Keindahan Pesona Wisata Keluarga di Kota Batu
image of 1140x530

Kota Batu terkenal dengan udaranya yang sejuk, dingin dan menyuguhkan panorama alam yang cukup indah karena berada di area pegunungan. Tempat ini banyak menjadi favorit untuk berlibur bersama keluarga. Banyak wisata keluarga di Kota Batu yang bisa Anda kunjungi. Berbagai objek wisata yang cukup edukatif untuk keluarga terutama anak – anak Anda.

 

Berbagai Objek Wisata Keluarga di Kota Batu

Kota Batu memang sudah cukup terkenal di kalangan para wisatawan lokal maupun turis asing. Kota Batu sangat tepat untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga untuk sekedar rehat sejenak menghilangkan segala kepenatan rutinitas sehari-hari. Hal ini dikarenakan banyak objek wisata keluarga di Kota Batu yang sangat edukatif dan menarik. Berikut sejumlah objek wisata keluarga di Kota Batu yang bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga.

  • Taman Kelinci Pujon

Wisata keluarga seru yang pertama adalah Taman Kelinci. Ini merupakan tempat wisata baru dan cukup cocok untuk anak – anak Anda. Banyak fasilitas yang ditawarkan di Taman Kelinci mulai dari Rumah Hobbit, Taman Kelinci, Pondok Susu Olahan, Kampong Café, Wisata Petik Stroberi, Homestay serta Gazebo yang sangat cocok untuk dijadikan arena foto-foto. Dari Taman Kelinci Anda juga dapat melihat pemandangan latar Gunung Arjuno dan Gunung Kawi yang mempesona. Kendati masih dalam tahap pengembangan, namun Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field ini telah ramai pengunjung. Harga tiketnya pun cukup murah hanya Rp 5000 doank saat ini…

  • Jatim Park 1

Wisata keluarga di Kota Batu yang pertama kali berdiri adalah Jatim Park 1. Dengan berlokasi di daerah pegunungan membuat udaranya terasa sejuk dan memiliki panorama alam yang indah.  Di Jatim Park 1 juga tersedia fasilitas edukasi yaitu Galeri Belajar Science Stadium. Ada banyak permainan yang cukup mendidik dan baik untuk pembelajaran keluarga Anda.

  • Jatim Park 2

Setelah menuai kesuksesan dengan Jatim Park 1, pihak pengembang pun akhirnya mendirikan Jatim Park 2. Pembangunan Jatim Park 2 tidak tanggung-tanggung karena semua fasilitas yang ditawarkan bertaraf internasional.

Wisata keluarga Jatim Park 2 terbagi dalam 3 area utama yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park. Jatim Park 2 memiliki area yang sangat luas dengan koleksi binatang yang sangat banyak dan beragam. Selain itu juga banyak arena permainan yang disediakan. Di Museum Satwa para pengunjung akan disuguhi beraneka satwa yang sudah diawetkan. Sedangkan Secret Zoo merupakan sebuah kebun binatang namun juga menyuguhkan banyak wahan permainan. Untuk Eco Green Park merupakan tempat untuk mendalami berbagai ilmu pengetahuan seperti biologi dan fisika yang dikemas berbeda dan menarik. Di Jatim Park 2 juga ada Fantasy Land dengan banyak wahana bermain dan Reptil Garden.

  • Batu Night Spectacular

Wisata keluarga di Kota Batu satu ini cukup berbeda. Objek wisata di Desa Oro-Oro Ombo ini sangatlah unik. Jika biasanya wahana permainan buka pada siang hari, Batu Night Spectacular malah justru mengajak Anda bermain – main di malam hari. Banyak macam wahana permainan yang ditawarkan mulai dari Rumah Hantu, sepeda udara tertinggi, slalom tes, trampoline dan lampion garden. Ada juga permainan yang menguji nyai Anda yakni drag race dan mouse coaster. Anda pun dapat membeli oleh-oleh dan aneka kuliner di Night Marketnya. Namun Anda harus mewaspadai udara dingin dengan menggunakan jaket tebal karena saat malam akan semakin bertambah dingin.

  • Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin yang terletak di air terjun Coban Rondo ini menjadi salah satu objek wisata yang menarik dan menguji kecerdasan otak Anda. Tempat ini menawarkan udara pegunungan yang sejuk dan juga pemandangan yang sangat mempesona.

  • Rumah Terbalik Malang

Wahana yang sangat unik ini dapat Anda temukan di Eco Green Park Batu. Bangunan ini benar-benar terlihat terbalik dimana isi dalam rumah pun memang juga sengaja ditata dengan pola terbalik. Untuk menambah daya tariknya ada efek sensor yang membuat almari dan perabotan lain terlihat bergerak seolah-olah hen

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply