Oleh-oleh di Sumba
image of 1140x530

Berkunjung ke Pulau Sumba, jangan sampai lewatkan oleh-oleh ini

Saat berkunjung ke Pulau Sumba, tentunya anda tidak hanya sekedar berwisata atau bahkan mencicipi makanan kulinernya saja. Melainkan anda juga ingin berburu oleh-oleh khas dari pulau Sumba ini. Pulau Sumba yang saat ini mulai dilirik oleh para wisatawan nyatanya sudah banyak sekali pusat oleh-oleh yang ada disana. Entah itu dalam bentuk toko atau bahkan kampung adat sekalipun.

Saat anda melihat pernak-pernik khas dari Pulau Sumba ini pastinya membuat anda merasa tergiur untuk membeli semuanya. Tapi jangan sampai anda terlalu kalap dan membuat bagasi mobil anda terlalu penuh. Harga oleh-oleh khas dari Sumba ini tentunya ada yang tersedia dengan harga yang sedikit mahal. Namun anda juga bisa mendapatkan oleh-oleh dengan harga yang lebih murah jika anda bisa menawarnya.

Nah, supaya anda bisa mengatur budget yang anda miliki, alangkah baiknya anda perhatikan berbagai tips berikut sebelum akhirnya berencana untuk berburu oleh-oleh khas Sumba. Tips yang perlu diperhatikan, antara lain:

Budget dialokasikan

Saat anda ingin berburu oleh-oleh khas dari Pulau Sumba maka anda perlu mengalokasikan budget anda. Setidaknya anda bisa mempertimbangkan manakah sekiranya yang lebih penting untuk dibeli ataukah yang terasa kurang penting untuk kita beli.

Lakukan riset terlebih dahulu

Ada baiknya ketika ingin berbelanja oleh-oleh Sumba, anda bisa mencari tahu sekiranya manakah pusat oleh-oleh Sumba yang tersedia dengan harga yang lebih murah. Selain itu anda juga bisa membandingkan harganya dari satu tempat dengan tempat yang lainnya. Anda bisa mencari tahu informasinya melalui internet atau bahkan dengan bertanya kepada teman anda yang sudah pernah berbelanja di sana.

Namanya oleh-oleh tentu saja bukan hanya untuk diri kita sendiri melainkan untuk berbagi kebahagiaan kepada keluarga maupun teman kita. Sebelum anda membelinya maka anda perlu mempertimbangkannya apakah orang yang akan anda belikan ini menyukainya.

Ada beberapa pilihan oleh-oleh khas Sumba yang biasanya disukai oleh banyak orang seperti halnya kacang mete khas dari Pulau Sumba. Tentunya banyak dari keluarga anda yang suka dengan oleh-oleh kacang mete ini. Tentunya kacang mete khas dari Sumba ini memiliki rasa yang berbeda dengan yang lainnya. Selain kacang mete nyatanya Sumba juga dikenal popularitasnya didunia karena kain tenunnya.

Anda bisa berbelanja kain tenun khas dari Sumba yang memang indah sekali hasil tenunnya. Jika saat berbelanja anda ingin menawar harganya, alangkah baiknya anda menawar dengan rentang harga yang terbilang logis. Dengan begitu tak ada pihak yang akan dirugikan. Habiskan hari libur anda dengan berkunjung ke Pulau Sumba ini. Dan saat anda ingin kembali kerumah, jangan sampai lupa juga berburu oleh-oleh khas dari Pulau Sumba ini.

About Author

client-photo-1
Campa Tour & Event

Comments

Leave a Reply