Kahyangan Magelang: Tips Wisata Berwisata ke Negeri Kahyangan

campatour.com Bagi Anda yang sudah pernah atau bahkan sering melewati jalan tol Kayangan mungkin salah fokus dengan perubahan tempatnya. Pasalnya saat ini  sudah berubah jadi Wisata Negeri Kahyangan Magelang. Tempat ini dulunya hanya jalan desa saja namun berubah menjadi pemandangan indah dengan banyak wisatawan.

Pemandangan Alam Khas Negeri Kahyangan MagelangPemandangan Alam Khas Negeri Kahyangan Magelang

Negeri Kayangan berlokasi di Dusun Surodadi, Wonolelo, Sawangan, Kab. Magelang. Anda bisa berangkat naik motor hingga kendaraan roda empat. Pengunjung akan disuguhi oleh panorama alam. Bahkan jika beruntung, Anda bisa melihat beberapa gunung seperti Merbabu, Sumbing, Merapi dan Andong.

Jika tidak beruntung bisa melihat deretan pegunungan, suasana berkabut pun mendatangkan daya tari tersendiri bagi pengunjung. Spot menarik lainnya dapat Anda temukan berupa gapura kastel dengan ketinggian 9 meter. Anda bisa menjadikannya sebagai spot foto menarik selama berada di Negeri Kayangan. Simak Juga : Jeep Telomoyo: Lokasi Wisata dan Naik Gunung Telomoyo

Dulunya bernama Nama Tol Kahyangan kemudian akhirnya diganti menjadi Negeri Kahyangan. Alasan pengelola adalah agar tetap menjaga kondisi di lingkungan sekitar. Apabila masih memakai nama lama, maka bisa saja akan muncul banyak penjual di sepanjang jalan sehingga merusak pemandangan alamnya.

Harga Tiket Masuk Negeri Kahyangan MagelangHarga Tiket Masuk Negeri Kahyangan Magelang

Sebelum menuju ke Negeri Kayangan Magelang, penting bagi Anda untuk menyiapkan uang tiket masuk. Harganya pun relatif murah namun ada perbedaan harga di hari biasa dan hari libur. Harga tiketnya adalah Rp 10.500 weekday dan Rp 13.000 saat weekend atau tanggal merah.

Sebaiknya Anda tetap membawa uang lebih karena masih ada beberapa wahana berbayar di dalamnya. Sangat disayangkan jika tidak menikmatinya mulai dari vodeo 360 derajat Rp 150 ribu hingga Kastel Rp 10 ribu.

Anda bisa datang kapan saja di Negeri Kayangan Magelang karena mereka buka setiap hari mulai dari pukul 9 pagi sampai 6 sore. Pada hari libur atau tanggal merah, tempat wisata akan lebih ramai daripada biasanya jadi dapat dipertimbangkan untuk berkunjung di saat weekday.

Tips Berwisata di Negeri Kahyangan MagelangTips Berwisata di Negeri Kahyangan Magelang

Dulunya Kayangan hanya merupakan jalanan desa saja yang viral karena terkenal memiliki pemandangan indah dengan banyak wisatawan. Sampai saat ini di tahun 2023, fasilitasnya pun mulai lengkap mulai dari banyaknya spot foto sampai ke miniatur kastel. Berikut beberapa tips berkunjung:

  1. Datang Pagi-Pagi

Apabila Anda tertarik untuk berkunjung ke negeri KayanganMagelang, maka alangkah lebih baik untuk berkunjung di pagi hari. Hal ini karena pengunjungnya belum terlalu ramai sehingga masih terasa fleksibel mendapatkan banyak spot foto menarik tanpa harus antri dengan wisatawan lainnya. yuk follow ig kita di @campatour

Selain itu, hal ini juga dikarenakan Negeri Kayangan Magelang yang sudah tersebar di sosial media. Untuk itu, banyak pengunjung tertarik mendatanginya karena sedang viral di sosmed. Semakin siang, tentunya tempat wisata juga kian ramai.

  1. Rute Perjalanan Lewat Wonolelo

Perlu Anda tahu bahwa ada dua jalur perjalanan yang bisa dipilih untuk menuju ke Negeri Khayangan Magelang. Keduanya pun memiliki medan jalan berbeda yakni jalanan aspal mulus dan jalanan cukup ekstrim. Apabila ingin lewat jalur yang enak, maka bisa memilih rute Balai Desa Wonolelo.

Kendaraan roda empat, baik mobil maupun miniibus, sudah bisa melalui rute perjalanan Wonolelo ini. Jika Anda berangkat dari arah utara ke barat, seperti Ambarawa, Temanggung dan Grabag, maka jalur ini memang lebih dekat untuk menuju ke Negeri Kayangan.

  1. Berangkat Ketika Cuaca Sedang Cerah

Banyak wisatawan mencari salah satu spot menarik di Negeri Kayangan, yakni pemandangan alamnya yang memang sangat luar biasa. Keindahan ini memang menjadi alasan utama mengapa tempat tersebut akhirnya viral sejak menjadi Tol Kayangan.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk berangkat ke tempat wisata ini ketika cuaca sedang cerah. Apabila turun hujan atau mendung, tentu keindahan alam menjadi kurang terekspos. Atau mungkin pengunjung bisa membawa jas hujan atau payung agar tetap bisa menikmati keindahan wisatanya.

  1. Jangan Lupa Berkunjung ke Wisata Sekitarnya

Tol Kahyangan bukan menjadi satu-satunya destinasi wisata yang ada di Magelang. Apabila Anda ingin menjelajahi tempat lain di sekitarnya, tentu masih banyak lokasi menarik yang perlu Anda kunjungi. Khususnya bagi pengunjung dari luar Jawa Tengah, maka bisa menyempatkan untuk mampir.

Anda bisa mencoba berkunjung ke Air Terjung kedung Kayang, Grojogan Kapuhan hingga Ketep Pass. Ketiganya menjadi tempat wisata favorit bagi kebanyakan wisatawan yang memang suka dengan keindahan alam di kawasan Jawa Tengah.

Banyak orang mengunjungi Negeri Kayangan di Magelang karena menjadi salah satu tempat wisata alam menarik. Anda bisa berkunjung ke sana khususnya ketika hari sedang cerah demi menikmati pemandangan alam tanpa kabur. Tidak lupa juga untuk selalu mengabadikan momen dengan mengambil foto di spot menarik. Yuk bareng kita di paket wisata jogja

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Tinggalkan Balasan