Pulau Alor Dan Destinasi Menariknya

Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi yang terletak diteritori negara Republik Indonesia, yang sampai dengan saat ini tidak pernah henti-hentinya untuk menawarkan pesona keindahannya, baik dimata dunia ataupun juga dimata warga negara Indonesia sendiri. Salah satu pesona dari Nusa Tenggara Timur yang memiliki banyak destinasi menarik adalah Pulau Alor. Pulau Alor adalah salah satu pulau yang tergabung ke dalam wilayah teritori dari Kepulauan Nusa Tenggara Timur.

Pulau Alor sendiri memiliki luas wilayah 2.119 km persegi. Dengan luasnya tersebut, banyak pesona indah yang siap disajikan kepada seluruh pengunjung destinasi wisata Pulau Alor ini. Dan berikut adalah 10 destinasi di Pulau Alor yang dapat menjadi rujukan bagi para wisatawan asing ataupun juga wisatawan lokal yang ingin menikmati panorama keindahannya. Destinasi yang pertama adalah pantai Batu Putih. Pantai ini seperti namanya, memiliki pesona yang ditampakkann melalui gugusan bebatuan kapur, bebatuan yang berwarna putih yang membentang disekujur pantainya.

Desatinasi kedua yang dapat dikunjungi adalah Pulau Kepa. Pulau Kepa sendiri berada dalam radius 12km dari pusat kota Pulau Alor. Di pulau inilah para wisatawan akan benar-benar menyatu dengan alam karena memang masih asri dan belum benar-benar di eksplorasi. Destinasi yang ketiga adalah Air Mancur Tuti Adagai yang berlokasikan 50km dari pusat kota Pulau Alor, Kalabahi. Disini para wisatawan akan dimanjakan dengan pesona air mancur panas yang keluar dari kerucut batu kristal yang terbentuk secara alami.

Destinasi keempat adalah Pulau Pantar yang dapat dijangkau oleh para wisatawan dengan menggunakan kapal dari Pulau Alor sendiri. Hamparan pasir putih dan juga pesona keindahan laut NTT, tersaji dan dapat dinikmati melalui Pulau Pantar ini. Destinasi kelima adalah Pantai Ling’al yang dapat ditempuh dalam kurun waktu 3 jam menggunakan perahu dari Alor Barat Daya. Pemandangan keenam dari 10 destinasi di Pulau Alor selanjutnya adalah Kolam Bidadari.

Di dalam kolam ini, para wisatawan asing ataupun lokal dapat berenang dan berendam dengan keindahan warna hijau jernih dari airnya. Destinasi ketujuh yang berada di Pulau Alor adalah Air Terjun Mataru. Kalau pada bagian atas disebut air mancur, pada bagian ini di Pulau Alor juga terdapat air terjun yang benar-benar akan berikan kesegaran serta pemandangan indah kepada para pengunjungnya. Destinasi berikutnya adalah Pantai Tiga Warna Puntaru yang asri dengan keindahan pohon-pohon hijau serta hiasan karangnya.

Destinasi nomor sembilan dari Pulau Alor adalah Pantai Deere yang akan tawarkan pesona pasir putih dengan kombinasi pemandangan pohon kelapa yang berada disekitarnya. Dan destinasi kesepuluh yang dapat dikunjungi di Pulau Alor, NTT adalah Pantai Mali. Pada pantai ini para pengunjung akan ditawari dengan eloknya sunrise dengan desiran ombak mendayu yang benar-benar memuaskan para pengunjung. Dan itulah 10 destinasi di Pulau Alor, NTT, Indonesia, yang mempesona dan dapat dijadikan kepada seluruh wisatawan baik asing ataupun lokal.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply