Mengenal Pulau Nuse di NTT yang Amat Eksotis

 

Nama Pulau Nuse mungkin bagi sebagian orang sangat asing, namun bagi mereka yang pernah singgah di sana akan membuatnya mengingat betapa indahnya salah satu pulau di NTT tersebut. Air yang jernih, karang yang indah, ikan yang masih sangat berlimpah jenisnya akan selalu menghiasi ingatan. Pantai yang jauh dari hingar bingar kota ini memiliki taburan bintang yang begitu eksotis di malam hari. Pemandangan sunset di sore menambah suasana eksotis di Pantai yang berdekatan dengan Pulau Rote tersebut. Pulau Nuse adalah pulau kecil dengan dikelilingi oleh pantai berpasir putih yang sangat bersih. Pada siang hari, pasir pantainya sangat berkilauan dan indah dipandang mata.

Pulau Nuse terletak di Kecamatan Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Secara geografis, Pulau Nuse berada di barat daya Pulau Rote. Jika wisatawan menginap di Nemberala, maka terlebih dahulu menuju ke Pantai Tongga yang ditempuh selama kurang lebih 30 menit. Jalan yang dilalui adalah jalanan layaknya di pedesaan yang masih banyak terdapat bongkahan batu karang dan padas yang berwarna putih berdebu. Setelah mencapai Pantai Tongga, perjalanan dilanjutkan dengan mengendarai perahu kecil yang bisa disewa di sana.

Sepanjang perjalanan dari Pantai Tongga menuju ke Pulau Nuse akan disuguhkan pemandangan yang begitu indah. Air laut yang tidak terlalu dalam membuat dasar laut menjadi terlihat dengan jelas. Hal ini didukung dengan jernihnya air laut yang membuat ikan-ikan berenangpun menjadi terbias dengan jelas. Pulau Nuse memang dikenal dengan surganya para pecinta diving, oleh karenanya jangan lupa membawa perlengkapan untuk diving di Pulau Nuse. Hal menarik lainnya dari Pulau Nuse adalah ombaknya yang tenang sehingga memberikan kenyamanan tersendiri bagi mereka yang melakukan Diving maupun Snorkling di sana.

Namun jika tak ingin Diving maupun Snorkling di Pulau Nuse, wisatawan tetap akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai dengan diselimuti birunya langit dan bermandikan cerahnya sinar matarahi. Tentunya suasana ini sangat cocok untuk bersantai dan menikmati liburan yang sangat eksotif dan eksklusif.

 

foto by; tengakarta

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply