9 Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta 2024 Terbaik

campatour.com – Berlibur merupakan ide kegiatan yang wajib untuk Anda lakukan di akhir pekan. Terlebih, sekarang ini sudah ada banyak tempat wisata di Yogyakarta 2024 bisa dikunjungi kapan saja. Hal ini karena Yogyakarta memang terkenal memiliki puluhan tempat wisata baru yang pastinya seru dan kekinian.

Daftar Tempat Wisata di Yogyakarta 2024 yang Direkomendasikan

Saat memiliki waktu luang, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengunjungi beberapa tempat wisata terbaik di daerah Yogyakarta. Tentu bisa mengajak orang-orang terdekat agar bisa berkunjung bersama supaya semakin menyenangkan. Agar tidak ketinggalan, simak dahulu daftar lokasi wisatanya berikut:

  1. Taman Pelangi

Rekomendasi lokasi wisata pertama yang wajib Anda kunjungi bersama orang-orang terdekat adalah Taman Pelangi. Para pengunjung dapat mengajak keluarga, kerabat, teman, atau bahkan pasangan untuk menikmati keindahan taman tersebut terutama di waktu malam hari.

Taman ini berada di Jl. Ring Road Utara, Sariharjo, Kab. Sleman, Yogyakarta. Sangat direkomendasikan untuk datang di waktu malam karena akan ada banyak lampion-lampion di sekeliling taman menyala warna-warni. Tentu bisa menjadi lokasi terbaik jika ingin berburu spot foto yang Instagramable.

  1. HeHa Sky View

Merupakan salah satu lokasi wisata terbaik apabila Anda ingin menikmati pemandangan di Kota Yogyakarta dengan lebih puas. Bagaimana tidak, wisatawan akan diajak untuk menuju ke ketinggian tertentu sehingga panorama kota akan terlihat begitu mempesona.

Anda dapat menemukan lokasinya di Jl. Dlingo-Patuk, No.2, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Para pengunjung juga bisa menikmati beberapa fasilitas umum yang sudah ada. Mulai dari food stall, restoran rooftop, beragam area selfie Instagramable, dan masih banyak lagi lainnya. Simak juga : Wisata Alam di Jogja -Rekomendasi Tempat Eksotis

  1. Obelix Hills

Anda dapat mengunjungi wisata Obelix Hills untuk mendapatkan pemandangan Kota Yogyakarta yang indah dan menawan dari atas ketinggian. Wisatanya sendiri memiliki tagline khusus yakni Sunset on the Rock. Hal ini artinya pengunjung akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam dari tebing.

Saat berkunjung, maka jangan lupa untuk menyiapkan kamera agar bisa mengabadikan momen indah tersebut. Belum lagi dengan berbagai spot foto favorit yang sudah disediakan tentu saja akan semakin seru jika datang ke lokasinya bersama orang-orang terdekat.

  1. Obelix Sea View

Obelix sea view, Tercatat sebagai salah satu objek wisata baru yang pertama kali dibuka pada Agustus tahun 2023 lalu. Tempat ini dapat Anda kunjungi untuk melihat pemandangan laut dari tebing. Terlebih, sudah ada banyak fasilitas tersedia sehingga semakin betah jika ingin berlama-lama di lokasinya.

Seperti restoran dengan pemandangan laut, spot foto Instagramable, dan masih banyak lagi. Tentu dapat menjadi wisata yang wajib dikunjungi setelah Obelix Hills. Bagi Anda yang belum berkunjung ke tempat wisata baru ini pastinya akan sayang jika melewatkannya.

  1. Air Terjun Kedung Pedut

Menjelajahi wisata air terjun dapat menjadi pilihan selanjutnya bagi Anda yang memiliki jiwa petualangan. Air Terjun Kedung Pedut sendiri memiliki suasana alam asri dan menenangkan. Cocok apabila ingin mencari suasana alam yang nyaman.

Saat ada di lokasinya, maka ada banyak warga di sekitar menjual hasil panen mereka. Salah satunya yakni buah durian dengan cita rasa manis dari kebun langsung. Tidak hanya itu, destinasi ini juga telah menawarkan fasilitas memadai. Seperti toilet, gazebo, hingga mushola.

  1. HeHa Ocean View

Jika Anda sebelumnya sudah sempat berkunjung ke Heha Sky View, maka kini tidak boleh melewatkan wisata HeHa Ocean View. Pasalnya, wisata ini sudah sangat populer di Yogyakarta. Wisatawan nantinya akan disuguhkan dengan pemandangan indahnya laut selatan di kota tersebut.

Kunjungi alamatnya di Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul. Tentu akan semakin puas menikmati panorama alam pantai termasuk bagian tepi tebingnya. Tersedia pula beberapa spot foto yang Instagramable, restoran, toko oleh-oleh, hingga area glamping.

  1. Bukit Kali Kuning

Bagi Anda yang menyukai tempat wisata alam, maka wajib berkunjung ke Bukit Kali Kuning. Lokasinya benar-benar nyaman karena menawarkan pemandangan hijau di sekelilingnya. Setiap pengunjung bisa menghabiskan waktu bersama untuk mengambil gambar.

Anda juga dapat duduk santai untuk menikmati indahnya pemandangan Gunung Merapi. Tidak hanya itu, di sekitarnya juga memiliki hutan rindang sehingga sangat cocok jika ingin menikmati ketenangan. Terlebih jika ditemani dengan secangkir minuman hangat tentu semakin lengkap.

  1. Upside Down World

Siapa yang tidak mengenal tempat wisata ini? Upside Down World merupakan destinasi wisata paling populer sejak pertama kalinya dibuka. Khususnya bagi mereka kalangan anak-anak muda yang gemar mengambil gambar untuk diunggah di akun Instagram.

Saat berkunjung ke wisata ini, para pengunjung bisa seru-seruan bersama teman. Pasalnya, lokasinya benar-benar unik dan jarang ada di tempat lain. Ada banyak spot foto yang didesain terbalik sehingga seperti sedang jungkir balik jika berada di dalamnya.

  1. Malioboro

Berkunjung ke Yogyakarta tentu kurang lengkap apabila Anda tidak datang ke Jl. Malioboro. Tempat wisata ini bahkan sudah menjadi ikon tersendiri bagi daerah tersebut. Terlebih di sepanjang jalannya juga ada banyak pedestrian yang menjajakan berbagai makanan dan minuman.yuk intip youtube kita supaya lebih lengkap ada wisata apa aja di jogja : @campatourcom

Anda juga bisa mendapatkan beberapa tempat lainnya yang cocok untuk berburu oleh-oleh. Salah satunya yakni Pasar Beringharjo. Para pengunjung bisa menikmati suasana Kota Yogyakarta bersama pasangan baik itu sekedar jalan-jalan atau duduk di kursi yang telah tersedia di bagian tepi jalannya.

Sekarang Anda bisa memilih sendiri berbagai tempat wisata di Yogyakarta 2024 di atas untuk dikunjungi. Baik bersama teman, keluarga, atau bahkan pasangan masing-masing. Tentunya setiap tempat akan menawarkan pengalaman berbeda dan keseruan tersendiri sehingga sayang jika melewatkannya.

Ingin ke Pantai Ngrumput Jogja dan beberapa destinasi Wisata jogja,? yuk bareng Campa Tour, kami siap bantu rencanakan semua perjalananmu. anti ribet, nggak pakai bingung!

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Tinggalkan Balasan