Jeep Telomoyo: Lokasi Wisata dan Naik Gunung Telomoyo

campatour.com – Gunung Telomoyo adalah salah satu wisata alam yang ada di Jawa Tengah. Lokasinya pun cukup mudah untuk dijangkau. Anda bisa menaiki motor ataupun mobil. Wisatawan sudah pasti sangat tertarik dengan wahana utamanya yakni Jeep Telomoyo dimana mereka bisa menaiki jeep berkeliling sekitar.

Lokasi Wisata Gunung TelomoyoLokasi Wisata Gunung Telomoyo

Lokasinya ada di perbatasan Kab. Semarang dan Magelang. Tour menuju ke puncak menggunakan jeep memang menjadi pilihan yang asyik. Dengan kendaraan satu ini, wisatawan berkesempatan untuk menguji adrenalin mereka ketika menaiki hingga ketinggian 1894 mdl.

Simak Juga : Mahaloka Paradise: Pesona Alam Keren di Kulon Progo

Tepatnya berada di Desa Pandean, Kec. Ngablak, Kab. Magelang Jawa Tengah. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke sini, maka bisa berangkat dari Jalan Sriwijaya kemudian menuju ke Jalan Beringin I hingga ke Jalan Beringin II. Sesampainya di Jalan Soekarno Hatta maka tinggal menyusuri ke Jalan Magelang.

Jika Anda sudah sampai ke Kopreng, maka bisa mengikuti arah jalan untuk sampai ke Jalan Grabag lalu ke Merapisari. Pengunjung hanya perlu ikut petunjuk jalan agar sampai ke Wisata Telomoyo. Tidak hanya mengandalkan Google Maps saja, namun juga bisa bertanya kepada orang-orang sekitar.

Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan di Gunung TelomoyoAktivitas yang Bisa Anda Lakukan di Gunung Telomoyo

Anda bisa mencoba mendaki ke Gunung Telomoyo sekaligus menikmati pemandangan yang menawan. Apabila kurang suka menaiki gunung dengan jalan kaki, cobalah menaiki motor atau jeep. Hal ini menjadi kegiatan yang paling disukai oleh kebanyakan wisatawan di sana tanpa harus lelah mendaki.

Untuk bisa mencapai ke puncaknya memang membutuhkan waktu sekitar 30 menitan menggunakan sepeda motor. Apabila Anda memutuskan jalan kaki, maka bisa memerlukan waktu lebih lama yakni hingga dua jam sebelum sampai ke puncak Telomoyo. Sesampainya di puncak, matahari terbit adalah pemandangan favorit.

Jika Anda berburu matahari terbit, maka bisa berangkat lebih pagi sebelum jam 6. Namun jika tidak bisa bangun pagi, datang saja pukul 4 sore untuk mendapatkan pemandangan matahari terbenam. Suasananya sangat indah dan cocok jika Anda ingin memperoleh suasana di pagi hari.

Daftar Kegiatan di Puncak Telomoyo Selain MendakiDaftar Kegiatan di Puncak Telomoyo Selain Mendaki

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan selain mendaki dan menyusuri puncak Telomoyo. Khususnya bagi sebagian besar orang jika memang mereka lebih suka bersantai daripada harus melewati jalur pendakian. Cobalah untuk sekedar camping atau mencapai puncak menggunakan motor.

  1. Camping di Gunung Telomoyo

Pertama, Anda bisa mempersiapkan diri untuk camping setidaknya selama satu malam. Bagi pengunjung jika sudah sampai di puncak Telomoyo dan ingin merasakan nikmatnya bermalam dan berkemah di sana, maka bisa membawa beberapa peralatan sebelumnya jika memang bersedia.

Namun jika Anda masih minim dengan peralatan camping, maka bisa menyewa perlengkapan yang sudah disediakan oleh pengelola. Di Gunung Telomoyo ini telah tersedia area camping ground khusus bagi pengunjung yang ingin bermalam. Anda bisa langsung mendirikan tenda atau menyalakan api unggun.

  1. Menikmati Pemandangan Sunrise atau Sunset

Gunung Telomoyo menjadi salah satu spot terbaik di Jawa Tengah yang bisa Anda pilih untuk menikmati sunrise maupun sunset. Pihak pengelola pun sudah memberlakukan jam buka wisata mulai dari pagi hari. Ini artinya Anda bisa berangkat dini hari jika memang berburu pemandangan matahari terbit.

Jadi bukan menjadi hal yang sulit jika Anda ingin mengabadikan momen bersama matahari terbit dan terbenam. Akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan apabila berkemah di sekitaran area camping untuk menikmati pemandangan matahari terbit.

  1. Mengabadikan Momen di Spot Foto

Puncak Telomoyo memang menjadi salah satu destinasi alam yang ada di Jawa Tengah. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menemukan beberapa spot foto menarik di sini. Pengunjung masih bisa mengabadikan momen mereka selama berada di puncak Telomoyo.

Kawasan wisata Telomoyo ini memiliki beberapa area berfoto yang bisa Anda jadikan sebagai latar belakang ketika berfoto. Diantaranya seperti gardu pandang dan landasan paralayang menjadi area favorit bagi pengunjung untuk mengabadikan momen mereka selama di ketinggian.

  1. Konvoi Motor, Naik Jeep atau Berjalan Kaki

Agar bisa mencapai Puncak Telomoyo, maka pengunjung bisa memilih dua cara yakni dengan naik kendaraan pribadi seperti motor atau sekedar berjalan kaki. Keduanya pun terasa menyenangkan sesuai dengan keinginan masing-masing pengunjung.

Namun ternyata Anda juga bisa menaiki jeep untuk bisa sampai di Puncak Telomoyo. Pihak pengelola sudah menyediakan sewa kendaraan bagi pengunjung yang tidak kuat atau kurang suka mendaki ke ketinggian. Tentu perjalanan akan terasa lebih santai dan menyenangkan.

Itulah tadi beberapa aktivitas yang menarik bisa Anda lakukan di puncak Telomoyo. Jangan lupa untuk menyewa jeep Telomoyo sebagai salah satu pilihan kegiatan menarik dapat dilakukan selama berlibur di sana. Jangan khawatir terlalu mahal karena tarif masuknya pun sangat terjangkau. yuk berwisata bareng kita paket wisata telomoyo

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Tinggalkan Balasan