Wisata Nusa penida Bersama Keluarga
image of 1140x530

Wisata Nusa penida Bersama Keluarga


Nusa penida, Bali

Tips Mengunjungi Nusa Penida Bersama Keluarga


Wisata Nusa penida Bersama Keluarga : Nusa penida bisa diibaratkan Bali kecil yang memiliki keindahan tak kalah dari Bali. Nusa Penida merupakan pulau yang berada di tenggara dari pulau Bali. Kecantikan nusa penida menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal atau pun asing. Tak jarang nusa penida menjadi destinasi wisata keluarga di provinsi Bali. Berikut ini beberapa tips wisata keluarga di Nusa Penida.


  • Akses Menuju Nusa Penida

Tip wisata keluarga di nusa penida yang pertama adalah akses menuju pulau cantik ini. Pertama anda harus sampai di Bali terlebih dahulu. Kemudian anda harus menuju ke Sanur, karena di sini adalah titik penyeberangan menuju Nusa Penida. Terdapat speed boat yang kan mengantarkan anda bersama keluarga yang bernama Kapal Maruti Express. Keberangkatan speed boat ini setiap hari ada yaitu pada pukul 09.00, 10.00, 12.00 dan 16.00. Nah harga tiket untuk pulang pergi adalah sekitar Rp 450.000 untuk dewasa. Sedangkan anak di bawah 12 tahun dikenakan tarif sekitar Rp 285.000.

Tips Wisata Keluarga di Nusa Penida adalah terdapat sebuah layanan speed boat khusus yang bernama speed boat Glory. Harganya aga sedikit mahal yaitu Rp 550.000 untuk pulang pergi. Akan tetapi paket yang ditawarkan beserta penjemputan baik dari Seminyak, Kuta, Sanur, atau bahkan bisa menjemput anda dari Bandara. Khusus untuk penjemputan dari Bandara Ngurah Rai, jam kedatangan anda harus cocok dengan jam keberangkatan speed boat. Biasanya penumpang akan di jemput 2 jam sebelum keberangkatan speed boat. Layanan ini bisa menjadi pilihan anda mengingat anda membawa anak-anak sehingga lebih mudah dan efisien.

  • Tips Saat Penyebrangan ke Nusa Penida

Saat anda akan naik kapal, anda beserta keluarga akan berjalan ke dermaga yang agak menjorok di tengah laut. Nah pastikan saat berjalan di dermaga, anda selalu mengawasi buah hati anda. Pegang erat dan awasi selama di dermaga.

Kemudian sebelum penyeberangan, pilih pakaian yang sejuk seperti kaos. Suasananya yang panah khas pantai, pastinya sedikit tidak nyaman terutama bagi anak-anak. Berikan topi pada anak-anak karena panas matahari bisa mengakibatkan anak mudah capek. Selain itu anda sebaiknya juga membawa kipas untuk sedikit mengurangi panas. Selain itu kapal cepat Maruti selalu penuh dengan penumpang. Pilih tempat duduk bagian belakang yang lebih sejuk dari pada di belakang agar anak–anak tidak terlalu rewel. Dan terakhir selalu bawa kantong plastik hitam, jika sewaktu-waktu ada anggota keluarga anda yang mabuk. Mengingat ombak yang besar di tengah lautan dengan kapal yang melaju relatif cepat dapat memicu mabuk laut.

  • Berkeliling di Nusa Penida

Nusa penida merupakan pulau yang tidak terlalu besar. Masih sangat mungkin anda mengelilingi pulau ini dengan berjalan kaki. Akan tetapi ada juga persewaan motor sehingga lebih mudah dan fleksibel. Harga sewa motor per hari adalah sekitar Rp 70.000. Ingat hitungannya adalah hari/siang bukan 24 jam. Namun sayangnya tidak semua persewaan motor menyediakan helm. Oleh karena itu selalu berhati-hati berkendara di Nusa Penida, karena tidak semua akses jalannya baik.

  • Destinasi Wisata di Nusa Penida

Tips wisata keluarga di Nusa Penida yang terakhir adalah destinasi wisata. Destinasi yang harus anda kunjungi adalah Nusa Lembongan. DI sini selain terdapat pantai dan laut yang cantik, terdapat beragam wahana. Di sini terdapat kapal yang bernama Bounty Day Cruise. Keunikan dari kapal ini adalah bagaikan wahana mini yang berada di tengah laut. Selain fungsi kapal untuk mengangkut penumpang berkeliling di lautan, kapal ini memiliki perosotan dengan tinggi kira–kira 6 meter dan panjang 44 meter. Kapal akan berhenti di spot laut yang memiliki banyak ikan dan terumbu karang. Jangan khawatir jika anda tidak bisa berenang karena setiap penumpang akan diberi pelampung untuk dapat menikmati perosotan dengan aman. Anda juga bisa snorkeling di sebelah kapal. Namun jika anda tidak terlalu senang berenang, anda bisa duduk-duduk di geladak bawah yang memiliki tempat istirahat bagi penumpang.

 

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply