Pecinta Horor Wajib ke Rumah Hantu Malioboro

Malioboro menjadi salah satu daerah yang menyimpan banyak keindahan alam dan menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia. Banyak sekali pengunjung lokal maupun asing berkunjung ke tempat ini. Sekarang, ada wahana baru untuk memacu adrenalin Anda, yaitu Rumah Hantu Malioboro

Malioboro dengan Keanekaragaman Wisatanya

Malioboro terletak di Jalan Malioboro, Suryatmajan, Danurejan, Kota jogja, DI Yogyakarta. Merupakan jantung dari Kota Jogja. Tak heran jika banyak sekali pengunjung melakukan wisata ke tempat ini, sebab keasrian kotanya masih sangat autentik dan juga kental dengan budaya serta beberapa objek wisatanya.

Simak Juga : Daya Tarik Suwatu Resto yang Terkenal di Yogyakarta

Malioboro banyak menyimpan keindahan yang hampir semua orang tahu. Misalnya seperti, candi prambanan sebagai warisan budaya Indonesia, Kampung Wisata Sosromenduran, Tugu Pal Putih, Titik Nol Kilometer, Jogja National Museum, Taman Pintar, Museum Sonobudoyo, dan masih banyak lainnya.

Salah satu objek wisata yang banyak diminati saat ini yakni rumah hantu Malioboro. Cocok bagi Anda yang ingin menguji keberanian mengunjungi tempat tersebut. Tersedia berbagai fasilitas untuk pengunjung, sehingga kenyamanan pun bisa dirasakan selama berada di tempat tersebut.

Harga, Jam Buka, dan Lokasi Rumah Hantu Malioboro

Untuk ketentuan harganya, pasti setiap objek wisata membandrol harga yang berbeda-beda. Sama halnya dengan rumah hantu ini. Besaran harga tiket masuknya, yakni 35.000 per orang. Pembeliannya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi pembelian tiket di Play Store.

Perlu diketahui, ada batasan orang setiap satu kali masuk, yaitu sebanyak 6 orang, baik secara individu maupun berkelompok. Minat warga sekitar hingga luar kota pun semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Tak heran jika antreannya selalu panjang semakin malam apalagi di hari libur.

Simak Juga : Wisata Populer Obelix Hills Jogja: Info Lokasi, Rute, Jam Buka dan Fasilitasnya

Lokasinya di Jalan Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta. Untuk jam beroperasinya yakni pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Sedangkan pada hari kamis malam jumat, beroperasi pada pukul 18.30 sampai 21.30 WIB dengan harga tiket yang sama dan fasilitas senter.

Objek Wisata yang Ada di Malioboro

Setelah mengetahui lengkap mengenai objek wisata rumah hantu Malioboro, mungkin Anda juga ingin tahu beberapa tempat berlibur di daerah tersebut. Apalagi jika ingin berlibur bersama keluarga, sehingga perlu perencanan yang matang. Untuk lebih lengkapnya, simaklah ulasan berikut ini!

  1. Museum Sonobudoyo

Keberadaan museum memang cukup banyak tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Jika ingin mempelajari sebuah budaya dengan lebih dalam, kunjungilah museum Sonobudoyo ini. Apalagi jika mengajak keluarga, Anda bisa berwisata sambil belajar mengenai banyak hal.

Di Museum Sonobudoyo ini, terdapat banyak sekali koleksi dari geologi sampai berkaitan dengan teknologi. Selain itu, pengunjung dapat melihat beberapa benda prasejarah di tempat tersebut. Waktu beroperasinya, yakni pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Berlokasi di Jalan Pangurakan Nomor 6, Ngupasan.

  1. Alun-Alun Kidul

Berikutnya adalah alun-alun kidul. Bagi Anda yang mencari objek wisata dengan keindahan langit malamnya, tempat ini cukup populer di kalangan masyarakat. Karena intensitas pengunjung pada malam hari lebih banyak daripada di siang hari, sebab suasana malam Jogja menjadi lebih indah.

Selain bisa berwisata dengan jalan-jalan, Anda juga bisa berwisata kuliner di tempat tersebut. Karena banyak sekali jajanan yang bisa dicoba. Objek wisata yang sangat terkenal di tempat ini yakni beringin kembar. Cobalah untuk berjalan di tengahnya dengan cara menutup mata.

  1. Taman Sari

Tempat wisata berikutnya yakni taman sari. Mungkin beberapa dari Anda masih asing dengan keberadaan objek wisata ini. Taman ini sendiri merupakan reruntuhan dari taman air dan juga pemandian yang letaknya berada di sebelah barat daya dari Keraton Yogyakarta.

Dahulunya, tempat ini dinamakan sebagai tempat mandi putri kerajaan. Berlokasi di Jalan Tamanan, patehan Keraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau menempuh transportasi dari kawasan Malioboro, waktu tempuhnya yakni kurang lebih 10 menit.

Itu tadi ulasan mengenai rumah hantu Malioboro dan beberapa informasi penting lainnya. Malioboro merupakan tempat yang menyimpan banyak keindahan alam dan warisan budaya. Tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati itu semua, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat untuk healing sejenak.

Ingin berwisata aman nyaman serta asik yuk bareng campatour di paket wisata jogja.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply