Paket Wisata Banyuwangi | Tour Banyuwangi | Wisata Banyuwangi Termurah

Banyuwangi merupakan kota yang cukup terkenal dengan destinasi wisata melimpahnya. Tidak heran bila banyak orang ingin sekali pergi ke sini. Untuk Anda yang tidak tahu apa apa namun ingin mengunjunginya bisa menggunakan penyedia layanan paket tour wisata Banyuwangi.

Sekarang tersedia cukup banyak jasa penyedia paket tour wisata Banyuwangi bisa Anda gunakan saat ingin berwisata ke kota ini. Terdapat banyak manfaat saat menggunakan layanan ini. berikut beberapa perlu Anda perhatikan tentang paket tour ini

Open Trip Banyuwangi - Ijen

Blue Fire merupakan fenomena alam yang sangat langka dan hana ada dua di dunia. Dimana salah satunya ada di Kawah
2D1N
Reguler
Fleksibel

Open Trip Menjangan dan Pulau Tabuhan

  DEPARTURE/RETURN LOCATION Banyuwangi DEPARTURE TIME Pantai Grand Watudodol RETURN TIME WEAR • Pakaian secukupnya • Baju renang • Tas
Reguler
Fleksibel

Open Trip Banyuwangi 2D1N : Menjangan, Ijen, Tabuhan dan Baluran

Banyuwangi, terletak di ujung paling Timur pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Situbondo di sebelah utara, Selat Bali di
2D1N
Reguler
Fleksibel

Paket Tour Banyuwangi 3D2N : Baluran, Kawah Ijen, Alas Purwo

  DEPARTURE/RETURN LOCATION Banyuwangi DEPARTURE TIME 07.00-08.00 Penjemputan di Bandara RETURN TIME 14.30 Drop Bandara WEAR • Pakaian secukupnya •
3D2N
Reguler
Fleksibel

Open Trip Banyuwangi - Ijen

Blue Fire merupakan fenomena alam yang sangat langka dan hana ada dua di dunia. Dimana salah satunya ada di Kawah
2D1N
Reguler

Open Trip Menjangan dan Pulau Tabuhan

  DEPARTURE/RETURN LOCATION Banyuwangi DEPARTURE TIME Pantai Grand Watudodol RETURN TIME WEAR • Pakaian secukupnya • Baju renang • Tas
Reguler
Fleksibel

Open Trip Banyuwangi 2D1N : Menjangan, Ijen, Tabuhan dan Baluran

Banyuwangi, terletak di ujung paling Timur pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Situbondo di sebelah utara, Selat Bali di
2D1N
Reguler

Paket Tour Banyuwangi 3D2N : Baluran, Kawah Ijen, Alas Purwo

  DEPARTURE/RETURN LOCATION Banyuwangi DEPARTURE TIME 07.00-08.00 Penjemputan di Bandara RETURN TIME 14.30 Drop Bandara WEAR • Pakaian secukupnya •
3D2N
Reguler

Banyuwangi merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kecamatan Banyuwangi terdiri dari dataran rendah dan tinggi. Wisatawan bisa menggunakan travel, bus, atau kendaraan pribadi jika ingin mengunjungi kota ini.

Destinasi Wisata Banyuwangi

Paket tour menyediakan beberapa tempat wisata menarik di kota Banyuwangi seperti kawah ijen, yang sangat populer dan menawarkan pemandangan luar biasa. Selain itu wisatawan juga bisa mengunjungi Taman Nasional baluran yang identik dengan nuansa Afrikanya.

Kuliner Banyuwangi

Soal makanan Banyuwangi juga beberapa wisata kuliner khas salah satunya adala sego tempong. Makanan satu ini memiliki rasa dengan sensasi luar biasa pedas. Pengunjung bisa menikmati nikmatnya tempong di dalamnya. Kuliner lainnya yang bisa wisatawan makan di kota Banyuwangi adalah Olehsari di Dusun Krajan. Ini merupakan sebuah tempat seperti pasar, di mana isinya semua memperlihatkan kekayaan kuliner dari kota ini secara general.

Penginapan di Banyuwangi

Terdapat beberapa penginapan dengan fasilitas mumpuni di kota Banyuwangi seperti Hotel Blambangan. Tempat beristirahat untuk para pengunjung ini punya fasilitas lengkap seperti cemilan lokasi sore, saluran televisi, sampai dengan Wi-Fi gratis. Selain itu ada juga Kendi Villas and Spa, meskipun berjarak cukup jauh dari pusat kota, penginapan ini mampu memberikan sesuatu yang menarik untuk para wisatawan seperti pemandangan asri di sekitarnya sehingga bisa lebih betah. Demikian informasi mengenai paket tour wisata Banyuwangi. Menjadi salah satu kota dengan tingkat kepopuleran tinggi, tidak heran bila Banyuwangi jadi tempat berwisata pilihan masyarakat Indonesia di manapun berada.

Banyuwangi mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik dan seru di tahun 2023 lho, sehingga kamu wajib stay lebih lama untuk explore Kabupaten Banyuwangi. Apalagi selain Kawah Ijen yang mempesona yuk kita simak ulasannya

1. Hutan Jawatan Benculuk

Tempat ini menawarkan pesona pemandangan yang bagus, sangat cocok untuk dijadikan tempat hunting foto maupun background pre-wedding dengan tema “Nature”. Saat yang tepat apabila ingin menikmati semilir angin yang sejuk dan panorama alam Jawatan adalah pada sore hari. Karena pada sore hari sinar matahari yang menerobos masuk melalui celah-celah pepohonan menjadikan tempat ini tampak menakjubkan. Tak heran jika pada sore hari selalu dipenuhi pengunjung, baik hanya sekedar duduk duduk santai, bersepeda, dan berolahraga.

2. Hutan Alas Purwo

Bicara Alas Purwo, pikiranmu pasti akan tertuju pada sebuah hutan legendaris di ujung timur Pulau Jawa. Gimana sih sensasinya masuk Alas Purwo? Terletak di Kecamatan Tegaldlimo dan Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Alas Purwo memiliki keindahan yang tak terelakkan. Memiliki luas hingga 434 Km², Taman Nasional Alas Purwo menyimpan berjuta pesona alam. Mulai dari floranya yang lebih dari 500 spesies tanaman hingga pesona binatang liar yang hidup bebas di sana. Di balik pesona alamnya yang masih liar dan asri, Alas Purwo menyimpan berjuta misteri. Salah satu contohnya adalah fungsi Taman Nasional yang satu ini sebagai tempat bersemedi.

3.  Pulau Merah

Pulau Merah atau Red Island adalah salah satu destinasi wajib jika berkunjung ke Banyuwangi. Pantai di Pulau ini cukup terkenal di kalangan wisatawan karena memiliki pemandangan yang indah dan lokasi surfing tingkat pemula karena memiliki ombak rata-rata 2-3 meter. Pantai Pulau Merah lebih tepatnya terletak di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pasanggrahan, Kabupaten Banyuwangi. Pantai ini berjarak 80 km dari pusat kota Banyuwangi.

4. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran (TNB) terletak di Desa Wonorejo, Kec. Banyuputih, kab. Situbondo. Baluran mendapat julukan Africa Van Java atau Little Africa. Julukan tersebut memang sangat pantas, karena di dalam TNB terdapat padang Savana yang sangat luas dengan banyak satwa liarnya. Banteng, rusa, ular, kerbau, monyet ekor panjang yang lumayan buas, kerbau dan burung meraj yang indah, semua ada di Baluran. Keberadaan satwa liar ini menjadi ciri khas kawasan konservasi Taman Nasional Baluran.

5. Pantai Bama

Jawa Timur dikenal sebagai kawasan yang kaya akan pantai dengan beragam karakteristiknya. Tak terkecuali Pantai Bama, sebuah pantai nan indah dengan pasir putih dan air jernih yang berada di balik eksotika Taman Nasional Baluran. Secara administrasi, Pantai Bama masuk dalam wilayah Situbondo. Untuk sampai ke lokasi pantai, pengunjung harus melewati gerbang masuk Taman Nasional Baluran yang berada di Jalan Banyuwangi–Situbondo km 35, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih. Sepanjang perjalanan, pengunjung akan disajikan keindahan Taman Nasional Baluran, yang hijau di musim hujan dan terlihat gersang di musim kemarau. Saat berkunjung ke Pantai Bama, Anda juga dapat mengunjungi Mangrove Trail. Mangrove Trail ini terletak di sebelah selatan Pantai Bama. Mangrove Trail itu semacam jalan diatas permukaan (jembatan/dermaga) yang dibuat untuk melintasi Hutan Bakau sehingga tidak usah basah-basahan untuk memasuki Hutan Mangrove, Anda akan dibuat kagum dengan Pohon Rhizopora yang memiliki ukuran cukup besar dan kita bisa menaiki akar-akar tersebut. Bahkan diujung Mangrove Trail berupa Gazebo/Gardu Pandang untuk bersantai dan menikmati pemandangan Laut Selat Bali yang relatif tenang.

6. Taman Gandrung Terakotta

Banyuwangi memiliki Taman Gandrung Terakota dengan 1.000 visualisasi penari Gandrung Banyuwangi yang terinspirasi dari Terracotta Warrior and Horses di Tiongkok yang dibangun pada masa Kaisar Qin Shi Huang. Gendrung adalah tarian khas Blambangan yang merupakan tarian selamat dating. Tiada perayaan atau pagelaran tanpa tarian Gendrung karena tarian ini sudah menyatu dalam kehidupan masyarakat Banyuwangi. Memasuki kawasan Taman Gendrung Terakota kamu akan disambut ratusan Penari Gendrung yang tersebar diberbagai spot persawahan. Selain melihat ratusan patung penari Gendrung kamu juga akan melihat perbukitan hijau dan hamparan sawah dan tanaman endemic setempat

7. Kampung Osing

Desa Wisata Osing atau Using berada di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah di Kabupaten Banyuwangi. Penduduk di desa ini merupakan kelompok  masyarakat yang memiliki adat istiadat dan budaya khas sebagai satu suku, yang dikenal sebagai suku Osing (Using). Pemerintah menetapkannya, sebagai daerah cagar budaya dan mengembangkannya sebagai Desa Wisata (Suku) Using (Osing).

Masyarakat Osing di desa Kamiren memiliki tradisi khas yang dijalankan turun-temurun yang kesemuanya masih asli. Memasuki desa Kamiren ada atmosfer yang berbeda dari pada seluruh desa yang ada di Banyuwangi. Salah satunya, dalam hal bercocok tanam, masyarakat Kemiren menggelar tradisi selamatan sejak menanam benih, saat padi mulai berisi, hingga panen.

Bagaimana orang Surabaya jika ingin ke Banyuwangi?

  1. Kereta Api

Bagi arek Surabaya sangat mudah menuju Banyuwangi sangat mudah karena selain tidak terlalu jauh, juga banyak tersedia opsi transportasi dan murah. Salah satunya adalah kereta Api. Kamu dapat memakai kereta Api Wijayakusuma yang boarding pukul 23.35 wib dan kereta Api Sri Tanjung 13.40 dari Surabaya Gubeng. Selain murah karena tarifnya tidak sampai 200.000, kamu juga bisa sekaligus menikmati sajian pemandangan alam yang luar biasa Indah setelah memasuki kabupaten Banyuwangi.

  1. Bus

Bagi Anda pengemar Bus kamu bisa beranjak menuju terminal Surabaya lalu mengambil peron yang ke arah Banyuwangi kemudian mengambil beberapa Bus yang hamper 30 menit ada dan bergiliran diantaranya PO Bus Ladju Patas Jatim, Indah Trasindo, dan Sandy Putra. Harga tiket bus tidak kalah murahnya dengan Bus rata-rata 100-150 ribu per tiket.

Bagaimana orang Jakarta jika ingin Banyuwangi

  1. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta jangan panik karena ke Banyuwangi cukup banyak transportasi yang tersedia mulai dari kereta Api Sri Tanjung yang menghubungkan antara Jakarta-Yogyakarta-Surabaya dan Banyuwangi yang berangkat sore hari dari stasiun Pasar Senin. Selain itu untuk jalur darat kamu bisa menggunakan Bus malam seperti Bus Gunung Harta yang bisa dari Pasar Rambutan atau Bus Lorena dari Rawamangun.

Bagi Anda yang cukup mempunyai budget untuk traveling ke Banyuwangi, kamu bisa naik pesawat citilink yang setiap pagi rutin dari Cengkareng dan turun ke Bandara Banyuwangi.