Pesona Wisata Eksotis Pulau Sabu, Nusa Tenggara Timur

Indonesia merupakan negara yang banyak menyimpan surga dalam sektor wisata di antara ribuan pulaunya. Beragam jenis lokasi wisata dapat ditemui di negara Indonesia ini baik dari Sabang sampai dengan Merauke. Jika anda adalah salah seorang traveler atau seorang yang sedang membutuhkan tempat destinasi yang akan memanjakan anda dalam perjalanan wisata anda. Maka provinsi Nusa Tenggara Timur dapat anda jadikan salah satu destinasi referensi anda.

Salah satu tempat yang menyimpan beragam eksotisme di Nusa Tenggara Timur adalah Pulau Sabu yang pada tanggal 29 Oktober 2008 lalu telah diresmikan oleh Mendagri Indonesia yaitu, Mardiyanto sebagai wilayah pemekaran dari Kabupaten Kupang, NTT. Dan untuk anda yang penasaran dengan wisata eksotis yang tersimpan di pulau ini, berikut adalah 10 tempat wisata menarik di Pulau Sabu yang akan memanjakan wisata anda bersama dengan orang-orang tercinta.

Lokasi pertama adalah Bukit Ledeana. Ketika anda berkunjung ke Pulau Sabu, maka Bukit Ledeana ini menjadi salah satu lokasi rekomendasi bagi anda. Dari sini anda dapat melihat indahnya hamparan pantai dan laut dari Nusa Tenggara Timur. Lokasi yang kedua adalah Kelabba Maja, dimana lokasi ini adalah wisata bukit berbatuan yang memiliki warna merah marun dikarenakan terkena erosi dari air laut. Pemandangan indah di lokasi ini sangat disukai baik oleh wisatawan asing maupun lokal.

Lokasi wisata Pulau Sabu yang ketiga adalah Gua Lie Madira yang terletak 10km dari kota Seba. Eksotisme dari gua ini dapat dilihat dengan ppemandangan batuan khas dalam gua nan cantik ditambah dengan adanya kolam air yang jernih yang berada di dalam gua ini. Lokasi wisata yang keempat adalah Pantai Napae. Pantai ini menjadi rekomendasi karena pasir putihnya yang bersih yang terhampar disekujur Pantai Napae ini.

Tempat kelima dari 10 tempat wisata menarik di Pulau Sabu adalah Benteng ege dan Batu Gong. Disebut demikian karena susunan dari batu karang yang tebal hingga menyerupai benteng dan juga jika anda memukul batuan karang ini akan mampu mengeluarkan bunyi layaknya gong pada alat musik gamelan. Lokasi wisata rekomendasi yang keenam adalah Istana Teni Hawu yang merupakan bangunan istana peninggalan Belanda. Disini anda bisa mengorek sejarah masyarakat Sabu pada masa Belanda.

Lokasi yang ketujuh adalah Kampung Adat Kudji Ratu. Dengan anda berkkunjung ke kampong ini, maka anda akan mendapatkan pengalaman bercengkrama dengan budaya adat dari masyarakat Sabu itu sendiri. Lokasi kedelapan adalah Kampung Namata yang juga saama dengan eksotisnya Kamppung Adat Kudji Ratu. Lokasi kesembilan adalah Taji Ayam yang merupakan kawasan wisata dengan pesona adu ayam yang juga merupakan adaat yang sudah lama dilakukan di Pulau Sabu ini.

Lokasi kesepuluh adalah Pantai Seba dengan keindahan pasir putih dan juga kapal-kapal yang berlabuh yang akan memanjakan wisata anda di Pulau Sabu, NTT ini. Dan demikianlah 10 tempat wisata menarik di Pulau Sabu yang dapat anda jadikan referensi saat anda ingin melakukan traveling baik secara individu ataupun juga secara berkelompok. Selain kesepuluh lokasi ini, masih ada lagi lokasi menarik di Pulau Sabu yang siap manjakan wisata anda.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply