Bagi anda yang bertempat tinggal di lokasi yang jauh dari laut, namun berkeinginan melakukan petualangan dan menyelam di alam bebas. Maka anda bisa mencoba menjelajahi pemandangan bawah air di Curug Leuwi Cepet.

Di Bogor juga terdapat sebuah tempat wisata yang tidak kalah mempesonanya dari Green Canyon yang ada di Pangandaran loh. Ya, Leuwi Cepet adalah wisata alam yang menyuguhkan kejernihan air sungai, Leuwi Cepet ini berada dalam satu kawasan dengan Leuwi Hejo dan Curug Barong,salah satu kegiatan yang menyenangkan dan sayang dilewatkan ketika anda berada di lokasi Leuwi Cepet ialah berenang dan berendam sambil menikmati pemandangan sekitar yang cantik dan menakjubkan.

Leuwi Cepet menyediakan area bagi anda yang ingin menguji adrenalin dengan melompat dari ketinggian tebing ke muara sungai.dengan melakukan lompatan dari tebing tentu dapat memberikan sensasi yang luar biasa bagi anda yang belum pernah mencobanya.

Pict by: https://kaskus.co.id/

Di Leuwi Cepet anda mendapati aliran sungai yang jernih dengan bebatuan besar dan arus yang deras. Untuk kedalaman Leuwi Cepet ini berkisaran sepinggang orang dewasa sampai hampir 2 meter. Jadi, sangat harus hati-hati bagi anda yang membawa anak di bawah umur.

Dengan aliran suangi leuwi cepet yang jernih,Tentu dapat menghilangkan kepenatan yang anda rasakan selama perjalanan menuju lokasi wisata alam ini. Anda bisa berenang dan berendam dengan segarnya air di air terjun cepet. Akan tetapi,anda juga perlu extra hati-hati jika arusnya deras walaupun disana terdapat tali untuk berpegangan melawan arus menuju arah hulu sungai.

Untuk tiket masuk curug leuwi cepet tiket masuk di kenakan biaya sebesar Rp.10.000

Namun ada yang perlu di perhatikan ketika anda melakukan penyelaman di leuwi cepet. Pastikan anda melakukan penyelaman di leuwi cepet ini. Pastikan anda untuk tidak menyelam sendiri,yaitu minimal berdua.Mengapa?

Sebab, untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Misalnya saja jika dalm kondisi yang darurat,maka akan segera ada orang yang membantu anda.Memang tantangan menyelam di leuwi cepet ini ialah airnya yang dingin dan berarus. Dan kekuatan arusnya tergantung debit.

Tantangan menyelam di sungai ini adalah airnya yang dingin dan berarus. Kekuatan arus tergantung debit. Saat menyelam gunakan masker, snorkel dan fin atau kaki katak. Masker adalah alat wajib supaya kita dapat merasakan pengalaman berbeda dengan melihat pemandangan struktur batuan di bawah air terjun atau air sungai deras. Taati peraturan yang diberikan petugas, seperti dilarang mandi atau aktivitas lainnya di sungai saat cuaca buruk atau curah hujan tinggi, sebab akan ada ancaman yang sangat membahayakan jiwa. Setelah semua hal tadi sudah diperhatikan, nah, tunggu apalagi, bulan-bulan ini adalah waktu yang pas untuk menyelam di sungai karena musim kemarau, curah hujan rendah, dan airnya akan sangat jernih.

Tips and Trick
  1. Jangan ke tempat ini pada musim hujan, karena area trekking licin.
  2. Pastikan kondisi badan sehat, agar bisa melalui area trekking.
  3. Gunakan alas kaki yang nyaman.
  4. Jangan mengotori area surga tersembunyi ini ya, intinya ikutan menjaga deh:)
  5. Jangan lupa bawa baju ganti biar bisa main air dengan puas.
  6. Bawalah barang secukupnya dan tidak berlebihan.
  7. Jangan coba-coba mengambil jalan lain saat trekking, kecuali mengikuti papan penunjuk jalan.

Buat kalian yang tertarik dengan keindahan alam Curug Leuwi Cepet, kalian bisa hubungi tour reguler Jogja di campatour.com.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply