Pantai Watu Kodok: Surga Tersembunyi Yang Bikin Anda Betah

Salah satu pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta, yang menakjubkan ialah Pantai Watu Kodok. Pasirnya yang putih dan air yang berwarna biru membuat pantai ini tampak eksotis. Selain itu, batu karang yang terjal menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri di pantai ini. Lantaran masih baru, pantai ini masih sangat alami dan lestari. Sehingga, cocok untuk menghabiskan liburan bersama teman atau keluarga. Asal mula nama Pantai Watu Kodok karena adanya dua batu karang yang berbentuk menyerupai kodok di sisi barat dan timur pantai. Sehingga, dua batu karang ini menjadi ikon Pantai Watu Kodok. Di sekitar pantai, banyak terdapat pohon cemara udang dan pandan laut. Pengunjung bisa berteduh di bawah pepohonan itu sembari menikmati suasana pantai. Selain itu, pengunjung boleh berenang, tetapi harus berhati-hati karena ombak di pantai ini sama berbahayanya seperti pantai lainnya.

Di Pantai Watu Kodok, terdapat spot foto yang instagramable serta area camping. Keindahan pantai yang menakjubkan layak dipasang di sosial media. Sedangkan, bagi pengunjung yang ingin bermalam, tidak perlu khawatir karena ada keamanan yang menjaga area pantai.

Area Pantai Watu Kodok memang bisa dikatakan sepi pengunjung dan seperti surga tersembunyi, pasalnya selain akses jalan masuk menuju pantai ini yang tidak memungkinkan bus pariwisata memasuki area ini dikarenakan hanya cukup dilalui satu mobil saja dan harus bergantian jika ada dua mobil yang berpapasan. Sepinya pengunjung justru membuat alam Pantai Watu Kodok menjadi terjaga dari hiruk pikuk wisatawan. 

Pantai Watu Kodok juga terdapat private resort yang mengangkat tema natural. Resort yang bernama Villa Watu Kodok, unikmya villa ini dibangun diatas bukit-bukit kecil-kecil yang mengelilingi pantai Watu Kodok. Konsep bangunan Joglo atau limasan di padukan dengan lingkungan alam sekitar menjadikan villa Watu Kodok sangat nyaman ditinggali. kebanyakan hanya turis asing yang menginap disana. 

Memanjakan mata dengan keindahan pantai, menghirup aroma laut, menikmati angin sepoi, dan menenangkan pikiran sejenak bisa menjadi pelepas stres. Lantaran masih alami, Pantai Watu Kodok amat cocok untuk liburan. Selain itu, jangan lupa mencicipi kuliner seafood-nya yang lezat. Tak perlu khawatir soal harga. Sebab, harga makanan di pantai ini terbilang murah dan mampu memanjakan lidah.

Rute dan Harga Tiket masuk Pantai Watu Kodok

Objek wisata Pantai Watu Kodok berada di Kelor Kidul, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan masih berada di deretan pantai di Gunung Kidul. Jika Anda berada di Kota Jogja tinggal mengambil jalan Wonosari dan menuju kota Wonosari. Sebelum sampai kota Anda bisa belok kiri pertigaan lampu merah dan menuju Arah kecamatan Tanjungsari. Pengunjung akan dikenakan biaya tiket sebesar 5.000,- rupiah per orang jika ingin memasuki Pantai Watu Kodok. Nah, bila ingin bermalam atau camping, maka pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sebesar 5.000,- hingga 10.000,- rupiah per orang. Sedangkan, tarif parkir sebesar 3.000,- rupiah untuk motor dan 5.000,- untuk mobil. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas yang membuat pengunjung merasa nyaman, di antaranya gazebo untuk beristirahat, warung makanan dan minuman, persewaan tikar, kamar mandi/toilet, area parkir yang luas, dan mushala.

Apabila ingin mengunjungi Pantai Watu Kodok atau destinasi wisata lainnya di Jogja, segera pesan paket wisata Jogja di campa tour.

Jika Anda menginginkan beberapa paket tour jogja bisa dipilih di tautan sebagai berikut:

  1. Paket Tour Jogja 3H2M Pantai Timang Murah
  2. Paket Tour Jogja 3H2M promo
  3. Paket Tour Jogja 3h2m Super Murah (Rafting Sungai Elo)
  4. Paket Tour Jogja 4h3m Gua Jomblang Diskon
  5. Paket Tour Jogja 4H3M Murah (Pantai Timang dan Wedi Ombo)

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply