Curug Cikuluwung

Bogor sebagai kota hujan memang identik dengan panoraman alam yang sejuk dengan banyaknya daerah pegunungan dan hutan sehingga tempat ini cocok dijadikan tempat wisata.

Bogor memang sangat cocok disebut sebagai kota wisata alam. Berbagai tempat wisata alam di Bogor siap memanjakan para wisatawan yang ingin melepas penat. Bogor terkenal dengan tempat wisata alamnya yang disebut curug atau air terjun. Bogor memiliki banyak sekali curug dan masing-masing dari curug dan tersebut mempunyai ciri khas dan keunikannya masing-masing.

Salah satu curug atau air terjun yang ada di Bogor adalah Curug Cikuluwung. Curug Cikuluwung ini merupakan wisata alam curug yang cukup unik dan menarin untuk dikunjungi. Pasalnya, curug ini berada di tengah lembah berbatu. Curug ini dikelilingi tebing bebatauan alami yang membuatnya terlihat elok dan sangat indah. Karena keindahan yang dimiliki , banyak wisatawan yang mengunjungi curug ini untuk melepas penat maupun menghabiskan waktu.

Baca juga: http://campatour.com/tours/tracking-curug-cibaliung/

Pesona Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung Bogor memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Jernih, Bersih, sejuk, segar, teduh dan tenang itulah kata yang dapat di simpulkan dari wisata alam Curug Cikuluwung. Bahkan banyak orang menganggap Curug Cikuluwung sebagai Green Canyonnya Bogor. Bersih dan segarnya air terjun Cikuluwung yang langsung dari suber mata air pegunungan Gunung Salak Bogor akan mengembalikan semangat. Jernihnya air di curug ini pula yang menjadi pembicaraan dan daya tarik wisatawan.
Salah satu yang menjadi populernya Curug Cikuluwung ialah tebing tebing menjulang tinggi yang mengelilingi air terjun. Berenang dan berendam ditengah tengah tebing tebing tinggi tentu akan menciptakan sensasi yang menenangkan. Selain itu pemandangan alam disekitaran air terjun yang indah dan mempesona tentu sangat cocok untuk tempat hunting foto dengan berswasfoto instagramable. Hawa sejuk khas kawasan Gunung Salak yang menyejukkan juga akan menemani para wisatawan. Pepohonan yang mengelilingi curug Cikuluwung juga menambah suasana menjadi asri dan juga berguna untuk mengurangi panas dari teriknya matahari.
Pict by: https://www.instagram.com/w4y_andrian/

Lokasi Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung ini terletak di dalam sebuah desa, tepatnya di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Pamijahan, Kabupaten Bogor Barat. Meskipun berada di tengah desa, namun untuk menuju ke curug ini tidak semudah dibayangkan. Meski demikian, jalan yang di tempuh tidak terlalu jauh dengan berjalan kaki.

Fasilitas Curug Cikuluwung

Wisatawan yang berkunjung di lokasi Curug Cikuluwung ini akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Keindahan alam Curug Cikuluwung ini juga sangat instagramable. Banyak spot di Curug Cikuluwung yang menarik untuk pengambilan foto. Sedangkan kegiatan favorit wisatawan adalah berendam dengan ban pelampung yang keren, sehingga akan mendapatkan hasil foto yang sangat mempesona dan mendapatkan sensasi yang tenang. Dengan kedalaman sungai Cikuluwung yang bervareasi tentu akan memberikan kenyamanan bagi semua pengunjung.
Di Curug Cikuluwung ini juga memiliki fasilitas umum yang terbilang memadai. Wisatawan dapat menemukan tempat persewaan ban pelampung untuk berenang, gazebo, mushola, warung – warung yang berderet dengan harga murah, parkir mobil motor yang luas dan serta kamar mandi. Sedangkan tiket masuk Curug Cikuluwung ini juga terbilang cukup terjangkau bagi wisatawan. Selain itu kawasan Curug Cikuluwung juga terdapat beberapa penginapan dengan harga bersahabat.

Harga tiket masuk Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung merupakan curug eksotis yang dapat dibilang paling elit di Bogor karena HTMnya cukup mahal. Wisatawan harus membayar HTM Curug Cikuluwung Bogor sebesar Rp 20.000 / orang. Biaya parkir Rp 10.000. Sementara untuk sewa ban pelampung wisatawan harus membayar sebesar 35.000 / orang. Harga tiket Curug Cikuluwung yang dibayarkan wisatawan tersebut jika dibandikan dengan pengalaman dan keseruan yang diperoleh tidaklah terlalu mahal.

Jam Buka Curug Cikuluwung

Bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata alam pamijiahan ini, jam buka Curug Cikuluwung mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB pada setiap harinya.
Buat kamu yang tertarik mengujungi Curug Cikuluwung  atau ke tempat-tempat menarik lainnya di Bogor atau di Jogja, langsung cek saja ke Campatour.com ya..

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply