Spot Riyadi yang terkenal akan pemandanganya
spot riyadi

Spot Riyadi Jogja– Merupakan salah satu tempat wisata yang biasa di kunjungi wisatawan local dan wisatawan mancanegara,di karenakan pemandangan yang indah dari atas bukit  yang memperlihatkan daerah jogja ,candi prambanan dan wilayah lainya. Di buat pada tahun 2015 dan sejak saat itu pengunjung selalu berdatangan.

Dan siapa sangka tempat yang dulunya hanya tempat pemukiman warga bisa sampai serame sekarang,dan tempat ini sekarang di kenal dengan nama spot riyadi,dengan kerajinan warga sekitar bisa membuat tempat yang indah. Dan terasa tidak lengkap jika ke jogja tidak mengunjungi tempat ini.

Jadi menurut warga sekitar tempat ini di namakan spot Riyadi karena lahan yang di buat spot ini merupakan lahan pekarangan bapak Riyadi makanya tempat ini di namakan spot Riyadi,Hal yang tidak terduga yah…

Hal yang menarik

Spot riyadi kini menjadi salah satu yang wajib kalian kunjungi ketika ke jogja,dan yah di tempat ini memiliki fasilitas yang membuat kalian nyaman,dan setiap harinya spot ini selalu ramai di kunjungi ndamun di karenakan COVID-19 tempat ini menjadi sepi,namun masih ada saja warga yang berkunjung namun harus memperhatikan Protokol Kesehatan. Pemandangan yang indah,melihat sunset atau matahari terbenam dan sunrise atau matahari terbit.

Adapun spot foto yaitu jembatan cinta yang merupakan salah satu spot foto yang di fasilitasi masyarakat,dan di halaman ini di buatkan warung kecil agar jika wisatawan datang bisa membeli beberapa makanan dan ini juga menjadi keuntungan tersendiri masyarakat sekitar.Adapun beberapa makanan yang di jual seperti ayam goreng, tempe  tahu dan adapun minuman yang di jual seperti es the,the panas dan kopi.Dan juga masyarakat menyediakan beberapa alat kemah jika ada yang mau berkemah di sana. Dan di dekat pinggir tebing masyarakat memfasilitasi beberapa tempat duduk agar wisatawan nayaman dengan adanya fasilitas yang di berikan.

Transportasi,Rute dan lokasi?

Jadi lokasi spot Riyadi itu terdapat di kabupaten Sleman,Desa Sambisari Prambanan,dekat dengan candi prambanan jarak dari spot riyadi 3Km.Jika ingin ke spot araiyadi kita bisa menggunakan transportasi mobil,bus dan motor di karenakan terletak di pemukiman warga sekitar.

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply