Menjelajahi Danau Waekuri Sumba

Menjelajahi Danau Waekuri Sumba

Menjelajahi Danau Unik Waekuri Sumba Barat daya

Nusa Tenggara Timur dikenal sebagai surganya pecinta wisata alam. Di sana terdapat banyak danau yang alami dan diperindah dengan pemandangan yang luar biasa. Salah satu danau yang terkenal di NTT adalah Danau Waekuri yang terletak di dekat Pantai Mandorak, Desa Kalenarogo, Kecamatan Kodi Utara, Sumba Barat Daya. Menjelajahi Danau Waekuri Sumba merupakan hal yang wajib jika Anda berkunjung ke NTT. Selain karena danaunya yang alami dan indah, danau ini memiliki keunikan yang terbilang langka.

Jika biasanya danau berair tawar, namun tidak demikian air pada Danau Waekuri. Air di danau ini adalah air payau dengan kadar garam yang cukup tinggi untuk air di danau. Pengunjung bisa dengan mudah mengapung di air saat berenang sekaligus menikmati keindahan dan ketenangan Danau Waekuri. Keunikan lain terletak pada penampakan gradasi warna di Danau Waekuri. Tidak seperti danau pada umumnya yang hanya terlihat satu warna, Danau Wakuri terdiri dari warna biru cerah dan biru kehijau-hijauan. Panampakan perbedaan warna ini disebabkan tingkat kedalaman air yang berbeda dan adanya karang di dalam danau. Air di Danau Waekuri juga memiliki suhu yang tak sama, ada yang hangat namun ada pula di beberapa bagian airnya dingin.

Meski sangat indah dan menggiurkan untuk dikunjungi, namun akses menuju ke Danau Waekuri terbilang masih sulit. Selain itu, fasilitas di sana masih sangat minim mengingat lokasinya yang masih sulit dijangkau. Untuk itu, jika Anda berniat menjelajahi Danau Waekuri Sumba, sangat disarankan untuk bergabung dengan biro jasa perjalanan yang bisa Anda temui baik di NTT maupun yang bisa Anda pesan melalui situs online. Anda juga bisa menyewa jasa pemandu wisata lokal yang ada di sana.

Jika Anda ingin berkunjung ke Danau Waekuri, sebaiknya Anda menyiapkan bekal yang cukup selama perjalanan dari lokasi menginap hingga sampai di Danau. Pasalnya, di sana hanya terdapat beberapa penduduk lokal yang menjajakan dagangan berupa kerajinan khas NTT. Sangat sedikit penduduk yang berjualan makanan maupun minuman. Oleh karena itu, ketika Anda menjelajahi Danau Waekuri Sumba disarankan mempersiapkan segala kebutuhan dan bekal sebelum berangkat.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply