua pantai sekaligus, yaitu Pantai Sundak dan Krakal. Jadi, liburan akan terasa lebih hemat meskipun membawa seluruh anggota keluarga besar.

Tidak hanya itu saja, liburan dijamin terasa lebih menyenangkan dan tidak monoton karena ada banyak kegiatan bisa dilakukan. Mulai dari piknik, wisata kuliner, bermain air, mengambil foto, serta lain sebagainya. Spot foto di sini juga sangat keren dengan pemandangan indah hamparan pasir putih pantai.

Daya Tarik Pantai Kukup

Agar liburan terasa lebih afdol dengan perencanaan yang matang, Anda juga perlu mengetahui daya tarik yang ditawarkan oleh Pantai Kukup. Tujuannya adalah agar dapat merencanakan berbagai kegiatan dengan sempurna. Untuk mengetahui secara lengkapnya, simak beberapa poin penting di bawah ini!

  1. Keindahan Biota Laut

Seperti yang sudah Anda ketahui, daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah eksistensi biota laut yang bisa pengunjung lihat secara langsung tanpa perlu menyelam ke dasar laut. Bahkan, pantai ini terbilang mampu menampung beragam biota laut yang sangat cantik dan tidak bisa ditemukan di lainnya.

Adapun beberapa biota laut yang bisa Anda lihat saat air laut sedang surut, seperti alga laut, kerang-kerang, bulu babi, bahkan berbagai jenis ikan. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga dapat membeli beberapa hasil laut atau souvenir khas di stan-stan yang ada di lokasi wisata untuk dibawa pulang.

  1. Wisata Budaya

Selanjutnya, ada wisata budaya yang seringkali disebut dengan Sedekat Laut. Ini merupakan upacara yang dilaksanakan pada Bulan Suro sesuai dengan penanggalan Jawa. Masyarakat setempat menyebut perayaan tersebut sebagai persembahan yang diberikan kepada Ratu Pantai Selatan.

Dalam acara tersebut, penduduk akan melarungkan beberapa sesaji ke arah laut. Kemudian, upacara akan dipimpin oleh tetua yang merupakan ahli kunci di Pantai Kukup. Jika berkunjung di waktu yang tepat, Anda dapat ikut serta melihat dan belajar mengenai budaya khas Indonesia itu secara langsung.

  1. Gardu Pandang

Pantai Kukup menyimpan banyak keindahan alam yang tidak bisa Anda temui di tempat lainnya. Di sini, terdapat Gardu Pandang yang berada tepat di Pulau Karang. Jika suka berfoto atau berburu gambar estetik, kegiatan ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Apalagi panorama disana tidak ada duanya.

Selain itu, tempat tersebut juga menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbit. Bagi Anda yang suka dengan pemandangan senja, tidak boleh melewatkan kesempatan untuk berkunjung kesini. Tak perlu khawatir mengenai akses menyebrang, karena pihak pengelola telah menyediakannya. yuk subscribe youtube kita di @campatour

Itu tadi informasi berkaitan dengan daya tarik Pantai Kukup di Jogja yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga saat waktu liburan tiba. Jangan lupa membawa barang-barang sesuai kebutuhan agar nanti tidak terjadi kendala selama berkegiatan wisata bersama orang tersayang dan semuanya berjalan lancar.

Ingin ke jogja Pesan paket wisata di Campatour, kita siap bantu rencanakan semua perjalananmu. anti ribet, nggak pakai bingung! Paket Wisata Jogja

 

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Tinggalkan Balasan